Aplikasi VPN Gratis Terbaik Untuk Android

aplikasi vpn
ma-no.org

VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network yang berfungsi membantu pengguna internet untuk mengakses website secara privasi. Walaupun awalnya hanya digunakan untuk kepentingan tertentu, saat ini sudah banyak aplikasi VPN terbaik yang bisa digunakan untuk umum.

Melalui VPN seseorang bisa menelusuri serta membuka semua website yang terblokir dengan keamanan akun atau data yang tetap terjaga. Selain itu batasan hotspot yang terkunci juga bisa diterobos atau sebaliknya bisa menutup jaringan WiFi agar tidak bisa ditembus pengguna lain.

Aplikasi VPN Tercepat Android

Walaupun banyak tersebar aplikasi VPN yang bisa di download sebelum memilih harus tetap selektif agar benar-benar berfungsi maksimal. Dengan demikian penggunaannya menjadi lebih mudah dan aktivitas di internet tetap terjaga.

1. Turbo VPN

Aplikasi pertama yang memiliki banyak keunggulan hingga didownload lebih dari 100 juta orang adalah Turbo VPN. Walaupun menggunakan gambar kelinci berlari sebagai simbolnya namun kecepatan VPN ini cukup tinggi sehingga tidak memperlambat aktivitas berselancar di internet.

Selain itu proses membuka situs yang terblokir cukup mudah dan aman serta mampu menerobos berbagai firewall tanpa terdeteksi. Turbo VPN sangat ramah digunakan meskipun bagi pengguna baru karena ada banyak fitur lengkap di dalamnya

Aplikasi VPN terbaik ini juga bisa digunakan dengan segala jaringan mulai dari WiFI, 4G, ataupun 3G. Walaupun menggunakan jaringan yang lambat pengguna tetap bisa mempercepat sinyal internet yang sedang digunakan.

2. Super VPN Free VPN Client

SuperVPN Free VPN Client
SuperVPN Free VPN Client
Developer: SuperSoftTech
Price: Free+
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot
  • SuperVPN Free VPN Client Screenshot

Nikmati kemudahan menembus segala jaringan dengan cepat hanya menggunakan Super VPN yang berukuran 8 Mb. Kamu bisa membuka blokir semua situs dan mengamankan akun tanpa khawatir identitas akan terbaca.

Selain itu penggunaannya juga tidak membutuhkan registrasi seperti pada beberapa jenis VPN lainnya. Tidak heran jika peminatnya cukup banyak hingga mencapai ratusan ribu orang, terlebih segala fitur yang ada tidak berbayar sama sekali.

Jika ingin menggunakan Free VPN Client ini maka wajib memiliki android dengan OS minimal 4..0.3. Untuk proses instalasinya juga lebih mudah karena tidak perlu repot melakukan root terlebih dahulu  pada ponsel dan bisa langsung digunakan dengan aman di android.

3. Hola Free VPN Proxy

Hola Free VPN Proxy Unblocker
Hola Free VPN Proxy Unblocker
  • Hola Free VPN Proxy Unblocker Screenshot
  • Hola Free VPN Proxy Unblocker Screenshot
  • Hola Free VPN Proxy Unblocker Screenshot

Bagi yang terbiasa menggunakan VPN pada laptop tentu tidak asing dengan Hola Proxy yang ramah untuk PC ini. Namun saat ini Hola sudah bisa digunakan oleh pengguna android untuk menemani aktivitas browser dengan tingkat radiasi yang cukup rendah.

Kecepatan Hola Free VPN tidak perlu diragukan lagi walaupun digunakan untuk mengakses internet dari berbagai penjuru dunia dan berganti-ganti negara. Keunggulan lainnya yang menjadi daya tarik adalah karena penggunaan semua fiturnya 100% gratis.

4. VPN Master Turbo

Bisa dikatakan aplikasi VPN Master Turbo ini termasuk populer karena penggunanya sendiri lebih dari 10 juta. Bahkan pengembang mengklaim bahwa layanan ini bisa digunakan 100 % gratis. Selain itu juga didukung dengan bandwitdh berkecepatan tinggi.

Fitur lain yang ditawarkan setidaknya ada 60 lebih server yang bisa menjadi pilihan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, karena hanya membutuhkan beberapa langkah klik untuk selanjutnya bisa mengakses situs di seluruh dunia.

5. NordVPN

Selain mampu membuka blokir dan menjaga keamanan privasi ketika mengakses internet aplikasi berbasis premium ini juga memiliki berbagai kelebihan lainnya. Misalnya protokol VPN yang beragam, tidak hanya Open VPN namun juga Nordlynk.

Tidak heran jika server yang bisa diakses bisa mencapai lebih dari 5000 jaringan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Perlindungan pada perangkat juga sangat maksimal sehingga bisa menggunakan 6 perangkat dengan satu akun.

Baca juga : Aplikasi Nonton Film Terbaik

6. Speed VPN Fast, Secure

Sesuai namanya VPN Fast Secure juga cukup cepat untuk mengakses menggunakan berbagai jaringan baik jaringan seluler manual ataupun WiFi. Dalam mengoperasikannya tidak perlu melakukan pendaftaran ataupun konfigurasi apapun, sehingga bisa digunakan dengan mudah.

Untuk memperoleh akses yang lebih cepat tetap harus membeli beberapa item atau fitur di dalamnya. Walaupun beberapa bisa digunakan secara gratis namun performanya bisa kurang maksimal atau melambat.

7. Free VPN dan Proxy

Pada awal kemunculannya Free VPN dan Proxy ini memang sudah memiliki fitur yang bagus dan bisa membantu penggunanya dalam mengakses situs terblokir. Namun, peminatnya di awal cukup sedikit karena sering terjadi bug yang mengganggu aktivitas berselancar di segala jaringan.

Setelah diperbaharui kini tidak ditemukan lagi masalah bug dan langsung bisa terhubung ke berbagai negara di seluruh penjuru dunia dengan mudah. Free VPN dan Proxy ini tersedia gratis namun ada beberapa item yang berbayar untuk memperlengkap aktivitas penggunanya.

8. Thunder VPN – A Fast , Unlimited, Free VPN Proxy

Aplikasi selanjutnya ini terbilang sangat simpel dan mudah digunakan. Tidak memerlukan konfigurasi apapun untuk bisa memakainnya, cukup sekali klik dan kamu sudah bisa mengakses internet secara privasi dan aman.

Thunder VPN termasuk aplikasi VPN terbaik dengan cara penggunaannya yang sangat ramah. Manfaatnya tidak hanya untuk membuka situs terblokir saja tai juga bisa mengamankan data pribadi selama menembus firewall atau mengakses website.

9. VPN Gratis

VPN gratis memiliki tampilan yang lebih sederhana namun agak sulit dimengerti bagi mereka yang masih awam dan pertama kali mencobanya. Namun jika sudah terbiasa manfaatnya sangat efektif untuk menjalankan beberapa fungsi utama seperti membuka blokir dan perlindungan IP.

Pengguna tetap bisa mengubah alamat IP dengan proxy gratis hingga mencapai ke 30 negara. Namun, kecepatannya juga tidak terlalu maksimal terlebih untuk bermain game yang membutuhkan sinyal bagus.

10. VPN Tomato

Dari namanya VPN Tomato memang agak asing, namun untuk urusan performanya sangat membantu dalam membuka situs yang terblokir, baik berupa video, ataupun game. VPN android bergambar tomat ini juga sangat membantu dalam menjaga lalu lintas jaringan serta perlindungan hotspot WiFi.

Kecepatan dalam mengakses berbagai website juga sangat baik sehingga tidak perlu menunggu proses loading yang lambat. Kelebihan lainnya dari VPN Tomato adalah tersedia versi VIP namun tetap gratis tanpa membayar, sebagai gantinya maka wajib menonton iklan untuk menikmati fiturnya.

11. Snap VPN

Walaupun ukurannya cukup kecil dan tidak menghabiskan banyak RAM di android namun Snap VPN termasuk aplikasi VPN yang cukup baik dan mudah digunakan. Semua fitur di dalamnya juga tidak jauh berbeda dengan VPN jenis lainnya walaupun kecepatan koneksinya kurang maksimal.

Kamu bisa terhubung secara otomatis pada jaringan terbaik yang ada di dekat area dengan aman tanpa terlacak dengan mudah. Namun demi menjaga keamanan Snap VPN tidak mendukung untuk mengunduh P2P ataupun bit Torent.

Baca juga : Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Dari berbagai VPN untuk android di atas pilihlah yang terbaik dengan mempertimbangkan kecepatan akses atau kecanggihan proteksinya. Biasanya aplikasi VPN terbaik  didominasi oleh jenis premium berbayar, walaupun demikian beberapa aplikasi gratis tetap memiliki performa bagus.

Leave a Comment