aplikasi tv terbaik

Aplikasi Nonton TV Online Gratis di HP

Jika sedang mencari cara nonton TV di HP android, maka tidak perlu bingung lagi. Karena saat ini ada banyak aplikasi nonton TV online yang bisa digunakan secara gratis. Dengan begitu tidak perlu berebut remote control dengan anggota keluarga yang lain.

Hingga saat ini, hiburan yang disajikan stasiun televisi masih menjadi primadona. Alasannya banyak hiburan gratis dari berbagai genre bisa dinikmati. Umumnya yang dinanti masing-masing penggemar adalah berita, olah raga, sinetron hingga film kartun.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari reveren aplikasi TV terbaik yang akan dipasang di smartphone, tidak ada salahnya menyimak review dalam artikel ini. Setidaknya persiapkan juga kapasitas penyimpanan, agar saat mengunduhnya tidak ada kendala di tengah jalan.

Baca juga : Aplikasi Download Lagu MP3

Daftar Aplikasi Nonton TV di HP Terbaik

Jika kamu adalah penggemar hiburan genre tertentu, terdapat beberapa aplikasi yang lebih spesifik. Misalnya untuk kebutuhan streaming bola ada aplikasi live streaming bola, untuk menikmati drama Korea ada aplikasi nonton drama Korea sub Indo.

Semua aplikasi tersebut bisa dijadikan alternatif sesuai kebutuhan. Berikut rekomendasi aplikasi TV terbaik yang bisa dipilih. Umumnya untuk sekedar menikmati siaran TV Indonesia bisa digunakan secara gratis.

1. Vidio

Aplikasi nonton TV online yang bisa digunakan urutan pertama adalah Vidio TV. Dimana aplikasi ini termasuk paling favorit di Google Play Store dan telah banyak digunakan. Banyak fitur menarik yang dihadirkan sebagai sarana hiburan termasuk siaran televisi Indonesia dan internasional.

Kabar baiknya kamu juga tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar pada ponsel. Karena besar aplikasi hanya 13 MB. Selain sebagai aplikasi live streaming, nonton TV dan sinetron, Vido juga terkenal sebagai sarana untuk menikmati siaran olahraga seperti sepak bola, badminton hingga tenis.

2. Mivo

Untuk memenuhi kebutuhan nonton TV, maka aplikasi Mivo ini adalah salah satu yang direkomendasikan. Pengguna bisa menikmati lebih dari 50 channel dengan mudah. Untuk channel lokal sebut saja seperti ANTV, Trans TV, Trans7, TV One, Metro TV, NET dan masih banyak lagi.

Karena tingkat popularitasnya, hingga saat ini aplikasi Mivo telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Selain channel televisi, terdapat juga fitur menarik untuk pengguna yang memungkinkan membuat channel TV sendiri dan video blog.

3. UseeTV Go

UseeTV GO merupakan salah satu aplikasi hiburan yang dihadirkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Keberadaannya sudah ada sejak lama, tepatnya dirilis pada tahun 2013. Banyak fitur yang ditawrkan baik gratis maupun premium sebagai sarana hiburan terbaik.

Selain channel lokal, pengguna juga bisa menikmati channel dari berbagai negara, terutama yang populer seperti K Plus, BeinSpoerts, National Geograpich dan masih banyak lainnya. Namun, untuk bisa menikmati beberapa channel internasional tersebut kamu haru berlangganan versi premium terlebih dahulu.

4. MAXstream

MAXstream
MAXstream
Developer: Telkomsel
Price: Free
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot
  • MAXstream Screenshot

Aplikasi TV terbaik berikutnya adalah MAXstream, bahkan dengan menggunakan aplikasi ini pengguna juga bisa menikmati berbagai film favorit dari berbagai genre. Sayangnya aplikasi ini dikhususkan bagi pengguna provider Telkomsel. Karena untuk bisa log in ke MAXstream adalah menggunakan kartu Telkomsel.

Saat menggunakan MAXstream, pengguna akan dipermudah dengan adanya fitur kategori. Sehingga saat menginginkan channel tertentu, tinggal mencari pada kategori yang ada. Selain itu aplikasi ini memiliki navigasi yang mudah serta sangat user friendly.

5. WeTV

WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia
WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia
Developer: Image Future
Price: To be announced
  • WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia Screenshot
  • WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia Screenshot
  • WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia Screenshot
  • WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia Screenshot
  • WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia Screenshot
  • WeTV - Nonton GRATIS Drama & Film Asia Screenshot

Bagi penggemar drama Korea, maka WeTV adalah aplikasi yang pas untuk dipasang di ponsel. Meskipun telah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menikmati drama Korea, keberadaan WeTV bukan saja sebagai alternatif, namun bisa dijadikan aplikasi utama dalam memenuhi hiburan tersebut.

Dalam segi popularitas juga tidak kalah dengan nama-nama besar lain sebagai aplikasi nonton drama Korea. Saat artikel ini ditulis, WeTV telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia padahal baru dirilis pertengahan tahun 2019. Pengguna bisa memilih beberapa kategori pilihan, misalnya film, drama hingga variety show.

6. Mola TV

Bagi penggemar pertandingan sepak bola dari Liga Inggris mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Mola TV. Karena hingga tahun 2022 Mola TV menjadi penayang resmi liga tersebut. Tentu bukan saja tayangan sepak bola yang bisa dinikmati, olah raga lain serta film-film favorit juga menjadi fitur unggulannya.

Untuk bisa menggunakan apliaksi nonton TV ini, pengguna harus menyiapkan ruang sebesar 55 MB pada smartphone yang digunakan. Jika ingin mencoba pengalaman baru dalam menonton siaran televisi via aplikasi, tidak ada salahanya kamu mencoba layanan yang ditawarkan.

7. Vision+

Untuk urusan menonton siaran televisi lokal, maka Vision+ adalah salah satu yang terlengkap. Deretan channel populer di Indonesia hampir semua masuk dalam aplikasi ini. Selain itu terdapat versi premium yang memungkinkan pengguna untuk bisa memiliki akses lebih luas dan lengkap.

Berbicara channel yang ada maka buka hitungan puluhan lagi, karena Vision+ memiliki lebih dari seratus channel yang bisa diakses secara gratis dan versi premium. Tentu untuk channel-channel tersebut bukan saja lokal, terdapat banyak siaran luar negeri yang bisa dinikmati.

8. iflix

Dengan aplikasi yang memiliki warna didominasi merah ini, pengguna akan menemukan pengalaman terbaik dalam memenuhi hiburan sehari-hari. Untuk konten yang bisa dinikmati juga sangat bervariasi, umumnya iflix cukup dikenal sebagai platform untuk menonton film dari berbagai dunia.

 Tidak ada salahnya kamu bergabung dengan 50 juta lebih pengguna lain yang telah mengunduh iflix. Selain memiliki koleksi akan kebutuhan hiburan terlengkap, aplikasi ini didukung dengan desain menarik, navigasi mudah serta sangat user friendly.

9. SPB TV World

Berikutnya ada SPB TV World sebagai aplikasi TV terbaik bukan saja untuk channel-channel lokal. Kamu bisa menikmatu saluran televisi dari seluruh dunia hingga ratusan channel lebih. Fitur yang ditawarkan terbilang cukup lengkap dan mudah untuk dinikmati.

Bagi yang ingin menggunakan SPB TV World tentu harus menyiapkan perangkat yang mendukung, bisa menggunakan smartphone, gadget, set-top box hingga TV android. Untuk penyimpanan yang dibutuhkan juga sedikit, karena ukuran aplikasi TV online ini hanya 16 MB. Adapun dari tingkat popularitas, setidaknya sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

10. Mobile TV Live Streaming in HD

Mobile TV Live Streaming in HD
Mobile TV Live Streaming in HD
  • Mobile TV Live Streaming in HD Screenshot
  • Mobile TV Live Streaming in HD Screenshot
  • Mobile TV Live Streaming in HD Screenshot

Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk live streaming TV dari berbagai belahan dunia. Kualitas yang ditawarkan juga beresolusi tinggi atau HD.

Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Dengan berbagai situasi dan kondisi, menikmati tontonan channel kesayangan melalui ponsel atau gadget akan memberikan pengalaman terbaik.

11. IMDb

Dibandingkan dengan platform hiburan yang memiliki fungsi sama, mungkin terdengar masih asing. Padahal aplikasi IMDb ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di dunia. Menggunakan IMDb kamu bisa memenuhi kebutuhan hiburan berupa movie dan TV shows.

Untuk database film yang dimiliki juga tidak tanggung-tanggung. Berdasarkan informasi yang berasal dari pengembang, terdapat lebih 5 juta film pilihan dari seluruh dunia. Namun, untuk database film tersebut lebih pada trailer dan berbagai informasi mengenai film yang dimaksud.

12. RCTI+

Meskipun namanya RCTI+ dan terkesan hanya untuk channel RCTI saja, namun pengguna bisa menonton channel lain yang masih memiliki korelasi. Beberapa channel yang dimaksud adalah MNCTV, GTV dan iNews. Bagi penggemar sinetron dan film-film khas channel ini tentu tidak mau terlewatkan begitu saja.

Menonton TV dengan aplikasi memiliki banyak keuntungan, dimana kamu tidak harus duduk berlama-lama di depan televisi pada umumnya. Cukup memegang HP atau perangkat yang mendukung lain, kamu bisa menonton TV sambil rebahan ataupun dengan gaya lain.

13. TVRI KLIK

TVRI KLIK
TVRI KLIK
Developer: TVRI Nasional
Price: Free
  • TVRI KLIK Screenshot
  • TVRI KLIK Screenshot
  • TVRI KLIK Screenshot
  • TVRI KLIK Screenshot

Channel televisi milik pemerintah ini cukup menarik perhatian, setelah mengalami beberapa perubahan baik tampilan dan konten, TVRI mampu memikat masyarakat Indonesia secara luas. Padahal dahulu nama TVRI tidak begitu menarik bagi kebanyakan orang.

Terlebih saat stasiun ini menyiarkan Liga Inggris dan menjadi sarana belajar online akibat Covid 19, gaungnya semakin tidak terpisahkan. Nah, untuk mempermudah menggunakan channel TVRI yang mencakup 4 channel digital TVRI, 1 channel TVRI nasional dan 28 channel daerah, tidak ada salahnya untuk mengunduh TVRI Klik.

14. Naver TV

Naver TV
Naver TV
Developer: NAVER Corp.
Price: Free
  • Naver TV Screenshot
  • Naver TV Screenshot
  • Naver TV Screenshot
  • Naver TV Screenshot
  • Naver TV Screenshot
  • Naver TV Screenshot

Aplikasi ini hadir untuk pengguna ponsel pintar untuk memenuhi kebutuhan hiburan harian. Dengan menggunakannya, pengguna bisa menikmati tayangan olahraga, pertunjukan dan drama Korea. Dan sekedar informasi, bahwa Naver TV versi aplikasi ini telah ada dari tahun 2013 dan sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Keren kan?

Secara desain, Naver TV terbilang softly dan memiliki navigasi yang simpel dan mudah. Sehingga bagi pengguna baru pun tidak perlu khawatir saat ingin menggunakannya. Kamu harus mempersiapkan akun sosial media seperti facebook atau LINE untuk bisa log in.

15. NAC TV Online

NAC TV Online
NAC TV Online
Developer: Syawal DS Studio
Price: Free
  • NAC TV Online Screenshot
  • NAC TV Online Screenshot

Jangan terkecoh dengan nama aplikasi yang terkesan asing berikut ini. Pengguna bisa menikmati segudang channel lokal yang ada seperti, RCTI,SCTV, TRANS7, TRNASTV dan channel favorit lainnya. Untuk kualitas yang ditawarkan juga bagus dan tidak mengecewakan, namun pastikan jaringan stabil dan lancar.

Dibandingkan dengan aplikasi TV online lain, nama NAC TV Online memang belum tenar. Karena baru diunduh sekitar 10 ribu pengguna. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa layanan yang ditawarkan. Setelah itu kamu berhak memutuskan untuk memakai atau menggunakan aplikasi pilihan lainnya.

16. Orion TV

Orion TV
Orion TV
Price: Free
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot
  • Orion TV Screenshot

Nah, untuk rekomendasi aplikasi TV online terakhir adalah Orion TV. Telah hadir sejak 2015 dalam versi aplikasi dan sudah diunduh lebih dari 1 juta, cukup sebagai bahan pertimbangan untuk memasukkan Orion TV dalam list aplikasi TV online terbaik.

Setidaknya terdapat versi gratis dan berlangganan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Dari berbagai aplikasi yang ada, biasanya versi berlangganan tersebut diperuntukkan bagi tayangan premium seperti pertandingan sepak bola tertentu. Dan itu sangat wajar karena dibutuhkan biaya yang tidak sedikit juga untuk bisa memiliki hak siar.

Baca juga : Aplikasi Nonton Film Online

Itulah ulasan beberapa aplikasi nonton TV online sebagai sarana hiburan sehari-hari. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi, maka pengguna bisa memilih aplikasi untuk menonton TV terbaiknya.

Tentu tidak harus mengunduh atau memasang beberapa aplikasi, cukup satu aplikasi yang sudah bisa memenuhi kebutuhan. Aplikasi dengan banyak pengguna, biasanya juga menandakan tingkat popularitasnya.

Leave a Comment