Cara Daftar MiChat di Android Terlengkap

cara daftar michat

Menawarkan kemudahan, fitur menarik dan gratis. Itulah beberapa alasan utama para pengguna smartphone beralih dari short message service (SMS) ke aplikasi chatting.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur tersebut. Salah satunya adalah MiChat, sebuah aplikasi messenger yang memungkinkan untuk berkirim pesan dengan mudah.

Bahkan, dengan aplikasi MiChat kamu bisa berkirim pesan kepada orang-orang yang ada di sekitar meski belum terdaftar di kontak. Berikut ini adalah cara daftar MiChat di HP android paling lengkap.

Cara Daftar Michat dan Menggunakannya

MiChat adalah Aplikasi Super Komplit

cara daftar michat

MiChat adalah aplikasi perpesanan yang dikembangkan oleh perusahaan asal Singapura. Aplikasi ini memiliki fungsi serupa dengan aplikasi pesan instan lain untuk berkirim pesan teks, video hingga foto.

Selain fungsi utamanya sebagai media komunikasi, MiChat juga menawarkan beberapa fitur unik. Misalnya chat room yang memungkinkan digunakan 500 anggota.

Disamping via chat room, kamu juga bisa menikmati cara mencari teman di MiChat yang bisa digunakan mencari teman baru melalui fitur Pengguna Sekitar.

Ada juga fitur serupa game pesan mengapung dalam botol yang disebut message in a bottle. Sehingga dalam urusan fitur yang diusung terbilang lengkap.

Download Aplikasi MiChat

MiChat - Free Chats & Meet New People
MiChat - Free Chats & Meet New People
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot
  • MiChat - Free Chats & Meet New People Screenshot

Kegunaan Aplikasi MiChat

Selain bisa digunakan sebagai media komunikasi dengan teman dan keluarga, kamu juga bisa menggunakannya untuk berinteraksi dengan cara yang lebih seru dengan menemukan teman baru di sekitar.

Selain cara daftar MiChat yang tergolong mudah, untuk menggunakannya pun juga demikian. Bahkan pengguna bisa melihat siapa saja yang menggunakan aplikasi ini di sekitar tempat tinggal.

Beberapa keunggulan lain yang dimiliki MiChat untuk digukana adalah sebagai berikut.

  • Berbagi status dengan teman
  • Jaringan sosial akan bertambah luas ke lokasi mana saja melalui Pohon Pesan.
  • Menambahkan teman baru via chat room atau group dengan fitur trending chat. Fitur ini akan mempertumukan pengguna dengan hobi yang sama.

Cara Daftar MiChat

Bagaimana, apakah sudah tertarik dengan fitur yang diusung MiChat? Berikut ini adalah panduan lengkap cara daftar MiChat di HP android dan cara menggunakannya.

  • Unduh aplikasi MiChat di Playstore atau AppStore.
  • Buka aplikasi dan masukkan nomor telepon yang masih aktif untuk digunakan mendaftar.
  • Buat username atau nama akun dengan nama asli.
  • Pilih foto terbaik atau favorit untuk dijadikanfoto profil yang akan dilihat oleh pengguna lain.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponselmu ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  • Tunggu hingga proses autentikasi selesai dan aplikasi MiChat siap digunakan.

Setelah melakukan registrasi, disini akan diberi opsi untuk memilih teman yang ada di dekat lokasi tempat tinggal. Setelah itu bisa menambahkan teman lewat nomor HP atau cara manual lain.

Cara Menggunakan MiChat

Setidaknya ada empat menu utama yang menjadi keunggulan aplikasi MiChat. Menu tersebut adalah Chat, Teman, Momen, dan Saya. Selain itu, tampilan aplikasi ini sangat user friendly.

Menu Chat digunakan untuk memulai percakapan. Sedangkan pada menu Teman, banyak fitur unik dan menarik yang bisa digunakan untuk menemukan teman baru, di antaranya fitur Pohon Pesan, Trending Chat, hingga Pengguna di sekitar.

Pada menu Momen, pengguna bisa membuat Momen untuk dibagikan sekaligus melihat momen yang dibagikan oleh teman-temanmu. Jika ingin edit profil, akun, chat dan privasi langsung ke menu Saya.

Cara Mencari Teman di MiChat

Ada banyak cara lucu untuk mencari teman di MiChat. Salah satunya adalah menggunakan fitur ‘Pohon Pesan’. Fitur ini memungkinkan untuk menggantungkan pesan teks atau suara pada sebuah pohon virtual yang nantinya bisa dibaca dan dilihat orang lain.

Kamu juga bisa membaca pesan yang telah digantung oleh pengguna lain dengan memilih opsi ‘mengambil’ pesan. Bila tertarik dengan pesan yang dibaca, kemudian bisa membalasnya. Sebaliknya, jika tidak tertarik, bisa menggantung kembali pesan tersebut.

Lalu ada fitur ‘Cari Teman’ yang cara kerjanya mirip aplikasi Tinder. Disini hanya perlu mengunggah foto terbaik, mengisi kolom jenis kelamin dan umur. Selanjutnya bisa menambahkan (geser kanan) atau melewati (geser kiri) pada profil orang yang disarankan.

Cara Menambahkan Teman di MiChat

Ada beberapa cara untuk bisa menemukan teman, menambahkannya ke daftar teman, dan langsung mulai saling bertukar pesan teks, foto, dan juga video melalui MiChat. Berikut di antaranya:

1. Nomor ponsel

Menambah teman di Michat bisa dilakukan lewat nomor ponsel. Saat awal mendaftar pengguna bisa langsung menambahkan semua kontak di ponsel untuk jadi teman. Selain itu, juga bisa menambahkan secara manual lewat opsi Cari Berdasarkan Nomor Ponsel yang tersedia.

2. Kode QR1.

Cara menambahkan teman di MiChat selanjutnya adalah dengan menggunakan kode QR. Langkah satu ini sama sekali tidak sulit, karena hanya perlu membuka opsi Pindai Kode QR yang ada di bagian Teman dan mengarahkan kamera ke QR Kode milik temanmu.

3. Pengguna sekitar

Berikutnya bisa memanfaatkan fitur ‘Pengguna Sekitar’. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari orang-orang yang lokasinya dekat dan punya hobi yang sama. Jika cocok, bisa menambahkan mereka sebagai teman dan mulai mengobrol.  

Cara Hapus Akun MiChat

Bila tidak lagi menggunakan aplikasi MiChat dan ingin menghapus akun caranya sangat mudah. Langkahnya hanya perlu membuka opsi Akun dan Keamanan di Pengaturan, lalu pilih ‘Nonaktifkan akun Anda’. Jangan lupa, bacalah peringatan yang tertera sebelum melanjutkan.

Setelah memilih untuk menonaktifkan akun, kamu tidak akan bisa mengaktifkan akun MiChat lagi. Begitu juga dengan semua media yang pernah ditambahkan di aplikasi ini, semuanya akan dihapus secara permanen.

Perlu diingat, pengguna tidak bisa mengembalikan akun MiChat yang telah dihapus meski tidak sengaja menonaktifkannya. Maka, pastikan sudah yakin untuk menekan opsi ‘Nonaktifkan akun’ yang merupakan cara hapus akun MiChat secara permanen.

Cara daftar MiChat butuh nomor telepon yang aktif. Jadi, siapkan nomor ponsel yang masih bisa dihubungi sebelum mendaftar. Satu lagi tips penting, gunakan aplikasi ini dengan bijak dan tetap berhati-hati saat berkenalan dengan orang baru.

Leave a Comment