aplikasi pemotong video

11 Aplikasi Pemotong Video, Memudahkan Proses Editing di Ponsel

aplikasi pemotong video
Video Editor | Unplash

Perkembangan dalam dunia teknologi semakin hari kian tak terbendung. Banyak kemudahan yang ditawarkan, baik perangkatnya ataupun penunjangnya. Misalnya dalam urusan eiting video, terdapat sebuah aplikasi pemotong video yang sangat membantu dalam prosesnya.

Jika menengok beberapa tahun yang lalu, dalam urusan editing mengharuskan seseorang mampu mengoperasikan tool khusus desain, namun saat ini sudah semakin canggih. Hadirnya aplikasi editor foto dan video menawarkan kemudahan hanya dengan beberapa klik di smartphone.

Aplikasi Video Editor Tanpa Watermark

Aplikasi editor sangat membantu pengguna untuk meningkatkan skill dan keterampilan. Terutama di dunia editing video atau foto untuk kebutuhan pribadi maupun konten. Aplikasi dikemas dengan tampilan yang menarik serta mudah digunakan.

1. KineMaster

aplikasi pemotong video

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang sangat populer dan profesional. Aplikasi ini sangat terkenal di kalangan pengguna smartphone. Tampilanya sangat sederhana namun mampu menghasilkan karya yang profesional.

KineMaster mempunyai fitur editing standar dan lengkap. Diantaranya fitur cut, tempel, hingga chroma key. Para Youtuber gaming banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan konten mereka.

Dalam hal layanan, selain tersedia dalam versi gratis juga terdapat versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap. Aplikasi ini menyediakan fitur green screen untuk membuat video game. Namun, jika menggunakan versi gratis ada watermark pada tampilan video yang dibuat.

2. PowerDirector

aplikasi pemotong video

PowerDirector menjadi aplikasi editing video paling populer di kalangan Youtuber. Terutama karena tampilannya yang semi profesional untuk mendukung smartphone. PowerDirector mempunyai interface yang canggih namun tetap sederhana dan mudah digunakan.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing dengan konsep timeline. Sehingga dapat digunakan untuk menambahkan aksesoris lain yang unik dan cantik. Baik itu teks, audio, caption, stiker, efek hingga dua timeline audio yang berbeda.

PowerDirector juga dapat digunakan oleh para pemula untuk membuat video yang berkualitas. Semua fitur yang disediakan sangat profesional dengan kualitas gambar 4K. Namun, PowerDirector masih mempunyai watermark yang bisa dihilangkan pada versi berbayar.

3. VivaVideo

aplikasi pemotong video

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi VivaVideo untuk mengedit video. VivaVideo sudah digunakan oleh pemakai smartphone di seluruh dunia. Karena fitur dan layanan yang tersedia sangat profesional dan canggih.

VivaVideo menyimpan lebih dari 200 filter dengan interface yang friendly untuk melakukan editing. Didalamnya juga terdapat fitur lain yang sangat menyenangkan, yaitu teks, efek, musik, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga sangat recomended untuk membuat video slow atau fast. Karena slow motion banyak diminati saat ini untuk kebutuhan konten media sosial. VivaVideo tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan harga yang sangat terjangkau.

4. VideoShow

aplikasi pemotong video

Aplikasi pemotong video gratis tanpa watermark yang bisa dicoba lainnya adalah VideoShow. Tidak adanya watermark menjadikan VideoShow banyak digunakan oleh orang-orang. Dengan begitu, pengguna lebih leluasa dalam membuat video terbaik sesuai kebutuhan.

VideoShow mempunyai beberapa fitur standar dan juga tambahan yang bisa digunakan dengan mudah. Mulai dari efek, filter, teks, stiker bahkan tema video yang bisa diganti sesuai keinginan.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk para pemula karena tampilanya yang sangat mudah dan simpel. Namun sebenarnya, editor profesional juga banyak yang menggunakan aplikasi VideoShow untuk memenuhi kebutuhan mereka.

5. VN Video Editor Maker

aplikasi pemotong video

Aplikasi editor video lain yang bisa digunakan adalah VN Video Maker atau VlogNow. VlogNow merupakan aplikasi yang mempunyai user friendly dan sangat powerful untuk mengedit video. Ada banyak  fitur canggih yang siap memanjakan pengguna saat membuat video unik.

Salah fitur yang disediakan dalam VlogNow adalah FX yang bisa disetting sesuai keinginan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk para pemula maupun profesional untuk menciptakan konten berkualitas.

VlogNow memberikan kebebasan untuk mengatur colour grading sesuai keinginan. Bahkan video yang dihasilkan bisa diatur menjadi tanpa watermark dengan gratis dan cepat.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik, Menjadikan Hasil Jepretan Lebih Menarik

6. FilmoraGo

video editor

FilmoraGo merupakan aplikasi pemotong video yang biasa dikenal di PC dan dikembangkan oleh developer WonderShare. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk iPhone maupun Android. Dengan berbagai layanan dan fitur yang disediakan secara mudah dan cepat.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video dalam rasio 1:1 untuk kebutuhan instagram. Atau untuk kebutuhan konten Youtube dengan rasio 16:9 dengan tampilan lintas platform. FilmoraGo juga tidak mempunyai watermark untuk video yang sudah diedit.

Aplikasi FilmoraGo juga mempunyai aspect ratio yang beragam. Tampilannya sangat friendly dan tatap mukanya juga simpel. Video editing apps ini cocok untuk para profesional dan pemula yang ingin meningkatkan skillnya.

7. InShot

video editor

Aplikasi editing video yang bisa digunakan secara offline adalah InShot. Aplikasi InShot menawarkan berbagai fitur editing yang sederhana dan mudah digunakan, khususnya untuk pemula.

Aplikassi InShot menyediakan efek, filter video, teks dengan font yang beragam, latar belakang dan sebagainya. Sehingga membuat video lebih menarik dan berkualitas serta terlihat sangat profesional.

InShot sangat cocok untuk mendapatkan konten media sosial yang kekinian. Karena hasil editing video cukup ringan untuk kebutuhan postingan di Instagram maupun WhatsApp. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk editing foto dan kolase yang memuaskan.

8. Adobe Premiere Clip 

video editor

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi video editor yang bisa digunakan untuk PC atau smartphone. Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan dengan fitur yang lengkap. Fitur tersebut bisa mengubah foto atau video menjadi lebih berkualitas.

Adobe Premiere Clip juga memiliki berbagai audio dengan musik yang menarik. Pengguna bisa memilih musik sesuai keinginan sebagai timeline video. Sehingga lebih menarik dan memuaskan penonton.

Aplikasi ini mempunyai interface yang ringan dan mudah digunakan. Adobe Premiere Clip sudah mendukung penuh kebutuhan konten media sosial, terutama Instagram. Dengan kualitas video yang jelas, tajam, dan sangat menarik.

9. Quik

video editor

Bagi para traveller atau vlogger yang gemar menggunakan camera GoPro untuk aksi ekstrem, aplikasi ini cocok untuk dipakai. Quik dapat digunakan sebagai aplikasi pemotong video terbaik dengan kategori editan otomatis.

Quik bisa dihubungkan dengan GoPro untuk merekam aktivitas seru dan ekstrem. Pengguna bisa menambahkan foto dan video yang beragam dan langsung mengeditnya. Namun sayangnya, Quik hanya bisa mengedit video dalam durasi pendek.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek filter yang bisa digunakan secara gratis. Efek tersebut dapat membuat video lebih menarik dan epik sesuai tema video. Dengan kehadiran Quik, konten instagram menjadi lebih berkualitas dan menarik perhatian.

10. iMovie

aplikasi desain grafis

Bagi para pengguna smartphone berbasis iOS, ada aplikasi khusus yang mensupport produk Apple, yaitu iMovie. Aplikasi ini mempunyai perfoma canggih untuk mengedit video berkualitas 4K.

IMovie juga menyediakan template video yang sangat beragam dan unik. Terdapat juga lebih dari 10 jenis filter yang bisa digunakan sesuai keinginan. Namun, iMovie hanya bisa mendukung perangkat iPhone saja.

11. Funimate

aplikasi desain grafis

Funimate adalah aplikasi editing video dengan fitur lengkap dan simpel. Aplikasi ini dapat menciptakan video lucu dan mengundang tawa. Karena ada 15 filter video yang siap mempercantik tampilan videomu.

Funimate bisa digunakan untuk membuat postingan instagram yang lucu dan unik. Dengan dukungan pengeditan vertikal, Funimate dapat menjadi rekomendasi untuk melakukan editing. Terdapat juga filter dan stiker yang menarik serta mudah digunakan dalam video.

Baca juga: Aplikasi Pengubah Suara, Lengkap dengan Fitur Menarik

Saat ini banyak aplikasi pemotong video offline maupun online bisa digunakan di smartphon. Semua layanan tersebut tersedia secara gratis dan bebas untuk para editor pemula maupun profesional. Sehingga bisa menciptakan karya yang terbaik sesuai keinginan.

Leave a Comment