Cara Cek Nomor Smartfren yang Mudah dan Cepat

Ada beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa kamu gunakan saat mengalami kendala lupa atau ditanya teman. Meskipun caranya mudah, banyak yang lupa akan solusi ini.

Sebagai salah satu provider yang banyak digunakan, Smartfren memberi kemudahan kepada penggunanya. Apalagi kartu ini dikenal dengan masa aktif yang panjang.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek nomor tersebut. Cukup mencari yang paling mudah, dan tentu saja kalau bisa ingat cara tersebut agar tidak bingung di kemudian hari.

Cara Cek Nomor Smartfren

1. Cek Nomor Smartfren dengan Dial Up

Cara ini bisa digunakan apabila ruang penyimpanan pada smartphone sudah tidak bisa mengunduh aplikasi MySmartfren. Melalui dial up, pengguna provider ini juga dapat memanfaatkannya untuk cek nomor, pulsa hingga kuota internet.

Selain cukup mudah dilakukan, cara mengetahui nomor Smartfren dengan Dia Up ini bisa diakses secara gratis dan cepat. Berikut ini adalah langkah-langkah mudahnya.

  • Langka pertama yaitu kamu harus membuka fitur panggilan pada masing-masing handphone. Caranya seperti akan melakukan panggilan pada umumnya.
  • Setelah itu, ketikkan nomor *999# lalu tekan ikon telepon untuk melakukan via panggilan.
  • Setelah proses panggilan selesai, kini secara otomatis akan ditampilkan kotak informasi  pada layar smartphone berupa nomor serta sisa pulsa yang dimiliki.

2. Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi

Untuk memanjakan para pengguna, masing-masing provider juga melakukan berbagai inovasi. Misalnya dalam hal ini adalah keberadaan aplikasi yang bisa digunakan dalam melakukan berbagai hal, cek pulsa, paket internet hingga nomor HP.

Untu pengguna Smartfren, kamu bisa menggunakan aplikasi MySmartfren sebagai asisten terbaik. adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama adalah, unduh dan lakukan instalasi aplikasi MySmartfren di ponsel melalui Google Play Store.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi MySmartfren.
  • Setelah membuka aplikasinya, perhatikan pada tampilan utama maka akan menjumpai nomor di bagian atas beserta nama pengguna.

3. Cek Nomor Smartfren Melalui SMS

Selain menggunakan aplikasi MySmartfren dan layanan dial up, kamu juga bisa mengecek nomor Smartfren melalui SMS secara gratis.

Meskipun menu ini sudah jarang digunakan, namun di dalamnya telah menyediakan fitur untuk mengetahui beberapa informasi nomor HP dan sisa pulsa yang digunakan. Adapun langkah-langkahnya yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Pertama, bukalah fitur pesan yang ada di smartphone masing-masing.
  • Setelah itu, ketikkan pesan dengan format “INFO”.
  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 995.
  • Tunggu beberapa saat hingga Smartfren mengirimkan pesan balasan berupa informasi mengenai nomor pengguna serta masa berlaku dari paket yang sedang digunakan.
  • Kini kamu sudah bisa mengetahui nomor smartphone. 

4. Cek Nomor Smartfren Via Call Center

Nah, jika menginginkan cara lain untuk mengetahui nomor Smartfren yang kamu gunakan, cara selanjutnya adalah menghubungi operator. Tentu dengan cara ini kamu harus menyita waktu lebih lam, karena belum tentu langsung mendapatkan respon. Mengingat banyak pengguna lain yang sedang menggunakan layanan ini.

  • Pertama buka fitur panggilan yang ada di ponselmu seperti pada umumnya. Kemudian ketikkan angka 995 lalu “panggil” atau “call”.
  • Tunggu beberapa aktu hingga ada respon dari call center
  • Setelah tersambung dengan call center, maka langsung saja tanyakan nomor yang sedang digunakan lalu catat dengan baik.
  • Alternatif lain, kamu bisa menghubungi nomor 500 jika nomor 995 sedang melayani pelanggan lain dan tidak sabar menunggu.

Keempat cara cek nomor Smartfren di atas bisa dicoba dengan cukup mudah. Bahkan untuk langkah kedua dan ketiga tanpa membutuhkan koneksi nternet serta biaya alias gratis.

Sebagai provider yang sudah banyak digunakan oleh warga tanah air, tentu Smartfren telah menyediakan layanan unggulan.

Sebagai pengguna aktif Smartfren, alangkah baiknya sedikit banyak untuk mengikuti berbagai program terbaru yang ditawarkan. Karena tidak menutup kemungkinan cara-cara yang sekarang bisa digunakan, di masa yang akan datang sudah tidak berfungsi lagi.

Kumpulan artikel populer lain!

Leave a Comment