headset gaming

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik, Lengkapi Alat Tempurmu!

headset gaming terbaik,
Steelseries Arctis 7 | Headset Gaming Terbaik

Untuk menunjang aktivitas gaming tentu membutuhkan peralatan yang mumpuni. Baik menggunakan ponsel ataupun PC, masing-masing membutuhkan alat pendukung. Salah satu yang tidak terlewatkan adalah headset gaming, meski bentuknya sepele tanpa alat ini permainan kurang greget.

Gaming bukan lagi sekedar menghabiskan waktu berjam-jam tanpa menghasilkan apapun. Beberapa gamers mampu mengkombinasikan aktivitas gaming sekaligus menjadi youtuber sukses. Jika mampu mencari celah dengan jenis game yang disukai dan menjadi yang terbaik, tentu kesempatan tersebut bukan isapan jempol semata.

Selain headset gaming tentu masih banyak peralatan yang dibutuhkan. Jika menggunakan perangkat komputer, speksifikasinya pun bukan sembarang. Bahkan untuk tujuan profesional, bisa menghabiskan dana puluhan juta untuk melengkapi instalasinya. Berikut ini rekomendasi headset gaming terbaik sebagai bahan pertimbangan.

1. Steelseries Arctis 5

Headset Steel Arctis 5 merupakan headset gaming keluaran brand Steelseries yang sangat terkenal. Headset ini menggunakan konektor USB 3,5 mm jack dengan panjang kabel 3 meter yang tentunya akan mempermudah dalam penggunaan. Bahan kabel menggunakan material rubber berkualitas tinggi dan dilengkapi Adapter single 3,5 mm.

Pengalaman yang diberikan oleh headset ini juga akan mengesankan karena menggunakan pattern bidirectional dengan frekuensi suara 100 Hz – 1000 Hz. Pemain juga akan merasakan audio yang realistis karena headphone memiliki sensitifitas 98db dan sensitivitas microphone hingga -48db.

2. Steelseries Asctis 7

Steelseries Arctis 7 merupakan salah satu headset gaming wireless terbaik. Headset ini sangat sesuai untuk pemain yang tidak ingin terganggu dengan kabel saat bermain. Kemampuan wirelessnya juga sangat mumpuni karena tidak akan menyebabkan lag hingga radius 12 meter.

Dengan menggunakan Steelseries Arctis 7 pengguna akan mendapat pengalaman terbaiknya saat bermain game, karena memberikan kesan realistik dengan DTS Headphone X 7.1 surround sound dengan frekuensi respon 20 Hz-20.000Hz. Sedangkan sensitivitas headphone mencapai skala 98db diimbangi dengan sensitivitas microphone hingga -48db.

3. Steelseries Arctis Pro

Hal yang pasti menarik dari Steelseries Arctis Pro adalah fitur wirelessnya yang mempermudah dalam penggunaan. Kemampuan dari sinyal wireless dapat digunakan secara efektif sampai dengan radius 12 meter. Bahkan sinyal dari headset tipe ini dapat ditransmisikan dengan lancar meskipun terdapat objek penghalang.

Meskipun memiliki fitur wireless seperti versi Steelseries lain, namun hal yang membuat kemampuan wireless dari Steelseries pro ini berbeda adalah memiliki dual wireless. Dual wireless akan membuat transmisi sinyal lebih cepat. Fitur wireless loseless 2.4G ditambah Bluetooth membuat sinyal transmisi begitu kuat meskipun terhalang objek penghalang.

4. Corsair Void Pro RGB Wireless

Corsair Void Pro RGB Wireless merupakan headset gaming dengan tampilan futuristik. Headset ini juga berbahan premium yang akan nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Tersedia dengan port USB untuk receiver dan kompatibel dengan operating system windows 7, 8 dan 10.

Headset ini memiliki spesifikasi headphone yang mumpuni, dengan frekuensi respon 20Hz – 20.000 Hz. Tentunya audio yang dihasilkan headphone ini sangat memuaskan karena memakai Dolby 7.1 Surround sound. Bahkan spesifikasi Microphone juga tak kalah bagus. Menggunakan type Unidirectional noise canceling  dan memiliki sensitivitas hingga -38dB membuat microphone nya sangat sensitif.

5. Razer Man O’War

Razer Man O’War hadir dengan desain yang sangat sederhana. Dengan headphone berbentuk lingkaran lengkap dengan microphone analog tradisional dalam model yang umum, membuat headset ini sangat nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu panjang.

Keunggulan yang paling menonjol dari Razer Man O’War ini adalah sensitivitas headphonenya yang mencapai 112dB. Ditambah dengan teknologi wireless lag-free 2,4GHz memberikan kejernihan audio. Bahkan kapasitas baterainya dapat digunakan selama 14 jam non stop.

Baca juga : Rekomendasi HP Gaming dengan Harga Ekonomis

6. Logitech G430

Elegan dan menarik adalah kata yang pantas disematkan kepada headset Logitech G430. Headset ini juga didesain untuk keperluan multifungsi, dimana terdapat sebuah panel kecil untuk mengatur berbagai fungsi secara instan. Bagian yang paling menarik dari headset ini adalah tersedianya port Jack maupun USB yang bisa digunakan pada perangkat PC maupun handphone.

Teknologi Dolby virtual surround 7.1 yang disematkan pada Logitech G430 juga menjadi keunggulan tersendiri, dimana suara yang dihasilkan menjadi sangat jernih dengan optimalisasi dengan sound isolation. Bentuk design headphone earcup juga turut memberikan kualitas audio yang realistik

7. BlasterX H7 Tournament Edition

Headset tipe ini merupakan aksesoris yang banyak diperbincangkan oleh kalangan gamers. Dengan berhias nama “tournament edition” di produknya membuat kesan yang kuat bahwa headset ini dirancang khusus untuk aktifitas gaming.

Headset yang memiliki desain sederhana ini menggunakan driver 50mm full spectrum serta dikombinasikan dengan teknologi Dolby surround sound 7.1 yang membuat audio yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat jernih, terlebih teknologi tersebut didukung dengan bentuk earcup.

8. Astro A50 Wireless

Brand Astro di Indonesia memang belum terlalu dikenal oleh para gamer, namun headset gaming asal Amerika ini memiliki reputasi yang baik di dunia internasional. Bahkan headset Astro A50 ini disematkan teknologi nirkabel MixAmp 5,8 GHz. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna dapat menginstall tanpa perlu perangkat lain, karena telah terintegrasi dengan unit utamanya.

Headset ini menggunakan teknologi Dolby surround sound 7.1 yang dapat dipasang pada berbagai perangkat, seperti Xbox 360, Playstation 3 serta PC. Untuk menambah performanya, headset ini disematkan teknologi lossless audio dari KleerNet yang menawarkan 3 pilihan EQ preset untuk para penggunanya.

9. Corsair HS70

Dibalik design sederhananya serta microphone analog model tradisional, tersemat spesifikasi yang sangat mumpuni untuk keperluan gaming. Headset wireless ini memiliki respon frekuensi pada rentang 20Hz – 20.000kHz. headset ini akan memberikan audio yang berkualitas karena memiliki sensitifitas hingga 111dB.

Corsair HS70 dapat digunakan tanpa lag hingga radius 12 meter. Dan sangat tangguh berkat kapasitas baterai yang dapat digunakan selama 16 jam non stop. Teknologi yang di sematkan di headset ini adalah Dolby surround system 7.1 yang dapat dipasang pada perang PC dan Playstation 4.

10. Logitech G Pro Gaming Headset

Brand Logitech tentunya sudah sangat familiar di kalangan gamers tanah air. Bahkan headset Logitech G Pro Gaming Headset ini merupakan salah satu produk yang memiliki spesifikasi premium, meskipun dalam hal tampilan fisik cenderung sederhana.

Menggunakan driver Hybrid mesh PRO-G membuat headset ini sangat istimewa. Teknologi yang disematkan pada headphonenya memiliki sensitifitas hingga 107 dB. Sedangkan microphone dapat mendeteksi suara hingga -48dB, dengan kemampuan Noise isolation hingga 16dB. Yang membuat headset ini makin istimewa adalah Surround system Windows Sonic dan Dolby Atmos yang kompatibel.

11. Logitech G533 Wireless

Logitech G533 Wireless merupakan salah satu headset wireless dengan radius jangkauan yang cukup luas, yaitu sejauh 15 meter. Dengan design earcup yang dapat membungkus daun telinga secara menyeluruh, membuat audio tidak akan mudah untuk keluar.

Menggunakan material yang lembut membuat pemain dapat nyaman menggunakan headset dalam waktu yang lama. Teknologi surround sound yang di sematkan adalah DTS Headphone X tipe 7.1 yang membuat audio terdengar begitu realistik.

Itulah rekomendasi headset gaming terbaik di kelasnya. Peran headset husus sangatlah penting bagi para gamers yang membutuhkan kenyamanan dalam bermain. Dengan mengetahui sekilas spesifikasi yang dimiliki, tidak perlu bingung saat memutuskan untuk membeli headset tersebut.

Leave a Comment