aplikasi lirik lagu

11 Aplikasi Lirik Lagu Offline dan Online, Fiturnya Juga Lengkap

aplikasi lirik lagu
Aplikasi Lirik Lagu Android | Pexels

Saat mendengarkan musik rasanya kurang seru jika tidak menirukan liriknya. Dengan cara sederhana itu terdapat kepuasan tersendiri. Pertanyaannya, hafal gak lirik lagunya? Tenang, jika tidak selalu hafal banyak kok aplikasi lirik lagu yang siap memenuhi kebutuhanmu.

Dengan keberadaan aplikasi tersebut, akan memudahkan pengguna bukan hanya mencari liriknya saja. Bahkan, terdapat aplikasi yang bisa mengenali lagu sedang diputar dengan lengkap. Sepertinya cocok nih, buat kamu yang bergelut di dunia musik dan instrumen.

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik

Ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur musik dan lirik, baik secara online maupun offline. Aplikasi tersebut tersedia secara bebas dan gratis di Play Store untuk memenuhi kebutuhan musik sehari-hari. Dengan layanan offline, tentu bisa dinikmati tanpa tergantung dengan koneksi internet.

1. Poweramp Music Player

aplikasi lirik lagu

Poweramp Music Player menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik saat ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat Poweramp sesuai keinginan. Karena perfoma yang dimiliki aplikasi ini terbilang sangat memuaskan.

Aplikasi ini mempunyai perfoma yang paling powerfull, sayangnya tidak tersedia secara gratis, kamu harus membayar layanannya. Meski harus membayar, aplikasi ini cukup digemari bahkan penggunanya sangat banyak.

Poweramp menyediakan musik dan lirik yang lengkap dan menyenangkan, tampilannya pun interface dan berkualitas. Dengan fitur-fitur yang dimiliki bisa membuat pengguna merasa puas.

2. Song Lyrics Music

aplikasi lirik lagu

Song Lyrics Music menjadi rekomendasi aplikasi pemutar musik yang lebih simpel dan menarik. Karena fitur dan layanan yang tersedia mudah ditemukan dan dicari. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Konecta Maximus untuk memenuhi kebutuhan musik dan lagu.

Aplikasi  lirik lagu online ini menyediakan banyak sekali lirik dari berbagai  jenis genre. Mulai dari genre musik pop, rock, metal, dan masih banyak lagi. Song Lyrics Music mempunyai tampilan yang sangat interface dan simpel.

Dalam mencari musik yang diinginkan, aplikasi ini mampu mengindentifikasi dengan cepat. Namun, kamu tidak bisa menyimpan musik atau lagu dalam playlist atau hanya tersedia secara online.

3. GOM Audio

aplikasi lirik lagu

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pemutar musik yang satu ini? GOM Audio sudah tersedia untuk mensupport Android. Dengan berbagai musik player yang berkualitas dan lengkap.

GOM Audio memberikan sensasi musik yang keren beserta liriknya. Lirik tersebut akan berjalan secara perlahan dan sesuai irama lagu yang diputar. Dengan begitu kamu bisa mengikuti musik tersebut dan ikut bernyanyi bersama.

4. Musixmatch

aplikasi lirik lagu

Musixmatch Lyrics and Music Apk merupakan aplikasi lirik lagu paling populer saat ini. Pengguna bisa mendengarkan sekaligus melihat lirik sesuai keinginan, bahkan lagu korea sekalipun. Saat lagu favorit diputar, secara otomatis lirik lagu tersebut akan muncul.

Musixmatch juga menyediakan berbagai fitur lengkap dan trend saat ini. Diantaranya fitur lirik lagu dari TV, radio atau musik yang tersedia. Kamu juga bisa menampilkan lirik tersebut dengan chromecast ke Televisi.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mengatur equalizer yang diputar. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah sampul atau wallpaper pada musik yang sedang berjalan. Sehingga membuat musik harianmu tidak membosankan.

5. Lyrics Mania

aplikasi lirik lagu

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menikmati musik sekaligus lirik adalah Lyrics Mania. Aplikasi ini bisa dinikmati oleh para pengguna Android Jelly Bean atau OS 4.0. Termasuk untuk perangkat Android dengan OS Gingerbreand.

Lyrics Mania sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna. Didalamnya terdapat fitur untuk mengubah tampilan background lagu sesuai keinginan. Selain itu kamu juga bisa memilih berbagai foto menarik sesuai pemilik lagu tersebut.

Aplikasi Lyrics Mania juga menampilkan lirik yang mudah dibaca. Terutama untuk memilih playlist lagu dengan mengubah informasi pada lagu tersebut. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi Pro tanpa gangguan iklan.

Baca juga : 11 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik, Temukan Pasangan Idaman

6. Shazam

shazam apk

Bagi para penggemar musik nasional maupun internasional, kamu bisa menggunakan aplikasi lirik lagu berjalan yang satu ini. Shazam tidak hanya menyediakan lirik, namun bisa mengindetifikasi lagu hanya dengan suara dari perangkat lain.

Jika tidak mengetahui judul lagu yang diinginkan, kamu bisa memutarkan lagu tersebut dari TV atau radio. Shazam akan mengidentifikasi lagu tersebut dan menampilkan musik secara full beserta liriknya.

Shazam juga mempunyai fitur yang lengkap dan kekinian. Dengan berbagai fitur yang dimiliki, layak jika aplikasi ini telah digunakan oleh 500 juta. Pengguna bisa menikmati alunan musik sembari menjalankan aktifitas sehari-hari.

7. Lyrical.ly

Lyrical.ly

Jika menginginkan aplikasi yang lebih sederhana dan interface, Lyrical.ly bisa menjadi alternatif. Aplikasi ini menampilkan fitur lengkap dengan akurat dan cepat. Karena didukung oleh Lyric Wikia untuk melengkapi kebutuhan.

Pengguna bisa saling membagikan lirik yang diketahui kepada orang lain. Sehingga bisa saling share musik dan lirik terbaru dan hits. Terutama musik internasional yang dibawakan oleh penyanyi papan atas.

Lyrical.ly juga sudah mensupport aplikasi lain diantaranya Spotify, Pandora, Deezer, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat menjadi teman bernyanyi bersama teman atau keluarga saat kumpul bersama.

8. Lyricsmint

liricsmint

Bagi yang suka lagu India dan ingin mengetahui liriknya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Lagu India memang sangat syahdu dan indah, terutama jika didengar melalui earphone.

Aplikasi Lyricsmint juga menampilkan lirik lagu India yang mudah dibaca. Bahkan dengan aplikasi ini pengguna bisa mencari judul lagu yang diinginkan hanya dengan mendengar cuplikan lagu tersebut dari TV.

Aplikasi ini mempunyai lebih dari 150 lirik lagu India. Kamu juga bisa menikmatinya secara offline dengan disimpan kedalam playlist. Sehingga tidak perlu koneksi internet untuk menikmati lagu tersebut.

9. SoundHound

soundhound

Aplikasi dengan kapasitas cukup ringan dan kecil selanjutnya adalah SoundHound. Sebagai aplikasi pencarian dan pemutar musik, SoundHound juga menampilkan lirik secara real-time. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap serta interface.

Pengguna akan mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan aplikasi SoundHound, dimana selain menyanyi juga bisa menonton video musik tersebut secara lengkap. Cukup mencari lagu atau artis yang diinginkan, lalu nikmati keseruan sambil menirukan liriknya.

10. Genius

aplikasi lirik lagu offline

Genius merupakan aplikasi yang menyediakan lagu populer dan terkenal. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 5 juta pengguna lebih. Ada sekitar 1.7 juta lebih lirik lagu yang bisa dinikmati dan ditampilkan pada layar.

Setiap hari ada banyak lirik lagu yang diupdate secara rutin. Sehingga tidak perlu khawatir bakal kehabisan stok lagu favorit. Pengguna juga bisa mencari lagu dengan mudah hanya dengan suara atau voice search.

11. Crimson Music Player

aplikasi lirik lagu online

Selanjutnya ada aplikasi Crimson Music Player yang bisa digunakan melalui smartphone. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan musik dan lagu, namun lirik yang mudah dan lengkap. Dengan Crimson Music Player kamu bisa menikmati musik dengan lebih menyenangkan dan memuaskan.

Crimson Music Player dikeluarkan oleh Crimson Developer secara gratis. Bahkan bisa menikmati musik secara offline. Dengan begitu lebih hemat data atau daya baterai karena tidak perlu terhubung dengan internet.

Dengan adanya aplikasi lirik lagu offline dan online saat ini, kebutuhan musik harian tentunya akan terpenuhi dengan sempurna. Bagaimana tidak, karena hanya dengan smartphone saja sudah bisa bernyanyi sekaligus menikmati semua genre lagu yang paling populer dan terbaru.

Leave a Comment