aplikasi download video youtube

Aplikasi Download Video di Youtube Gratis

aplikasi download video youtube

Saat ingin menyimpan konten video berupa file, maka langkah yang harus dilakukan adalah mengunduhnya. Dalam hal ini telah banyak tersedia aplikasi download video YouTube ataupun situs yang bisa digunakan untuk memiliki video tersebut.

Mengingat perangkat yang umum digunakan adalah smartphone, tidak mengherankan jika aplikasi untuk download video dari YouTube terus bermunculan. Pengguna tinggal mencoba aplikasi dengan fitur terbaik dan tentu mudah digunakan.

Sebagai pilihan lain jika kamu pengguna aktif perangkat PC ataupun laptop, bisa dipraktikkan cara download video di YouTube tanpa aplikasi. Dalam ulasan tersebut terdapat deretan situs yang bisa dipilih dengan fungsi sama.

Aplikasi Download Youtube di Android

Beberapa tips sebelum menggunakan aplikasi yang ada, alangkah baiknya untuk membaca spesifikasi serta ulasan yang pernah menggunakan. Dengan begitu bisa meminimalisir kekecewaan, karena tidak sedikit pengguna yang baru saja instal langsung mengapusnya.

Sebagian dari aplikasi di bawah ini tidak tersedia di Google Play Store, namun bisa didapatkan melalui situs lain seperti apkpure.com, apkmirror.com dan uptodown.com. Untuk teknis instalasinya sendiri hampir sama dengan cara pada umumnya.

PANDUAN

  • Jika sudah menemukan pilihan aplikasi di bawah, klik tombol “download disini’
  • Tulis nama aplikasi yang diinginkan
  • Download
  • Instal di perangakat yang digunakan
  • Mulai download video YouTube
  • Uptodown.com adalah salah satu situs terlengkap yang menyediakan berbagai aplikasi

1. TubeMate YouTube Downloader

tubemate youtube downloader

Sebelum membahas aplikasi download video YouTube ini, coba kira-kira berapa yang sudah mengunduh TubeMate? Jawabnya sangat mengejutkan, dimana aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 900 juta.

Untuk menggunakan TubeMate caranya sangat mudah, di aplikasi ini terdapat tanda panah berwarna hijau di atas video. Nah, panah itulah yang diklik kemudian dilanjut memilih kualitas. Setelah proses download dimulai, tinggal menunggu hingga selesai.

2. VidMate

vidmate apk

Dalam urusan download, VidMate menawarkan kemudahan dan kecepatan. Bukan saja khusus dari sumber Youtube, kamu juga bisa mengunduh dari Instagram, SounCloud, Dailymotion, Vimeo dan media sosial lainnya.

Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa menggunakan VidMate adalah pilihan yang tepat. Sebelum memastikan mengunduh video yang diinginkan, terdapat pengaturan kualiatas dan format yang diinginkan.

3. Snaptube

aplikasi download video youtube

Dengan menggunakan Snaptube kamu bisa mengunduh video dari berbagai media sosial yang ada. Namun, saat menuliskan nama Snaptube di Google Play Store akan ada banyak aplikasi mirip baik nama maupun warna, pastikan pilih yang dikembangkan oleh Mitron Indian & All Social Video Downloader App.

Selain itu juga terdapat aplikasi yang berfungsi untuk mengunduh video, namun tidak bisa digunakan untuk download video YouTube. Sehingga saat mencari benar-benar sesuai yang diinginkan secara fungsinya.

4. Dentex YouTube Downloader

aplikasi download video

Rekomendasi selanjutnya adalah Dentex YouTube Downloader atau dengan nama lain YouTube Downloader for Android. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan beberapa ulasan sebelumnya, yaitu untuk mengunduh video YouTube.

Beberapa fitur unggulan yang akan memudahkan pengguna adalah, pilihan kualitas, pilihan format hingga lebih dari 40 pilihan bahasa. Tampilan Dentex didominasi warna gelap dan sederhana, sehingga nyaman saat digunakan.

Baca juga : Aplikasi Pemutar Musik

5. OGYouTube

aplikasi download video youtube

Aplikasi berikut ini adalah salah satu klien resmi YouTube yang bisa digunakan untuk mengunduh konten berupa video ataupun sudah diconvert ke mp3. OGYoutube memiliki tampilan sederhana serta bisa digunakan secara gratis.

Saat memasuki aplikasi ini terdapat tombol download yang menonjol di bawah video. Saat akan mengunduh, tinggal klik tombol download tersebut kemudian akan muncul pengaturan kualitas, format hingga subtitle.

6. Videoder

aplikasi download video youtube

Dalam jajaran aplikasi untuk download video yang bersumber dari YouTube, Videoder hadir dengan kemudahan akses dan penggunaan. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka cukup buka salah satu situs apkpure, apkmirror atau uptodwon.

Setelah proses download selesai, coba pasang aplikasi tersebut pada perangkat yang digunakan. Dalam pemasangan ini tidak ada kendala yang berarti, tinggal instal dan tunggu saja. Setelah itu coba gunakan untuk mengunduh konten video di YouTube yang diinginkan.

7. Savefrom

video downloader

Cara kerja Savefrom juga sama dengan aplikasi lain, cukup menuliskan judul video yang diinginkan dalam kolom pencarian. Setelah itu akan muncul konten sesuai pencarian persis yang ada di platform YouTube, hanya jumlahnya terbatas.

Sebelum proses download dimulai, kamu juga bisa menentukan kualitas video yang diinginkan. Apabila menginginkan format audio, tinggal pilih saja opsi yang ditampilkan. Sedangkan proses mengunduh, biasanya tergantung besar file itu sendiri.

8. arkTube

video downloader

Secara fungsi dan cara menggunakan arkTube tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, yaitu mengunduh video YouTube dengan mudah dan cepat. Hanya memerlukan pemasangan di perangkat yang digunakan, kemudian melakukan pengunduhan video favorit.

Aplikasi ini memiliki tampilan warna yang bervariasi dan dilengkapi petunjuk dalam setiap langkah-langkahnya. Saat akan mengunduh video, kamu juga bisa menentukan kualitas yang diinginkan.

9. NewPipe

aplikasi download video youtube

Sama seperti OGYouTube, NewPie juga merupakan klien dari YouTube, namun terdapat kelebihan lain yaitu bisa digunakan tanpa harus berkaitan dengan Google Services. Selain itu yang berbeda dengan apliakasi pada umumnya adalah memiliki pilihan ukuran default dengan resolusi 360 pixel.

Pengguna akan dibuat nyaman dengan menggunakan aplikasi ini, karena bisa mendengarkan suara dari video yang diputar di latar belakang. Sebagai pilihan lain, terdapat juga format audio yang bisa diunduh sebagai koleksi.

10. KeepVid

aplikasi download video

Saat kamu mencari cara download video dari YouTube secara online, pasti pernah menemukan referensi situs dengan mana KeepVid. Sangat tepat, karena secara popularitas yang dimiliki sebagai pengunduh video tidak diragukan lagi.

Dengan menggunakan KeepVid kamu bisa melakukan pencarian video dari berbagai sumber, menentukan kualitas unduhan hingga 720 pixel dan kecepatan download. Daripada penasaran jika belum pernah mencoba, tidak ada salahnya menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan terbaik.

11. Advanced Download Manager

Jika dalam versi komputer sudah umum menggunakan ekstensi atau tool khusus seperti Internet Download Manager (IDM). Nah, dalam versi aplikasi untuk android maka Advanced Dowload Manager ini memiliki fungsi dan cara kerja yang sama.

Aplikasi download YouTube ini juga memiliki tampilan yang simpel dengan fitur navigasi menarik. Dimana saat mengunduh file pengguna sudah disiapkan folder sesuai dengan jenis file tersebut. Dengan begitu saat pengunduhan selesai, maka dengan mudah menemukannya.

12. InsTube YouTube Downloader

download youtube

Aplikasi ini juga mendukung bagi pengguna yang menginginkan video dari berbagai media sosial selain YouTube seperti Instagram, Twitter, Vimeo, SoundCloud dan lannya. Cara menggunakannya juga mudah dan cepat.

Saat memasuki apliaksi, kamu bisa memilih deretan sumber video yang akan didownload. Sehingga cukup memilih salah satu sumber video yang diinginkan, kemudian melakukan proses download. Seperti aplikasi pada umumnya, di InsTube juga tersedia pilihan kualitas.

13. MTube

aplikasi download youtube

Jika menginginkan koleksi lagu dengan kualitas hingga 1000 pixel ke atas, maka Mtube menjadi pilihan. Dimana aplikasi ini menawarkan beberapa pilihan kualitas mulai 240 hingga 1080 pixel.

Selain itu memungkinkan juga untuk format audio, dan format tersebut menjadi opsi sebelum mengunduh konten yang dipilih. Pengguna juga dimanjakan dengan tampilan antar muka dan navigasi yang user friendly.

Baca juga : Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis

Itulah review beberapa aplikasi untuk download video YouTube terbaik. Keberadaan YouTube akan selalu menjadi pilihan utama penikmat konten video, karena dengan platform ini siapa saja bisa berkreasi. Hebatnya lagi, sekarang banyak yang menjadikan YouTube sebagai tempat mencari pundi-pundi rupiah.

Leave a Comment