11 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Hemat Kuota

Kehadiran aplikasi nonton anime dengan fitur lengkap dan gratis menjadi jawaban bagi penggemar genre ini. Meski berbentuk animasi, kisah petualangan atau cinta di dalamnya selalu menarik perhatian.

Memang, untuk menemukan tayangan film anime di layar televisi tidak mudah. Sehingga harus mencari cara agar tidak ketinggalan. Bisa melalui situs ataupun memanfaatkan aplikasi.

Dari berbagai aplikasi yang tersedia, tentu tidak semuanya rutin melakukan update cerita terbaru, sehingga tetap harus memilih yang terbaik. Caranya dengan melihat banyaknya review positif serta kualitas film yang ditayangkan.

Aplikasi Nonton Anime Lengkap

1. Nonton Anime Sub Indo – Crunchyroll

Crunchyroll
Crunchyroll
Developer: Ellation, LLC
Price: Free+
  • Crunchyroll Screenshot
  • Crunchyroll Screenshot
  • Crunchyroll Screenshot
  • Crunchyroll Screenshot
  • Crunchyroll Screenshot

Developer aplikasi ini mengklaim sebagai perpustakaan anime terbesar di dunia, dan memang terbukti dengan banyaknya jumlah pengguna yang telah mengunduh di play store, setidaknya sudah lebih dari 10 juta. Meski untuk fitur gratis terdapat iklan untuk anime sendiri akan diupdate setiap pekan.

Sementara untuk dengan fitur berbayar akan bebas dari iklanserta anime terbaru di update satu jam setelah ditayangkan di Jepang. Karena Crunchyroll bersifat internasional, maka akan terjadi beberapa kendala seperti jenis film yang tidak menyediakan subtitle Indonesia.

Oleh sebab itu, jika tidak memahami bahasa internasional yang dipakai sebaiknya tidak menggunakan aplikasi nonton anime sub indo ini. Kendala lainnya adalah beberapa film tidak bisa diputar karena Indonesia tidak memiliki lisensi untuk menonton jenis film kartun tertentu.

2. Nonton Film Anime – Anime Lovers

Sebagai solusi untuk kamu yang tidak bisa bahasa Jepang, maka Anime Lovers bisa ditonton dengan subtitel bahasa Indonesia yang mudah dimengerti. Film animasi yang disediakan juga selalu update dan bisa dilihat dengan layar fullscreen pada android.

Selain itu terdapat kelebihan, dimana saat belum selesai menonton film dan keluar layar, maka saat masuk akan secara otomatis melanjutkan lagi, tanpa harus mengulang dari awal. Semua video yang disediakan Anime Lover diambil dari berbagai website, sehingga tidak berafiliasi yang berpotensi melanggar hak cipta.

3. Anime TV Subtitle Indonesia

Anime TV - Nonton anime sub indo, anime tv hd
Anime TV - Nonton anime sub indo, anime tv hd
  • Anime TV - Nonton anime sub indo, anime tv hd Screenshot
  • Anime TV - Nonton anime sub indo, anime tv hd Screenshot
  • Anime TV - Nonton anime sub indo, anime tv hd Screenshot
  • Anime TV - Nonton anime sub indo, anime tv hd Screenshot

Dari tampilan beranda aplikasi ini pengguna sudah dibuat penasaran dengan berbagai kategori kartun yang bisa ditonton. Diantaranya adalah animasi, komedi, dokumenter, keluarga, petualangan, kriminal, drama, fantasi, hingga sejarah yang lengkap dengan subtitle Indonesianya.

Anime TV menyediakan film yang orisinal tanpa dipotong dengan kelebihan proses download yang sangat cepat. Dengan demikian, penggunaannya ramah untuk semua jaringan meskipun sinyal kurang mendukung.

Karena kualitas yang disajikan full HD, maka kamu tidak perlu takut kesulitan saat membaca terjemahnya ataupun sakit mata. Sedangkan dalam mempermudah untuk pencarian, terdapat fitur yang bisa digunakan untuk filter film anime sesuai kriteria.

4. Nonton Anime Movie – Unofficial

Aplikasi streaming Anime Unofficial ini bukanlah resmi dari perusahaan tertentu karena dibuat oleh komunitas pecinta anime. Meski demikian, koleksi kartun yang ada sangat banyak hingga mencapai 28000 lebih didukung koneksi server yang sangat cepat.

Selain anime yang bebas didownload terdapat juga fitur TV Online yang bisa dinikmati. Dengan fitur gratis tersebut, sebagai gantinya akan ada banyak iklan yang tidak bisa diskip, dan durasinya cukup lama. Karena diakses banyak pengguna, maka harus sabar saat menemui sesekali eror.

5. Anime Chanel  Anime GO Sub Indo

aplikasi nonton anime sub indo

Pilihan anime dari Anime Chanel Anime Go juga cukup lengkap dengan  berbagai kategori. Misalnya kumpulan film yang sudah lengkap atau tamat, anime dalam bentuk film, yang sedang berlangsung, ataupun film kartun khusus Action.

Menariknya, tersedia pilihan resolusi gambar yang sangat lengkap untuk menyesuaikan sinyal yang dimilki seperti 780p, 480p, 240p, hingga 140p. Namun, saat menonton terkadang ada masalah dengan hilangnya sinyal secara tiba-tiba. Link download

Kumpulan aplikasi populer lain!

6. Streaming Anime Sub Indo – AnimeIndo

Pertama kali masuk di beranda AnimeIndo, kamu akan dibuat tertarik dengan tampilannya yang keren. Desain navigasi dan fiturnya juga lengkap sehingga sangat mudah digunakan untuk semua kalangan.

Kumpulan anime yang bisa diputar lebih dari 3000 koleksi dilengkapi dengan notifikasi dari film favorit setiap update. Walaupun fiturnya nyaman dan mudah digunakan, namun kekurangannya terletak dari adanya iklan yang muncul saat menonton yang bisa menganggu konsentrasi.

7. Anime View Official

Anime View Official - Anime Channel Sub Indo
Anime View Official - Anime Channel Sub Indo
Developer: Nonime.id
Price: To be announced
  • Anime View Official - Anime Channel Sub Indo Screenshot
  • Anime View Official - Anime Channel Sub Indo Screenshot

Bagi yang tidak mau ketinggalan anime terbaru, maka dengan menggunakan Anime View Official, sangat mendukung proses update yang sangat cepat. Koleksi yang disediakan juga lebih dari 40 ribu yang terdiri dari berbagai genre, mulai Jepang, Action, hingga cinta.

Anime VIew Official juga mendukung pada jaringan yang jelek, bahkan dengan sinyal 2G bisa download film yang diinginkan. Kekurangannya terdapat pada fiturnya yang kurang lengkap, tidak menyediakan tombol navigasi next serta tidak tersedia daftar genre yang mempersulit pencarian.

8. Animeindo

Animeindo Streaming Anime Sub Indo
Animeindo Streaming Anime Sub Indo
Price: To be announced
  • Animeindo Streaming Anime Sub Indo Screenshot
  • Animeindo Streaming Anime Sub Indo Screenshot

Pengembang menawarkan lebih dari 3000 judul anime yang bisa disaksikan dengan menggunakan Animeindo. Tidak mengherankan jika baru saja dirilis pada 4 Juni 2020 hingga kini sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna.

Beberapa fitur dan keunggulan Animeindo adalah adanya list animasi lengkap, notifikasi anime terbaru hingga server dengan kecepatan tinggi. Selain anime, genre lain yang bisa ditonton adalah Tokusatsu, Donghua hingga live action.

9. Samehadaku

Samehadaku
Samehadaku
Developer: Samehadaku
Price: To be announced
  • Samehadaku Screenshot
  • Samehadaku Screenshot
  • Samehadaku Screenshot

Samehadaku tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya yang menyediakan berbagai jenis kartun dan terbilang lengkap. Aplikasi nonton anime sub indo ini merupakan aplikasi resmi dari Samehadaku yang dirilis dengan subtitle Indonesia.

Setidaknya sudah lebih dari 100 ribu pengguna yang telah mengunduh Samehadaku. Selain itu untuk ukuran aplikasinya juga tergolong ringan, hanya 12 MB. Berbicara koleksi anime tentu sudah tidak diragukan lagi.

10. 4ANIME

Aplikasi besutan 4anime ini memiliki koleksi lengkap dan gratis untuk penggemar film anime. Sayangnya, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kualitas HD dan koleksi lengkap.

Beberapa fitur unggulan untuk mempermudah dalam penggunaan misalnya didukung fitur pencarian, auto play next episode hingga melanjutkan episode yang sebelumnya ditonton. Untuk unduh bisa melalui link ini

11. Gi Movie

Tidak semua anime terbaru memiliki alur dan cerita yang menarik, sehingga beberapa orang memilih untuk setia dan bernostalgia menonton anime lama. Jika kamu termasuk penggemar anime lama, maka di Gi Moivie menyediakan berbagai kartun Jepang lengkap.

Pengembang juga menjelaskan bahwa aplikasi dibuat oleh penggemar anime dan statusnya tidak resmi. Gambar dan video adalah koleksi yang dikumpulkan dari berbagai web. Sehingga semua hak cipta adalah milik perusahaan yang bersangkutan.

Untuk menggunakan aplikasi nonton anime sub indo ini, yang terpenting dibutuhkan adalah kuota serta sinyal yang kuat agar berfungsi maksimal.

Hal ini disebabkan karena berbagai kendala dari aplikasi akan muncul karena sinyal yang buruk serta banyaknya iklan karena menggunakan fitur gratis.

Leave a Comment