aplikasi cari jodoh

11 Aplikasi Cari Jodoh Online, Cara Mendapat Pasangan Idaman

aplikasi cari jodoh
Cari Jodoh Online | Pixabay

Setiap manusia sudah mempunyai jodohnya masing-masing. Namun, dalam mendapatkan jodoh tersebut, tentu saja tidak hanya menunggu, harus doa dan ikhtiar. Setidaknya denga  berdoa dan berusaha semakin memantapkan hati dalam proses penantian itu.

Salah satu yang bisa digunakan sebagai sarananya adalah menggunakan aplikasi cari jodoh ataupun platform sejenis. Sebenarnya sebelum marak penggunaan aplikasi di gadget, sudah banyak situs cari jodoh yang bisa dimanfaatkan.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh Gratis

Ditengah teknologi yang semakin canggih, banyak inovasi aplikasi canggih dan bermanfaat. Baik sebagai sarana hiburan, pendidikan, kuliner, bahkan merambah ke perjodohan. Tidak sedikit pengguna smartphone yang menyukai aplikasi tersebut untuk sekedar kenalan atau menjalin hubungan lebih serius.

1. Tantan

aplikasi cari jodoh

Bagi yang sedang mencari pasangan, bisa menggunakan aplikasi Tantan. Aplikasi ini sangat populer untuk menemukan teman chatting yang mungkin sesuai dengan tipe dan idaman.

Tantan memberikan sistem pertemanan yang mudah sesuai keinginan pengguna. Jika merasa match dengan orang tersebut, selanjutnya bisa saling komunikasi ke hubungan yang intens. Namun, jika orang tersebut tidak cocok, bisa juga memutuskan untuk menghentikan chat.

Aplikasi Tantan juga menyediakan berbagai fitur yang menarik, salah satunya Break The Ice. Fitur tersebut menyediakan 10 pertanyaan yang harus dijawab olehmu dan pasangan. Dengan begitu pengguna bisa saling lebih mengenalnya bersama-sama dalam aplikasi Tantan.

2. Badoo

aplikasi cari jodoh

Para jomblo pasti iri kalau melihat temannya menikah atau risih dengan pertanyaan “kapan menikah?”. Untuk menjawab semuanya, bisa saja menggunakan layanan biro jodoh online terpercaya dan populer yaitu Badoo Apk.

Aplikasi ini masuk kedalam deretan aplikasi populer di dunia. Karena menyediakan fitur dan sistem yang mensupport semua smartphone, baik itu Android maupun iOS. Bahkan aplikasi Badoo sudah digunakan lebih dari 308 juta pengguna di seluruh dunia.

Hal ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk saling berkenalan dengan orang asing di luar Indonesia. Jika merasa cocok, pengguna bisa melanjutkan hubungan yang lebih serius dengan orang tersebut.

3. Tinder

aplikasi cari jodoh

Aplikasi chatting dan perkenalan lain yang bisa digunakan adalah Tinder. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan foto para pengguna yang siap menjadi teman bahkan pasangan. Pengguna bisa memilih orang yang akan diajak chatting dan berteman.

Tinder juga menyediakan fitur berbagi like untuk foto yang disukai oleh pengguna. Selanjutnya, bisa meneruskan pertemanan dengan sharing foto dan momen. Setelah itu bisa lebih saling mengenal orang tersebut, jika cocok tentu lanjut ke jenjang yang lebih serius.

Aplikasi Tinder dapat diunduh melalui Google Play dan App Store bagi pengguna iPhone. Karena aplikasi tersebut sudah mendukung sistem OS maupun iOS sesuai kebutuhan perangkat. Tidak perlu khawatir lagi untuk dapat menikmati dengan mudah dan bermanfaat.

4. Happn

aplikasi cari jodoh

Aplikasi cari jodoh bule atau lokal yang bisa digunakan selanjutnya adalah Happn. Aplikasi ini cocok untuk menemukan pasangan secara online sesuai kriteria dan tipe yang dicari. Bahkan Happn sudah menjamin keamanan akan pengguna sekaligus calon pasangan.

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang simple dan menyenangkan seperti media sosial pada umumnya. Terdapat timeline untuk konten menarik yang bisa dilihat oleh pengguna lain. Jika ada seseorang yang membuat tertarik, langkah selanjutnya bisa mengenal lebih dekat denganya.

5. LOVELY

aplikasi cari jodoh

LOVELY bisa membantu untuk bertemu pasangan dengan cepat. Aplikasi ini menyediakan fitur cari jodoh yang diawali dengan pertemanan secara gratis. Pengguna bisa memilih teman secara bebas untuk diajak chatting dan kenalan.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur unik yaitu user anynomous. Fitur tersebut memberikan akses kepada pengguna untuk saling kenal satu sama lain. Setelah saling kenal selanjutnya bisa menemukan calon idaman yang bisa diteruskan ke jenjang lebih serius.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang Asli

6. OkCupid

online dating app

Bagi para jomblo yang ingin berkencan, bisa menggunakan aplikasi OkCupid. OkCupid menyediakan fitur kirim pesan kepada seseorang dengan cepat. Jika cocok, langkah selanjutnya bisa memutuskan untuk ke tahap lebih serius.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pertanyaan mengenal pandangan hidup. Dimana pengguna bisa saling mengenal satu sama lain dengan baik. Serta pertanyaan yang mengarah ke hubungan serius, etika hubungan dan pendapat masing-masing disertai dengan foto.

7. eHarmony

online dating app

eHarmony sudah membantu lebih dari 1 juta pengguna untuk menikah. Karena aplikasi ini menyediakan berbagai layanan cari jodoh yang aman dan terpercaya. Pengguna bisa mengawali hubungan dengan pertemanan hingga saling kenal satu sama lain.

Aplikasi ini menyediakan angket dan profil pengguna. Didalamnya harus mengisi foto, serta harus berusia minimal 18 tahun. Pengguna bisa memilih calon pasangan melalui angket tersebut untuk mengenal lebih dekat.

8. JAUMO

online dating app

Jaumo merupakan aplikasi cari jodoh dengan menyediakan layanan chatting online. Aplikasi ini dapat membantumu untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dan cocok satu sama lain.

Dalam mengawali hubungan tersebut, pengguna bisa melakukan chatting secara online. Setelah saling merasa cocok, lanjut ke flirting yaitu dengan melakukan pertemuan dengan orang tersebut. Jaumo menjamin keamanan para penggunanya dan tidak akan mendapatkan pasangan zonk.

9. MICO Chat

online dating app

Hubungan yang awet dan serius harus diawali dengan saling mengenal satu sama lain. Oleh karena itu, MICO Chat menyediakan layanan chatting secara internal. Pengguna bisa memilih orang yang cocok untuk diajak chattingan.

MICO Chat ini menyediakan fitur match sebelum memulai chat. Fitur ini memungkinkan saling mengetahui karakter secara umum dari seseorang yang sudah dipilih. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lain yang sangat menarik.

Salah satunya fitur Play Together untuk bermain bersama calon pasangan dengan pengguna lain. Penggua juga bisa saling bertemu dan mengobrol secara live streaming atau langsung. Dengan begitu, jodohmu bisa mendekat dengan cepat melalui bantuan MICO Chat.

10. Match Dating

aplikasi cari jodoh

Mencari jodoh bukan lagi hal yang sulit karena ada banyak biro jodoh online yang bisa digunakan. Salah satunya aplikasi cari jodoh luar negeri bernama Match Dating App, yang siap mempertemukanmu dengan orang yang diidamkan selama ini.

Aplikasi ini akan mendekatkan pengguna dengan pasangan tanpa batasan jarak. Dengan begitu, sesama pengguna bisa mendapatkan pasangan dengan mudah dan cepat sesuai keinginan. Match Dating juga bisa membantumu yang sedang membangun hubungan lebih serius dengan pacar.

Untuk mengakses aplikasi ini, cukup menginstallnya melalui Play Store secara gratis. Bagi pengguna iPhone, bisa mendapatkan aplikasi Match Dating melalui App Store dengan mudah tanpa berbayar.

11. Qeep

aplikasi cari jodoh

Qeep menjadi aplikasi yang siap memberikan kesempatan untukmu menemukan pasangan hidup pilihan. Aplikasi ini menawarkan layanan perkenalan melalui chat. Dengan itu pengguna bisa mengenal lebih dekat dengan orang tersebut tanpa bertemu langsung terlebih dahulu.

Setelah merasa cocok satu sama lain, bisa memutuskan untuk saling bertemu secara langsung. Qeep menjadi salah satu aplikasi perjodohan yang keren, karena menggunakan algoritma berbasi minat pengguna.

Melalui aplikasi perjodohan ini, pengguna bisa bertemu pasangan dengan mudah dan cepat. Setidaknya hingga saat ini sudah lebih 10 juta diunduh dari seluruh dunia.

Baca juga : Aplikasi Lirik Lagu Offline dan Online

Menjalin hubungan yang serius diperlukan kepercayaan dan saling mengenal. Oleh karena itu, aplikasi cari jodoh terbaru 2020 di atas dapat memberikan kesempatan bagimu untuk mencari seseorang yang tepat sebagai pasangan hidup. Dimana hubungan tersebut diawali dengan chatting dan perkenalan sebelum melangkah lebih jauh.

Leave a Comment