in ,

Inilah Daftar HP Terbaru Tahun 2020, Ternyata Spek Gahar Semua !

hp terbaru tahun 2020
Mi 10 Pro | Foto: YT Gadgetin

HP Terbaru memang sangat banyak diincar oleh sebagian masyarakat baik untuk menambah koleksi smartphone maupun mengikuti trend.

Berbagai perusahaan HP mengeluarkan produk terbaru khususnya smartphone setiap bulannya. Bahkan banyak juga yang hanya diproduksi secara terbatas. Simak Pemaparan berikut ini mengenai keluaran HP terbaru tahun 2020.

1. Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro

Perusahaan Xiaomi tidak henti-hentinya untuk mengeluarkan produk baru di setiap bulannya. Selain itu produk yang dikeluarkan rata-rata memiliki kualitas yang tinggi dan harga yang terjangkau.

Sehingga banyak masyarakat yang menjadi peminat untuk merk smartphone ini.  Oleh karena itu, di awal 2020 Xiaomi telah meluncurkan produk barunya yaitu Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Sehingga bisa dikatakan bahwa kedua tipe dari Xiaomi tersebut adalah smartphone pertama yang memiliki prosesor terbaru.

Di mana prosesornya berupa chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Kedua smartphone tersebut dibekali dengan kamera utama yang berosulis 106 MP dan menjadi smartphone baru tahun 2020.

2. Realmi X50

HP terbaru tahun 2020 yang juga sudah dirilis pada awal bulan Januari adalah Realmi X50. Di mana smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 5G dan ditenagai oleh Snapdragon 756G. Snapdragon 756G ini telah terintegrasi dengan modem.

Di mana bisa terhubung langsung dengan modem Snapdragon X52. Sehingga banyak yang mengincar smartphone ini.

Bukan hanya itu, perusahaan juga sudah menyediakan fitur yang canggih yaitu dibekali dengan fitur pengisian daya cepat VOOC 4.0. Di mana pengisian daya tersebut sudah diklaim sebelumnya bahwa mampu mengisi daya baterai dari 0 persen sampai 7 persen dengan waktu 30 menit saja. Selain itu, Realmi X50 juga sudah menggunakan cooling system.

3. Samsung Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2

Samsung merupakan merk smartphone yang dipercaya dapat bertahan lama hingga puluhan tahun dan tidak mudah rusak. Namun hal tersebut tergantung dari cara perawatan dari penggunan smartphone Samsung. Selain itu, Samsung juga sudah membekali produknya dengan kapasitas baterai yang bisa bertahan lama.

Sehingga pada pertengahan bulan Februari 2020, samsung meluncurkan smartphone dengan layar lipat yaitu Galaxy Fold 2. Bukan hanya layar lipat tersebut, Samsung Galaxy S11 juga diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Fold 2. Dalam artian, perusahaan Samsung meluncurkan dua produk terbarunya sekaligus yang menjadi smartphone baru tahun 2020.

4. Huawei P40

Smartphone pada umunya dibekali dengan dua lensa kamera utama. Akan tetapi perusahaan Huawei mencoba untuk membekali produk barunya dengan membekali empat lensa kamera utama sekaligus. Sehingga untuk masalah kamera bukan lagi masalah yang utama bagi produk terbaru yang dirilis Huawei.

Produk baru perusahaan Huawei yang menjadi salah satu pilihan list HP terbaru kami tahun 2020 adalah Huawei P40. Di mana Huawei P40 dibekali dengan resolusi kamera utama yang tinggi yaitu 64 MP. Sehingga memberikan hasil foto yang jernih dan tajam. Oleh karena itu, pengguna akan merasa puas dengan hasil fotonya dari smartphone tersebut.

5. Oppo Find X2

Oppo merupakan merk smartphone yang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Karena selalu menghasilkan produk yang berkualitas terutama dalam hal kamera utama. Namun kali ini, perusahaan Oppo juga membuat produk baru yang memiliki konektivitas 5G yang berasal dari prosesor yang digunakan.

Smartphone tersebut adalah Oppo Find X2 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 yang mendukung konektivitas 5G. Selain itu, sensor kamera Sony sudah diselipkan dalam smartphone Oppo Find X2. Smartphone baru tahun 2020 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang bisa mendukung pengisian nirkabel 50 watt.

6. Sony Xperia 2

Perusahaan smartphone merk Sony telah berhasil meluncurkan produk barunya yang dirilis pada tahun 2020. Tipe smartphone Sony yang telah dirilis adalah Sony Xperia 1 dan Sony Xperia 2 yang tentunya ditawarkan dengan harga yang sesuai. Bukan hanya itu, kamera yang disediakan juga memiliki resolusi yang tinggi.

Sony Xperia 2 merupakan salah satu HP terbaru tahun 2020 yang menggunakan layar 5K. Di mana layar tersebut beresolusi 5.040 X 2.160 pixels yang dilengkapi dengan kerapatan hingga 899ppi. Selain itu, jaringan yang disediakan juga sudah bermodel 5G seperti smartphone canggih lainnya yang telah disebutkan.

7. Nokia 10

Nokia merupakan merk smartphone yang sudah ada sejak lama atau dari puluhan tahun. Di mana masih sempat merilisi Nokia yang berlayar hitam putih pada zamannya. Saat ini perusahaan Nokia juga sudah membuat produk baru yang sudah dibekali dengan konektivitas 5G. Smartphone terbaru tersebut adalah Nokia 10.

Resolusi kamera utama masing-masing 48 MP + 48 MP di belakang. Di mana kamera tersebut dilengkapi dengan OIS 4-axis.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi kamera sebesar 16 MP. Dari resolusi tersebut, Nokia 10 yang menjadi smartphone baru tahun 2020 mampu merekam video 4K dan 1080p. Uniknya lagi, smartphone ini memiliki fitur tahan debu dan tahan air.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel

8. Nokia 8.2 5G

Selain Nokia 10 yang diluncurkan oleh perusahaan Nokia, ada juga Nokia 8.2 5G yang sudah diluncurkan di tahun 2020 ini.

Tujuan diluncurkannya Nokia 8.3 5G ini agar dapat menjangkau konsumen lebih luas dan memberikan tawaran harga yang murah. Smartphone baru tahun 2020 Nokia 8.2 sudah dibekali dengan konektivitas 5G dan juga prosesor yang berkualitas.

Tenaga prosesor yang digunakan oleh smartphone Nokia 8.2 5G ini adalah Snapdragon 765. Selain itu, dibekali juga dengan resolusi kamera yang sebanding dengan smartphone canggih pada umunya. Bukan hanya kamera, kapasitas baterai juga telah disediakan dalam jumlah yang besar sehingga bisa bertahan lama.

9. Google Pixel 4a

Perusahaan teknologi google juga sudah akan dirilis di tahun 2020 ini yaitu smartphone Google pixel 4a dan Pixel 4a XL. Google akan menawarkan harga yang lebih murah untuk produk barunya dengan tujuan untuk menarik minat pembeli. Namun Google Pixel 4a masih memiliki satu lensa kamera utama.

Akan tetapi, gambar atau foto yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus meskipun hanya dilengkapi dengan satu lensa kamera saja. Selain itu, penempatan lensa kamera utamanya juga dibingkai dengan bentuk segi empat. Namun model smartphone baru tahun 2020 dari perusahaan Google memiliki tampilan yang elegan tan tipis.

10. Google Pixel 5

Satu lagi HP terbaru dari perusahaan Google adalah Google Pixel 5 yang sudah dirilis dengan menyediakan konektivitas 5G. Selain itu, Google Pixel 5 ini dioptimalkan dengan perangkat yang sangat baik. Selan itu, resolusi kamera pada smartphone ini juga terbilang besar sehingga menghasilkan gambar yang jernih.

Bukan hanya resolusi kamera yang tinggi akan tetapi disediakan pula RAM yang berkapasitas besar. Sehingga bisa digunakan untuk menyimpan file yang berukuran besar. Selain itu, harga yang ditawarkan juga masih terbilang murah berdasarkan spesifikasi dari smartphone ini. Bukan hanya itu, Google Pixel 5 juga memiliki banyak fungsi.

Banyak orang yang selalu terobsesi untuk memiliki smartphone keluaran baru meskipun memiliki harga yang mahal. Karena menurutnya smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding smartphone yang dimiliki.

Oleh karena itu, orang biasanya menjual smartphone lamanya demi membeli smartphone keluaran terbaru demi upgrade spek dari smartphone yang dimilikinya.

Written by Raisya FS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *