in

Cara Cek Ongkir dari 10 Expedisi, Terlengkap Gak Perlu Bingung lagi yah

cara cek ongkir
foto: jne.co.id

Ada banyak sekali layanan ekspedisi yang beredar di Indonesia dan banyak membantu kebutuhan masyarakat akan pelayanan kirim barang khususnya para pebisnis.

Dalam ulasan ini akan difokuskan pembahasan mengenai 10 jasa ekspedisi yang bisa dipilih untuk pemenuhan kebutuhan kirim dan terima paket.

Bagaimana sebenarnya cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi Berikut adalah ulasannya:

Menentukan Ekspedisi Sesuai Kebutuhan

Sebelum berfokus pada pembahasan cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi, ada baiknya untuk menentukan layanan ekspedisi sesuai kebutuhan.

Pastikan paket, lama hari yang diinginkan dan jenis barang yang dikirimkan menjadi patokan saat pemilihan paket.

Misalkan ingin mengirimkan paket ke luar negeri maka pilihlah jenis paket yang secara mandiri menyediakan layanan itu agar cepat dan tepat sasaran.

Cara Cek Tarif Ongkos Kirim 10 Jasa Ekspedisi

Setelah menentukan ekspedisi sesuai kebutuhan maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengiriman paket sesuai ekspedisi yang diinginkan. Berikut adalah pembahasan mengenai cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi terbaik sesuai kebutuhan.

1. Cara Cek Ongkir Jet Express

Cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi yang pertama datang dari ekspedisi Jet Express yang menawarkan pengiriman paket atau dokumen penting.

Pengiriman ini bisa ditracking secara individu perseorangan atau secara corporate yang sudah dijamin keamanannya. Untuk layanannya sendiri Jet Express menawarkan dua kategori yaitu regular dan priority dimana memiliki perbedaan waktu pengiriman.

Untuk priority sendiri lamanya waktu pengiriman berkisah pada 0-1 hari, sedangkan untuk regular adalah 0-3 hari.

Tentu saja perbedaan layanan dan keuntungan tersebut juga memberikan perbedaan harga yang ditawarkan. Kisaran harga pengiriman layanan ini jelas bervariasi tergantung dari jauhnya lokasi tujuan.

Bagi yang ingin mengecek tarifnya bisa mengunjungi situs resmi ekspedisinya pada www.jetexpress.co.id dan fokus pada bagian kolom cek harga.

Masukan lokasi, besaran barang atau dokumen dan klik pencarian. Langkah pengecekan selanjutnya adalah dengan mengisi pilihan jenis ekspedisi seperti regular atau priority.

2. Cara Cek Ongkir J&T

Cara cek tarif ongkir jasa ekspedisi yang kedua datang dari perusahaan pengiriman barang yang sudah berdiri sejak 2015 J&T.

Jasa pengiriman ini salah satu ekspedisi terlaris untuk mengirimkan barang seperti barang belanjaan pada e-commerce. Untuk ekspedisi J&T jenis pelayanan yang ditawarkan hanya ada pada layanan express dengan tarif dasar beragam.

Cara cek tarif ongkos kirim J&T express adalah dengan mengunjungi situs resmi J&T di laman http://www.jet.co.id Untuk mengetahui layanan tarif dari ekspedisi ini adalah dengan mengisi kotak tarif checking. Masukan lokasi tujuan, berat benda dan lokasi pengiriman kemudian klik send.

3. Cara Cek Ongkir SiCepat Express

Sicepat merupakan salah satu dari layanan ekspedisi yang eksis dan sudah hadir sejak tahun 2004 dan akan diulas dalam artikel cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi.

Sicepat memiliki penawaran pengiriman dengan dua tipe yaitu regular dengan estimasi pengiriman 3-6 hari. Kemudian penawaran tipe cargo dengan estimasi 3-6 hari kedatangan dengan berat minimal benda yang dikirim adalah 5 kg.

Bagi calon pengguna sicepat yang ingin mengecek tarif si cepat cukup kunjungi situs resminya pada  http://sicepat.com/

Kemudian pengguna bisa memasukkan data pada kotak cek tarif yang ada pada website atau situs. Jangan lupa cantumkan lokasi pengiriman, lokasi tujuan, berat barang untuk mengetahui tarif kirimnya.

4. Cara Cek Ongkir Ekspedisi DHL Expres

Bagi yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri atau menerima barang dari luar negeri bisa menggunakan layanan ekspedisi dari DHL Express. 

Perusahaan ekspedisi ini merupakan perusahaan multinasional dalam bidang jasa kurir dan berpusat di Jerman juga Oslo. Ekspedisi ini cukup populer dan banyak digunakan dalam mengirimkan berbagai jenis paket dengan biaya yang cukup besar memang.

Biaya pengiriman dari ekspedisi ini memang relatif lebih mahal dari biaya ekspedisi Indonesia umumnya bahkan bisa mencapai dua kali lipat harga EMS.

Untuk pengiriman weekend saja bisa mencapai tarif Rp.324.000,- dengan biaya asuransi Rp.150.000,-. Untuk lebih lengkapnya bisa cek tarif pembiayaan penggunaan ekspedisi ini dengan mengunjungi situs resmi dari DHL Express.

5. Cara Cek Ongkir Lion Express

Selain dikenal bergerak dalam bidang transportasi udara, Lion juga melebarkan sayap dalam bidang pengiriman barang dan ekspedisi.

Ada dua tipe pengiriman yang ditawarkan oleh ekspedisi satu ini yaitu Regpack dan Onepack yang memiliki perbedaan waktu pengiriman. Untuk regpack pengirimannya berjangka pada 2 hingga 5 hari dan onepack ada pada jangka waktu pengiriman 1 sampai 2 hari.

Untuk lebih detailnya cara cek tarif Lion express ini adalah dengan mengunjungi laman http://lionparcel.com/ dan cek pada bagian cek harga.

Masukan lokasi barang atau dokumen yang akan dikirimkan beserta kota tujuan dan berat barang. Kemudian klik submit dan akan muncul estimasi harga dari kedua layanan servis yang bisa dipilih, baik regpack atau onepack.

6. Cara Cek Ongkir ESL Express

Selanjutnya untuk ekspedisi yang bisa dipilih untuk pemenuhan kebutuhan pengiriman barang datang dari ESL Express. Untuk mengecek tarif yang dikenakan untuk pengiriman dokumen atau barang dari ESL ini cukup mudah. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs resminya pada http://www.esl-express.com/ dan masuk pada bagian kiri situs.

Masukan data layanan, jenis kiriman, kota asal pengiriman, berat barang dan kota tujuan pada checking rates. Ada banyak layanan yang ditawarkan pada ekspedisi ini seperti darat, udara, vehicle, logistic dan truk. Kemudian untuk jenis kirimannya ada pada pilihan dokumen, paket barang atau pun kargo.

Setelah mengisi dan memilih beberapa data diatas kemudian klik cek harga. Kemudian harga dengan tarif tertentu akan muncul untuk nantinya dibayarkan oleh pengguna. Jika dirasa sudah cocok dan sesuai segera lakukan pengiriman.

7. Cara Mengecek Tarif Western Union

Ingin mengirimkan uang atau menerima uang dari luar negeri atau dalam negeri? Maka bisa menggunakan Western Union. Untuk pengiriman dalam negeri tarif yang dibebankan cukup murah dan terjangkau. Untuk nominal Rp 1- Rp. 475.000 akan dibebankan biaya 20 ribu rupiah saja.

Untuk nominal dibawah satu juta akan dibebankan biaya pengiriman 25 ribu rupiah saja. Kemudian untuk nominal transfer diatas satu juta hingga dibawah 4 jutaan bervariasi dari 30 ribu hingga 45 ribu. Namun untuk transfer uang sebesar Rp. 4750.00 hingga Rp. 20.000.000 akan dibebankan biaya 50 hingga 100 ribu rupiah.

8. Cara Ongkir TIKI

TIKI merupakan salah satu ekspedisi terlaris dan sudah berdiri lebih dari 30 tahun lamanya dengan penawaran ekspedisi terbaik. Ada beberapa layanan TIKI seperti Eco, Reg, ONS,TDS, SDS, HDS sampai pengiriman internasional. Berbagai pengiriman mulai dari ekonomi, layanan hari libur sampai internasional harganya bervariasi.

Untuk mengecek harga dan tarif pengiriman TIKI bisa dengan mudah dilakukan pada situs websitenya. Masukan alamat yang akan dikirim paket, alamat atau kota pengirim dan besaran paket yang ada pada kotak pencarian. Kemudian tekan klik dan tarif akan keluar sesuai dengan jenis layanan yang ada.

9. Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

Cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi pada ekspedisi Pos Indonesia sendiri cukup mengunjungi laman posindonesia.co.id. Kemudian masukan tarif pengiriman sesuai data yang diminta seperti asal dan tujuan pengiriman. Masukan estimasi berat dan dimensi paket yang akan dikirim sebelum klik tombol pencarian.

Ada banyak layanan yang ditawarkan dari Pos Indonesia seperti, Pos Express, Kilat Khusus, Pos Jumbo Ekonomi. Kemudian jasa Kurir Reguler, Kargo, Warehouse, Pos Cepat Internasional, EMS, Paket Ekspor. Bahkan E-packet dan Freight Forwading dengan pembiayaan yang beragam.

10. Cara Ongkir JNE

Layanan JNE terbagi kedalam tiga jenis layanan yang dapat dipilih seperti OKE, REG dan JTR dengan lama pengiriman yang berbeda-beda.

Untuk OKE biasanya lama pengirimannya adalah 4 sampai 7 hari, untuk REG adalah 3 sampai 6 hari. Untuk JTR estimasi pengiriman 5 sampai 6 hari dengan cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi yang mudah.

Kunjungi laman JNE di alamat  https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif untuk mengecek tarif layanan. Atau dengan cara download aplikasi My JNE untuk mengecek tarif pengirimannya dengan mudah. Cukup mudah bukan?

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru Paling Lengkap

Diatas adalah ulasan mengenai cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi yang bisa digunakan untuk membantu keperluan pengiriman dan terima barang.

Jadi kini sudah tidak perlu bingung lagi mengenai cara cek tarif ongkos kirim 10 jasa ekspedisi bukan. Jangan lupa untuk memastikan ekspedisi mana yang tepat sebelum melakukan pengiriman ya!

Written by Raisya FS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *