cara cek nomor xl

Cara Cek Nomor XL Sendiri Paling Cepat

Sesekali kamu pasti pernah mencari cara cek nomor XL yang sedang digunakan. Penyebabnya tidak lain adalah lupa dengan nomor yang dipakai, terkadang juga ragu akan kepastian angkanya. Terlebih saat akan mengisi pulsa dengan nominal yang besar, pasti akan lebih berhati-hati.

Provider XL banyak menawarkan layanan paket internet yang bisa menunjang kebutuhan chatting, browsing, bermain game online dan masih banyak lainnya. Terkadang kemudahan-kemudahan seperti inilah yang membuat terlena pengguna hingga tidak terfikirkan untuk menghafal atau menyimpan nomor ponsel.

Selain itu, adanya paket menarik untuk kebutuhan telepon, sms dan internet menjadi alasan lain untuk bisa menggunakan provider Xl. Terlebih lagi kualitas sinyal yang ditawarkan juga stabil. Dalam urusan mengecek nomor XL yang dipakai pun bisa dengan mudah layaknya provider lain.

Baca juga : Cara Cek Pulsa Smartfren

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Terdapat beberapa cara cek nomor XL yang bisa digunakan. Ada cara yang benar-benar gratis tanpa biaya apapun, ada juga yang membutuhkan bantuan jaringan internet. Tinggal memilih yang aling mudah saja.

1. Cek Nomor XL Sendiri Via Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan cepat adalah dengan fitur dial up. Bahkan untuk bisa menggunakannya pun tidak membutuhkan akses internet ataupun pulsa. Berikut ini tahapannya.

  • Pertama buka fitur panggilan pada ponsel yang kamu gunakan
  • Selanjutnya, ketik nomor *123# lalu tekan OK/YES/CALL, sesuai yang muncul pada layar HP
  • Setelah muncul kotak informasi  berikutnya, pilihlah opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda
  • Setelah itu pilih 1 (Cek Profile) kemudian tekan nomor 1 untuk (Info Nomor)
  • Tunggulah beberapa saat sampai kotak informasi mengenai nomor XL yang digunakan muncul pada layar.

2. Cek Nomor XL Menggunakan Aplikasi MyXL

Hingga saat ini, kebanyakan provider telah meluncurkan aplikasi resmi untuk memudahkan pengguna dalam berbagai keperluan. Untuk provider XL, terdapat nama aplikasi MyXL yang bisa digunakan untuk cek nomor, pulsa, paket internet dan lain-lain.

  • Pertama, unduh aplikasi MyXL melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan AppStore untuk user iphone.
  • Setelah proses pengunduhan berhasil, lakukan instalasi sampai selesai.
  • Kemudian bukalah aplikasi MyXL dan buatlah akun baru menggunakan nomor Anda.
  • Kamu bisa memilih menu paling mudah yakni “Masuk dengan Facebook” atau “Masuk dengan Nomor XL”
  • Jika pendaftaran nomor telah berhasil, pengguna bisa mengeceknya melalui tampilan awal pada aplikasi serta informasi lain seperti sisa pulsa dan paket internet.

3. Cek Nomor XL Via Call Center

Jika kedua cara sebelumnya belum membuahkan hasil, maka bisa memakai cara dengan menghubungi bantuan call center. Hanya saja, biasanya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan metode lainnya.

  • Bukalah menu panggilan pada ponsel yang digunakan
  • Hubungi call center dengan menekan nomor 818 atau 817.
  • Setelah terhubung, tanyakan mengenai nomor XL yang sedang digunakan.

Kenapa ada dua nomor berbeda? Sekedar informasi, bahwa perbedaan ini dikarenakan nomor 818 akan menghubungkan dengan mesin penjawab otomatis. Sedangkan 817 akan menghubungkan langsung dengan customer service atau petugas operator.

Dan untuk penggunaan ini, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 350 dalam setiap panggilan. Dengan begitu, cara ini adalah alternatif terakhir jika gagal atau belum berhasil saat menggunakan beberapa cara lainnya.

Baca juga : Cara Cek Pulsa Indosat

Ketiga cara untuk mengecek nomor XL di atas bisa digunakan dengan mudah jika sewaktu-waktu membutuhkannya. Berbagai fitur dari provider ini telah disediakan bagi pengguna agar merasakan banyak kemudahan, terutama menggunakan aplikasi MyXL.

Kemudahan dalam penggunaan smartphone ini memang telah mendatangkan manfaat dalam berbagai kebutuhan masyarakat luas. Semakin berkembangnya teknologi yang ada, akan membuat ponsel pintar ini tidak bisa dipisahkan. Jika menginginkan banyak kemudahan, tidak ada salahnya mencoba menggunakan kartu Xl tersebut.

Leave a Comment