Aplikasi PDF Reader Terbaik di Android

aplikasi pdf reader
apkpure.com

Disadari atau tidak, file PDF (Portable Document Format) merupakan salah satu jenis format yang penting di dunia. Dengan file PDF kita bisa mengumpulkan beberapa file berbeda format dalam satu berkas yang mudah digunakan.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, terdapat hal yang paling penting harus dipersiapkan. Dimana tidak semua perangkat mendukung secara otomatis bisa membuka file PDF.

Untuk itu, kamu harus menginstal aplikasi PDF reader ataupun yang umum disebut pembaca PDF. Tidak perlu khawatir, karena beberapa aplikasi tersebut hadir untuk beberapa fungsi, sehingga lebih hemat penyimpanan.

Aplikasi PDF Android Ringan

Berikut ini aplikasi PDF terbaik yang bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas sehari-hari dalam berbagai hal. Beberapa aplikasi juga memungkinkan untuk melakukan editing format PDF.

1. Google Penampil PDF

Google PDF Viewer
Google PDF Viewer
Developer: Google LLC
Price: Free
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot
  • Google PDF Viewer Screenshot

Sebagai perusaan teknologi raksasa, Google LLC juga tidak ketinggalan dalam mempermudah masyarakat dalam urusan PDF. Untuk versi android telah hadir Google Penampil PDF yang berfungsi sebagai pembaca file PDF dengan mudah.

Kamu tidak perlu menyiapkan banyak ruang untuk bisa menginstal aplikasi ini, karena hanya berukuran 5,2 MB. Selain itu eksistensinya juga sudah dibuktikan dengan penunduhan lebih dari 100 juta. Untuk pemakaian sederhana, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini.

2. Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator

Dalam urusan lebih lengkah seputar file PDF, maka nama Adobe Acrobat Reader sudah tidak asing lagi. Selain bisa membaca file-file dengan format tersebut, pengguna juga bisa melakukan editing apabila terdapat isi yang memerlukan perubahan.

Karena sangat mendukung beberapa fungsi, tidak mengherankan jika aplikasi ini telah diunduh lebih dari setengah milyar pengguna di seluruh dunia. Fungsi umum yang bisa dijalankan adalah membaca, editing, kompres dan ekspor format lain.

3. Xodo PDF Reader & Editor

Aplikasi PDF reader selanjutnya adalah Xodo, dimana aplikasi ini telah dirilis dari 22 Januari 2014. Untuk bisa menggunakan fitur-fitur yanga da, kamu harus menyiapkan ruang kosong sekitar 23 MB.

Xodo memiliki beberapa fitur terbaik untuk melakukan pekerjaan dengan cepat. Pengguna juga bisa menandai halaman tertentu, merge dan perpecahan PDF, menghapus halaman tertentu dan editing lainnya.

4. Pembaca PDF Sederhana

Simple PDF Reader 2020
Simple PDF Reader 2020
  • Simple PDF Reader 2020 Screenshot
  • Simple PDF Reader 2020 Screenshot
  • Simple PDF Reader 2020 Screenshot
  • Simple PDF Reader 2020 Screenshot
  • Simple PDF Reader 2020 Screenshot
  • Simple PDF Reader 2020 Screenshot

Seperti namanya, Pembaca PDF Sederhana ini hadir dengan tampilan sederhana. Meski demikian, dalam urusan seputar file PDF sudah sangat cukup. Bahkan, untuk penggunanya sendiri sudah lebih dari 10 juta.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dengan mudah dan cepat untuk membaca file PDF, pergi ke mana saja pada halaman tertentu yang diinginkan, mengakses file terbaru dan tampilan kotak. Jika kamu hanya membutuhkan beberapa fungsi sederhana, tidak ada salahnya memakai aplikasi PDF reader ini.

5. Foxit PDF Reader Mobile – Edit and Convert

Karena memiliki fungsi bukan sekedar sebagai pembaca file PDF, maka apliaksi ini terbilang berukuran besar, 63 MB. Namun, dengan fitur-fitur yang ditawarkan maka tidaklah mengapa dengan masalah ukuran tersebut.

Adapun beberapa fungsi yang tidak semua aplikasi sejenis memiliki adalah, melakukan editing dan kompres. Sehingga dengan fitur tersebut pengguna bisa dengan mudah melakukan berbagai kegiatan yang erat dengan file PDF.

Baca juga : Aplikasi Belajar Bahasa Korea

6. FreeWPS Office – Free Office Suite for Word,PDF,Excel

Aplikasi pembaca PDF ini terbilang multi fungsi, bukan saja urusan membaca file PDF namun juga file dalam bentuk lain. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan template presentasi resmi dengan desain eksklusif.

Dalam urusan PDF sendiri, pengguna bisa dengan mudah melakukan konversi ke dalam bentuk lain misalnya microsoft word, menggabung halaman, memisah halaman hingga tanda tangan. Hingga tulisan ini ditulis setidaknya sudah 100 juta lebih pengguna di seluruh dunia.

7. ReadEra- Pembaca buku pdf, epub, word

Aplikasi dengan nama ReadEra ini hadir untuk bebragai keperluan dengan fungsi utama sebagai pembaca file PDF dan file miscorsoft office lainnya. Secara lebih terperinci file yang mendukung misalnya, PDF, EPUB, DOC, DOCX, RTF, Kindle (MOBI, AZW3), DJVU, FB2, TXT, ODT dan CHM.

Dengan demikian, untuk berbagai keperluan yang berakaitan dengan file-file tersebut sangatlah recomended. Untuk ukuran yang harus disiapkan sendiri juga tidak banyak, cukup membutuhkan ruang kosong 11 MB.

8. PDF Reader Pro

Pilihan aplikasi selanjutnya adalah PDF Reader Pro yang dikembangkan oleh PDF Technologies, Inc. Fiturnya cukup lengkap untuk bisa membaca file PDF dan melakukan editing sederhana.

Dilihat dari beberapa komentar pengguna yang telah memakai aplikasi ini, umumnya memberi rating baik. Dengan begitu bagi kamu tidak perlu ragu lagi mencoba kualitas yang dimiliki.

9. SmartOffice 

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit tulisan yang ada dalam file PDF, menggabungkan, memisah halaman hingga memutar halaman tertentu. Selain itu, jika memungkinkan untuk melakukan konversi dalam format lain PDF Reader juga sudah mendukung.

Bagi pekerja kantoran yang sering melakukan perjalanan dan terbiasa menggunakan file PDF, maka aplikasi ini bisa dimanfaatkan. Misalkan saat dalam perjalanan, dan sedang memerlukan pengeditan mendadak maka dengan mudah bisa dilakukan di smartphone yang dibawa.

10. PDF Reader – Sign, Scan Edit & Share PDF Document

Nah, pilihan selanjutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Kdan Mobile Software Ltd, dimana aplikasi ini kompatibel untuk semua perangkat yang digunakan.

Dengan mudah pengguna bisa melakukan melihat, mencatat, mengonversi PDF hingga melakukan pemindahan (scan). Fitur scan ini akan sangat membantu bagi pengguna yang membutuhkan tanpa harus ribet seperti pada umumnya sebelum ada fitur ini.

11. PDF Reader – pickwick santa

PDF Reader
PDF Reader
Developer: pickwick santa
Price: Free
  • PDF Reader Screenshot
  • PDF Reader Screenshot
  • PDF Reader Screenshot
  • PDF Reader Screenshot
  • PDF Reader Screenshot
  • PDF Reader Screenshot
  • PDF Reader Screenshot

Meskipun diulas pada akhir tulisan, bukan berarti aplikasi ini memiliki fitur yang biasa, bahkan bisa dibilang layanan yang diusung cukup lengkap. Selain file PDF, banyak jenis format lain yang mendukung dengan menggnakan aplikasi ini.

Adapun fitur umata yang ada misalnya, daftar isi, bookmark, pencarian teks, didukung berbagai bahasa, serta adanya Text to Speech. Masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan, tidak ada salahnya untuk mencoba dan melakukan beberapa fungsi yang ada.

Baca juga : Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya

Itulah rekomendasi aplikasi PDF reader yang tidak kalah menarik dengan aplikasi office lainnya. Dengan mengetahui fungsi dan fitur yang ditawarkan, tentu kamu sudah siap untuk memilih salah satu aplikasi tersebut.

Leave a Comment