game perang pc

11 Game Perang PC Versi Offline dan Online

game perang pc

Hingga saat ini jenis game perang PC baik dimainkan secara offline maupun online masih menjadi primadona para gamers di seluruh dunia. Menjalankan berbagai misi dan saling berambisi untuk memenangkan memicu terjadinya peperangan yang seru.

Pertikaian antar dua kubu dan melenyepkan jutaan manusia memang bukan hal yang menarik untuk dibicarakan. Namun jika dikemas menjadi sebuah game, isu tersebut otomatis terlupakan.

Ya, game perang memang menjanjikan keseruan yang tidak bisa diberikan oleh genre lain. Aksi saling tembak dan membunuh di game bisa memicu adrenalin dan cukup menantang. Nah, di bawah ini beberapa rekomendasi game perang terbaik di PC.

Game Perang PC Terbaik

Setidaknya beberapa rekomendasi game berikut ini bisa menjadi pertimbangan untuk memainkan atau sekedar mengetahui keseruannya saja. Bagi gamers tentu sudah bukan hal yang asing lagi.

1. Call of Duty: Modern Warfare 2

game pc terbaik

Call of Duty: Modern Warfare 2 patut diapresiasi sebagai salah satu game perang terbaik di PC, setidaknya dalam dekade terakhir. Game ini memiliki segala aspek yang harus dimiliki oleh game perang, mulai dari gameplay, alur cerita, grafis dan detail penting lainnya.

Call of Duty: Modern Warfare 2 memang mendukung tampilan environment dengan detail ultra realistis, sehingga player bisa merasakan sensasi peperangan yang nyata. Ditambah dengan mode multiplayer dan misi menantang di dalamnya, Call of Duty: Modern Warfare wajib dimainkan penyuka game perang.

2. Far Cry 5

game pc terbaik

Ubisoft berhasil mendapatkan keuntungan yang signifikan setelah merilis far Cry 5 karena game ini telah terjual berjuta-juta copy. Hal ini menegaskan bahwa gamer di seluruh dunia selalu menantikan game ini karena menawarkan gameplay dan cerita yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Far Cry 5 adalah game FPS dengan tema open world dimana kamu akan berperan sebagai sherif dengan misi menangkap outlaw bernama Joseph Seed. Kamu bebas menjelajah dunia game yang luas dalam mode single player atau multiplayer bersama orang lain. Hebatnya lagi, Far Cry 5 juga bisa dimainkan secara offline.

3. Call of Duty: Black Ops 4

game pc

Call of Duty memang tidak pernah mengecewakan meskipun terbilang ‘jadul’, salah satunya seri yang favorit adalah Call of Duty: Black Ops 4. Melalui game ini, kamu akan dibawa berperang ke beberapa lokasi yang legendaris semisal Penjara Alcatraz, Romawi Kuno dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan dari game perang ini adalah mode multiplayer, dimana kamu bisa bahu-membahu saling bekerja sama dengan player lain untuk mengalahkan musuh. Ada juga mode single player yang bisa dimainkan sendiri, namun tentu tidak semenantang mode multiplayer.

Call of Duty: Black Ops 4 juga menyediakan mode battle royal, kamu harus saling membunuh dengan player lain untuk menjadi satu-satunya pemenang. Call of Duty: Black Ops 4 memang menawarkan peperangan dengan visual berkualitas, namun pastikan memiliki internet stabil.

4. Company of Heroes

best pc games

Game perang terbaik PC sepanjang masa berikutnya adalah Company of Heroes, yang diperkenalkan pada tahun 2006 lalu. Company of Heroes akan membawa permainan jauh kembali ke masa lalu, tepatnya di Perancis saat Perang Dunia II tengah berlangsung dengan sengitnya.

Semua hal yang berada dalam game ini akan mengingatkan tentang kengerian Perang Dunia II. Ya, semua environment dan misi dalam game ini memang diadaptasi langsung dari kejadian nyata di Perang Dunia II, jadi berikan kemapuan terbaik agar kubu yang dibela memenangkan perang.

5. Battlefield 1

best pc games

Battlefield 1 adalah game perang yang terinspirasi dari kejadian nyata Perang Dunia I. Game ini menawarkan alur cerita, gameplay dan misi sulit menantang sehingga banyak gamer yang betah memainkannya. Lebih-lebih ada mode multiplayer dimana kamu bisa bermain dengan 64 player lainnya.

Game ini akan membawa player kembali ke suasana Perang Dunia I dimana harus bertempur melawan pasukan Nazi yang kuat. Selain alur cerita yang nyata, Battlefiled 1 juga mengusung grafik dan visual yang memukau dan realistis.

Baca juga : Game Android Terbaik

6. Battlefield V

best game pc

EA DICE juga mengembangkan Battlefield V, dengan latar belakang Perang Dunia II yang epik. Battlefield V diklaim memiliki semua aspek yang lebih baik dibandingkan  Battlefield I, utamanya soal grafis dan environment game yang lebih nyata dan hidup.

Kamu bisa bermain menyelesaikan level dan misi yang menantang dalam mode single player maupun multiplayer. Player juga akan merasakan kedekatan emosional dengan karakter yang mereka gunakan, karena mereka bisa melihat identitas karakter tersebut secara gamblang.

7. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

game perang pc

Game perang PC offline yang satu ini bernama Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang merupakan seri lanjutan dari Metal Gear Solid: Ground Zeroes. Game perang ini menawarkan gameplay seru dan grafik realistis yang sangat adiktif.

Berbeda dengan game lainnya, MGS V: The Phantom Pain mengambil latar belakang Perang Dingin di tahun 1984 antara Soviet dan Afghanistan. Selain harus terjun di pertempuran antar dua kubu tersebut, player juga harus berjuang agar selamat dari senjata biologis berupa virus mematikan.

8. Titanfall 2

game pc terbaik

Apabila bosan dengan game perang antar manusia, maka bisa mencoba Titanfall 2 yang berkonsep peperangan menggunakan robot. Selain bisa berperang dengan mengendalikan robot, player juga bisa berperang secara tradisional dengan menjadi prajurit manusia.

Game ini mengusung konsep yang berbeda dibandingkan game peperangan lainnya, utamanya ketika player bisa memainkan robot dengan smooth dan interaktif. Pastinya game satu ini sangat adiktif, apalagi kualitas visual yang diusungnya juga jempolan.

9. World of Tanks

game pc terbaik

Berikutnya ada World of Tanks, dimana kamu bisa mengendalikan tank untuk melenyapkan musuh. World of Tanks termasuk game perang yang populer di berbagai platfrom video game dan memiliki basis fans yang besar, utamanya karena aspek kontrol game yang unik dan grafis nyata.

Saking populernya, World of Tanks juga memiliki komunitas Esport, dimana rutin diadakan turnamen dengan hadiah yang menarik. Di game ini, player bisa memilih berbagai jenis tank terbaik dan bebas menentukan faksi yang diinginkan.

10. Gears of War 4

game perang pc terbaik

Gears of Wars 4 dirilis tahun 2016, dimana pengembang mengambil latar belakang waktu sekitar 25 tahun setelah Gears of Wars 3. Di game ini player tidak memainkan Marcus Fenix lagi melainkan anaknya, yang juga tidak kalah hebat dibandingkan ayahnya.

Walaupun begitu game ini tetap menjanjikan keseruan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, utamanya dari sektor grafis yang telah ditingkatkan. Kamu bisa bermain dalam single player atau multiplayer dan nikmati melenyapkan musuh dengan cara yang brutal.

11. This War of Mine

game pc terbaik

This War of Mine adalah game perang yang diadaptasi dari kejadian nyata pengepungan warga Sarajevo, Bosnia selama 1425 hari. Game ini menegaskan bahwa yang merasakan dampak peperangan terparah adalah warga sipil, bukan hanya prajurit.

Jadi player tidak akan berperang sebagai prajurit di medan pertempuran di This War of Mine, melainkan sebagai warga biasa yang harus tetap survive. Untuk itu, pemain harus memikirkan strategi terbaik agar bisa keluar hidup-hidup dari pengepungan.

Baca juga : Game Offline Terbaik

Tidak ada perang yang baik, namun dengan memainkan beberapa game perang PC offline ataupun online di atas, kamu bisa merasakan adrenalin memuncak dan kengerian yang pasti terjadi pada saat itu. Apalagi jika game nya dikemas begitu komplit mulai dari alur nyata, gameplay seru dan grafis berkualitas.

Leave a Comment