11 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik

Kalau bisa mendesain sendiri, kenapa harus mengandalkan jasa yang harus mengeluarkan biaya? Saat ini ada banyak software atau aplikasi desain grafis dengan segudang fitur menarik.

Selain menggunakan aplikasi dan software, sebenarnya saat ini ada banyak platform khusus desain yang sudah menyiapkan template. Sehingga tingga menggabungkan beberapa objek menjadi satu.

Misalnya saja Canva, salah satu platform desain grafis dengan segudang fitur. Platform ini hadir berupa situs dan juga aplikasi, sehingga tinggal memilih yang paling mudah.

Aplikasi Desain Grafis Android

1. Aplikasi Desain Grafis – Canva

Canva menjadi salah satu aplikasi desain grafis yang populer, baik digunakan secara online melalui situsnya ataupun berupa aplikasi. Karena banyaknya pengguna dan memiliki rating tinggi, google play pun memberikan status pilihan editor.

Untuk mendesain berbagai kebutuhan, canva sudah menyediakan template yang bisa diedit sesui keinginan. Tentu fitur ini hanya opsional, pengguna bisa memulai desainnya sendiri dengan kanvas kosong.

Canva bisa digunakan dalam memenuhi desain grafis yang umum dijumpai dalam kehidupan sehari-hari seperti poster, banner, kartu nama dan beragam jenis desain lainnya.

2. Aplikasi Desain Grafis – Flyer Maker

Aplikasi ini menyiapkan lebih dari 3000 template untuk memenuhi kebutuhan desain grafis pengguna. Itemnya pun sangat bervariasi, mulai dari pendidikan, bisnis, kuliner dan puluhan jenis lainnya.

Tahap pertama yang harus dilakukan, cukup memilih salah satu kategori kemudian pilih template yang diinginkan. Untuk layanan premium, flyer maker memberikan beberapa pilihan langganan bulanan, enam bulanan atau satu tahunan.

Dengan menggunakan layanan premium, kamu bisa menikmati akses tanpa batas untuk menciptakan berbagai kebutuhan desain. Setidaknya aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali.

3. Aplikasi Desain Grafis – Adobe Spark Post

Untuk mendukung kebutuhan desain grafis sosial media, adobe spark post menjadi salah satu yang terbaik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat berbagai konten berupa gambar atau video untuk diunggah ke sosial media.

Fitur unggulan yang bisa digunakan misalnya, jutaan foto gratis, font dan bentuk yang dipilih sendiri serta ribuan template yang siap digunakan. Dengan memahami berbagai fitur yang ada, kamu akan menemukan cara terbaik untuk menghasilkan desain impian.

Bukan hanya sebatas kebutuhan grafis sosial media, dengan adobe spark post kamu bisa membuat berbagai desain untuk kebutuhan bisnis misalnya slide presentasi dan grafik bisnis.

4. Pembuat Logo 2020 3D

Logo adalah salah satu identitas yang keberadaannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak sedikit orang mampu mengenal sebuah brand-brand besar hanya dengan melihat logonya.

Nah, untuk mendasin logo saat ini tidak perlu repot lagi. Banyak aplikasi desainer logo yang bisa digunakan secara mudah dan gratis seperti aplikasi ini.

Setidaknya terdapat lebih dari 5000 desain logo yang bisa diedit sesui kebutuhan. Adapun kategori yang disediakan juga sangat beragam dan lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menghasilkan logo profesional yang akan membantu meningkatkan brand awareness bisnismu dalam hitungan menit.

5. Poster Maker, Carnival Flyers, Banner Maker

Sebuah aplikasi desain grafis yang menawarkan kemudahan untuk penggunanya. Ribuan template dalam berbagai kategori siap untuk digunakan dimana dan kapan saja.

Memang untuk akses gratis layanan yang diberikan juga terbatas. Sehingga mengharuskan berlangganan premium untuk bisa menggunakan dengan akses tanpa batas.

Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, poster maker memiliki banyak template dalam berbagai kategori dengan kualitas premium. Cukup menyiapkan gadget sebagai sarana intalasi, kamu bisa berimajinasi untuk menciptakan desain terbaik.

Kumpulan aplikasi populer lainnya!

6. Desygner

Menggunakan desygner untuk kebutuhan desain grafis, pengguna bisa memanfaatkan beragam fitur dan ratusan template gratis yang mudah digunakan.

Beberapa template yang menunjang kebutuhan media sosial, seperti thumbnail Youtube, sampul facebook dan twitter juga tersedia. Selain versi gratisnya, aplikasi ini juga menawarkan versi premium yang cukup terjangkau untuk digunakan.

Biaya langganan premium tersebut adalah Rp 49,000 per bulan dan Rp 389,000 per tahun. Harga tersebut berubah-rubah sesuai kebijakan pengembang.

7. Logo Maker Plus

Meski namanya terkesan hanya untuk pembuatan logo, aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan desain lain seperti untuk sampul dan konten media sosial.

Bukan hanya ratusan ikon yang bisa dimanfaatkan, setidaknya ada puluhan kategori yang siap digunakan dengan mudah. Dengan mendesain sedemikian rupa, pengguna juga bisa menghasilkan desain dengan kesan 3D.

Beberapa fitur untuk menciptakan desain tersebut misalnya merubah warna, menerapkan warna gradien, menambah tekstur dan menambah border bayangan.

8. Templat Poster

Rencanakan kebutuhan poster promosi, iklan, sampul untuk toko, kolase pip dan masih banyak jenis yang bisa kamu ciptakan menggunakan aplikasi ini. Segudang fitur dan kategori bisa digunakan dengan mudah dan itemnya sangat lengkap.

Dengan berbagai fitur unggulan yang ada, banyak testimoni positif yang diberikan untuk templat poster. Banyak yang merasa terbantu karena dengan mudah bisa menghasilkan desain yang diinginkan. Setidaknya aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

9. Banner Maker

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk berbagai kebutuhan marketing, desain yang menarik adalah sebuah kunci. Maka tidak salah jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan tersebut. Banyak yang bisa diciptakan dengan menggunakan banner maker.

Untuk kebutuhan pemasaran via sosial media, kamu bisa memaksimalkan dengan banner maker untuk menciptakan desain cantik. Melalui cara ini lead yang didapatkan dari media sosial yang digunakan akan lebih maksimal.

10. Banner Maker Photo and Text

Desain visual yang sangat cantik dengan warna-warna lembut serta variasi tulisan dengan mudah diciptakan melalui aplikasi ini. Seperti yang bisa dilihat dari gambar di atas, banyak ide desain yang bisa diaplikasikan sesuai keingingan.

Dirilis pada 24 Oktober 2019, hingga saat ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Karena fitur yang ditawarkan juga beragam, banner maker photo and text mendapat respon positif dari penggunanya.

11. Pembuat Kartu Bisnis Gratis

Nah, untuk aplikasi desainer grafis yang satu ini hadir untuk memberikan solusi buat kamu yang akan membuat kartu nama. Setidaknya sudah disediakan lebih dari 100 template gratis untuk diedit sesuai keinginan. Selain kartu nama, pengguna juga memungkinkan untuk membuat logo terbaiknya.

Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus tersambung dengan internet. Sehingga bisa dipakai dimana dan kapan saja diperlukan tanpa ribet. Khusus untuk pemula dalam usaha, aplikasi ini tentu cukup membantu karena gratis dan hanya memerlukan beberapa menit untuk menggunakannya.

Itulah aplikasi desain grafis terbaik yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Karena setiap aplikasi memberikan fitur yang berbeda-beda, maka untuk memanfaatkannya cukup memilih yang sekiranya sangat diperlukan.

2 thoughts on “11 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik”

Leave a Comment