cara cek nomor axis

Cara Cek Nomor Axis Sendiri Paling Mudah

cara cek nomor axis

Apakah sama cara cek nomor Axis dengan provider lainnya? Jika terdapat pertanyaan seperti ini, maka jawabnya adalah sama, hanya beda kode perintah dan fitur yang digunakan. Umumnya untuk mengecek nomor HP adalah menggunakan dial up, aplikasi, website hingga call center.

Beberapa fitur tersebut selalu disediakan oleh provider di Indonesia untuk mempermudah pengguna. Terlebih Axis adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, maka pelayanan prima adalah keharusan.

Saat kamu mengalami masalah lupa nomor HP yang sedang digunakan, maka tidak perlu khawatir. Karena terdapat beberapa cara yang bisa digunakan dengan mudah. Kamu tinggal memilih fitur mana yang sekiranya simpel dan cepat.

Baca juga : Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Axis dengan Cepat

Owh iya, untuk sekali dua kali tidak mengapa kamu lupa nomor HP karena mungkin tidak sempat menyimpannya. Bahkan tidak sedikit yang alasannya adalah keasikan dengan fitur dan layanan yang ditawarkan. Alahkah baiknya tetap memperhatikan hal ini, agar tidak sering lupa nomor sendiri.

1. Cara Cek Nomor Axis melalui Dial Up

Cara pertama ini bisa kamu lakukan dengan mudah, yaitu cukup dengan menekan angka pada fitur panggilan di ponsel. Hingga saat ini cara yang paling mudah dan cepat digunakan adalah melalui fitur dial up, adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama buka fitur panggilan di ponsel yang kamu gunakan
  • Selanjutnya, tuliskan angka *2# dan tekan tombol OK atau YES.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada  informasi yang tampil di layar HP. Tidak membutuhkan waktu lama nomor Axis yang kamu gunakan akan muncul

Selain kode perintah tersebut, terdapat juga alternatif dan ini juga umum digunakan. Caranya hampir sama dengan yang pertama hanya beda kode perintah saja.

  • Pertama buka menu panggilan
  • Kemudian tulis *123*7# lalu tekan tombol OK atau YES
  • Setelah keluar beberapa informasi pilih nomor 5 Info Nomor
  • Tunggu beberapa saat, dan informasi nomor Axis yang digunakan akan segera muncul di layar ponsel.

2. Cara Cek Nomor Axis dengan Aplikasi

Rasanya sangat ketinggalan sebagai pengguna berbagai provider jika tidak menggunakan aplikasi yang ditawarkan. Karena dalam aplikasi tersebut banyak informasi dan kemudahan untuk penggunannya. Adapun provider Axis memiliki aplikasi bernama AXISnet.

  • Unduh aplikasi di Google Play Store atau App Store
  • Setelah terpasang pada ponsel, lakukan registrasi menggunakan nomor Axis yang digunakan
  • Pastikan data yang diisikan adalah benar agar tidak mengalami kendala dalam pemakaian
  • Setelah pendaftaran selesai, kamu akan menemukan berbagai fitur yang ada dalam aplikasi termasuk nomor HP yang sedang digunakan. Aplikasi ini baiknya diinstal saat mulai menggunakan nomor Axis agar bisa digunakan dengan mudah.

3. Cara Cek Nomor Axis Lewat SMS atau Telepon

Jika beberapa cara di atas belum membuahkan hasil, tidak ada salahya untuk melakukan metode berikut ini. Dimana cara yang dilakukan pun juga cukup mudah, yaitu melalui SMS atau panggilan ke nomor lain. Kamu bisa mencoba ke nomor ponsel terdekat, atau bisa jadi nomor HP lain yang digunakan.

  • Buka fitur SMS atau panggilan
  • Jika menggunakan SMS, maka cukup tulis apa saja dan kirim ke nomor tujuan. Maka dengan begitu akan ada teks SMS beserta asal nomornya, itulah nomor yang digunakan.
  • Jika menggunakan panggilan, maka ketik nomor tujuan atau cari di kontak, lakukan pemanggilan. Tidak memerlukan waktu lama, nomor yang kamu gunakan akan muncul pada ponsel tujuan tersebut.
  • Kekurangan menggunakan cara ini adalah nomor yang digunakan harus ada pulsa, karena melakukan SMS ataupun sekedar miss call mengharuskan terdapat saldo pada nomor yang digunakan.

4. Cara Cek Nomor Axis melalui Call Center

Cara terakhir yang bisa dicoba adalah dengan menghubungi call center. Dengan menggunakan layanan bantuan operator ini kamu bisa mendapatkan informasi nomor HP dengan mudah. Namun, untuk bisa tersambung biasanya tidak langsung sekali dua kali panggilan.

  • Pertama, buka menu panggilan pada ponsel
  • Tulis nomor 838, nomor tersebut adalah call center  provider Axis
  • Setelah terhubung, kamu bisa melakukan percakapan dengan operator dan bisa langsung menanyakan nomor HP yang sedang digunakan.
  • Untuk menggunakan layanan ini, pengguna dikenai tarif sebesar Rp 800 dalam setiap melakukan panggilan.

Baca juga : Cara Cek Nomor Smartfren

Itulah 4 cara cek nomor Axis yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat. Memang terdapat metode yang mengaharuskan menggunakan jaringan internet dan pulsa, untuk kenyamanan dan kemudahan pilih saja cara paling simpel, cepat, mudah dan tentunya gratis.

Leave a Comment