aplikasi video call

11 Aplikasi Video Call Terbaik, Gratis dan Hemat Kuota

aplikasi video call
Video Conference | Facebook

Saat ini media pesan atau telepon sudah tergantikan oleh video call sehingga lebih seru dan menyenangkan. Banyak aplikasi video call terbaik yang menyediakan berbagai fitur komunikasi yang menarik.

Aplikasi dikembangkan dengan berbagai fitur dan layanan canggih untuk memudahkan pengguna smartphone. Terutama untuk memudahkan komunikasi secara tidak langsung namun tetap bisa saling melihat kondisi satu sama lain.

Aplikasi untuk Chating dan Video Call

Aplikasi berikut tidak hanya menyediakan fitur untuk komunikasi saja, banyak fitur dan layanan lain yang menarik, salah satunya fitur status atau story. Bahkan pengguna bisa saling membagikan momen spesial dan foto terbaik dengan aplikasi tersebut.

1. Instagram

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi populer yang satu ini. Instagram sudah digunakan oleh ratusan juta pengguna smartphone. Mulai dari masyarakat, pelajar, karyawan, selebriti hingga perusahaan atau instansi.

Instagram tidak hanya sebagai aplikasi chatting secara personal, namun bisa menjadi sarana bisnis. Instagram menyediakan berbagai fitur canggih dan lengkap, salah satunya video call. Fitur tersebut bisa diakses melalui Direct Message bersama teman yang ingin dihubungi.

Pengguna bisa melakukan panggilan video dalam grup yang sudah dibuat dengan maksimal anggota 6 orang. Aplikasi ini sangat populer dengan konten foto atau videonya yang menarik dari berbagai pengguna di seluruh dunia.

2. WhatsApp

Aplikasi chatting populer dengan interfacenya yang sederhana adalah WhatsApp. WhatsApp menyediakan berbagai layanan komunikasi online dengan mudah dan cepat. Salah satunya video call secara personal maupun dengan banyak orang.

WhatsApp selalu dikembangkan dengan fitur canggih sesuai kebutuhan pengguna. Selain fitur chatting yang sangat menarik, panggilan, video call, WhatsApp juga menyediakan layanan update  status.

Fitur video call dalam WhatsApp sangat membantu untuk melepas rindu dengan orang lain. Panggilan video tersebut bisa dilakukan oleh 4 orang dalam grup WhatsApp dengan keamanan tinggi.

3. Line

Line juga bisa menjadi aplikasi video call yang sangat recomended. Selain fitur chatting yang menarik, aplikasi ini dikemas dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone. Line dilengkapi dengan layanan informasi dan berita terupdate setiap hari.

Line mempunyai fitur time line, chatting, shopping, berita, hingga video call. Semua fitur tersebut bisa digunakan secara gratis dan bebas. Sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk kelangan remaja, khususnya pelajar.

Layanan video call sangat menarik, karena bisa melakukan penggilan video dengan 200 orang lebih. Panggilan tersebut bisa dilakukan dalam waktu bersamaan tanpa harus dibatasi waktu atau tempat.

4. Skype

Skype merupakan aplikasi untuk melakukan penggilan video yang terkenal digunakan untuk laptop secara multiplatform. Aplikasi ini tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi atau software. Namun, bisa digunakan secara langsung dengan online.

Skype dirancang dengan sistem yang canggih untuk mendukung sistem Android, Windows, Mac hingga iOS. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone dengan berbagai jenis.

Baca juga : Aplikasi untuk Menghasilkan Uang Terbaik

5. Google Duo

Bagi Anda yang ingin melakukan panggilan video call secara gratis, bisa menggunakan Google Duo. Google Duo menyediakan layanan yang simpel, dengan interface yang sangat sederhana.

Aplikasi ini juga mempunyai kualitas video dan audio yang baik dan jelas. Sehingga komunikasi bisa berlangsung dengan lancar. Google Duo bisa dilakukan melalui Android atau platform PC/Laptop, bahkan iOS.

Pengguna bisa melakukan panggilan video bersama 7 pengguna lain dalam grup Google Duo. Sehingga rasa rindu dan kangen bisa terobati melalui aplikasi pintar ini. Aplikasi Google Duo juga bisa dinikmati secara gratis karena dikembangkan oleh Google.

6. Messenger

Aplikasi video call sekaligus chatting yang dikembangkan oleh Facebook tidak pernah mengecewakan. Setelah aplikasi Facebook sukses dan banyak digunakan di suluruh dunia, perusahaan Facebook juga mengeluarkan aplikasi Messenger.

Aplikasi ini menyediakan layanan untuk melakukan video call secara gratis bersama teman di Facebook. Messenger juga mempunyai fitur panggilan suara dengan kualitas audio yang jelas dan baik.

Messenger mempunyai tampilan interface yang menarik dengan ukuran yang sangat ringan untuk mensupport perangkat Android. Karena berbagai layanan/fitur yang diberikan cukup banyak, aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

7. Viber Messenger

Selanjutnya, bisa menggunakan aplikasi Viber Messenger. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat friendly dengan instant messanging. Viber Messenger bisa digunakan melalui platform atau smartphone Android maupun iOS.

Viber Messenger menawarkan keunggulan dari kualitas video saat melakukan panggilan. Anda bisa melihat gambar dengan sangat jelas dan tajam. Karena kualitasnya sudah HD dengan jaringan internet yang stabil.

Viber Messenger juga bisa digunakan menggunakan jaringan Wifi melalui ponsel. Sehingga bisa melakukan penggilan kapan saja dan dimana saja. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dengan orang lain.

8. Zoom Cloud Meetings

Ditengah pandemi yang melanda saat ini, semua aktivitas dilakukan melalui sistem Daring. Sistem tersebut memanfaatkan berbagai platform dan aplikasi online untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas.

Zoom menjadi salah satu aplikasi yang mudah digunakan dan cepat menarik perhatian pengguna. Tidak mengherankan, jika berbicara tentang aplikasi untuk video call terutapa untuk acara formal, zomm menjadi pilihan terbaik.

Aplikasi ini juga bisa melakukan video call group dengan banyak peserta. Zoom sangat cocok untuk melakukan meeting online bersama ditengah peraturan PSBB ini. Aplikasi ini juga bisa melakukan video call dengan berbagai grup dalam waktu yang cukup lama.

9. WeChat

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video atau chatting adalah WeChat. Aplikasi ini mampu bersaing dengan aplikasi chatting lain dengan fasilitas yang lengkap dan canggih.

WeChat mempunyai fasilitas panggilan video yang berkualitas dan profesional. Aplikasi WeChat juga bisa melakukan panggilan suara secara gratis dengan kualitas tinggi. WeChat sangat membantu untuk berkomunikasi secara online dengan smartphone.

Fitur WeChat yang paling utama adalah panggilan ke luar negeri. Aplikasi ini bisa melakukan panggilan dengan teman, keluarga atau pacar yang ada di luar negeri. WeChat sudah digunakan oleh 100 juta pengguna lebih di seluruh dunia.

10. JusTalk

Masih dengan aplikasi untuk video call, bisa menggunakan JusTalk apk. JusTalk mempunyai layanan panggilan video yang sangat baik dan jernih. Tampilanya sederhana sehingga dapat digunakan untuk semua orang.

JusTalk juga mempunyai fitur lain yang sangat menarik dan menyenangkan selama melakukan panggilan. Aplikasi ini juga menyediakan stiker lucu atau mengganti latar belakang video. Serta bisa saling share video bersama teman, menarik ya!

11. HOLLA

HOLLA merupakan aplikasi video call live yang bisa coba melalui ponsel. Bahkan aplikasi ini sangat cocok untuk yang ingin mencari pacar dan melakukan dating. HOLLA bisa membantu menemukan pasangan yang cocok dengan melakukan chatting dan video call.

HOLLA mempunyai tampilan yang sangat simple untuk penggunanya. Semua fitur yang disediakan bisa digunakan dengan mudah. Pengguna bisa melakukan chatting dan video call kapan saja dan dimana untuk berbagai kebutuhan, terutama mencari pasangan.

Kehadiran aplikasi video call sangat bermanfaat bagi semua orang di seluruh dunia dalam berbagai bidang. Mulai dari kebutuhan bisni, pendidikan, pekerjaan dan sebagainya. Terutama ditengah pandemi virus yang melanda dan mengharuskan manusia untuk melakukan social distancing.

Leave a Comment