hp android murah

Spek Oke, 11 HP Android Murah dengan Harga 2 Jutaan

hp android murah
Realme C2 | HP Android Murah Berkualitas

Untuk bisa menggunakan ponsel berbasis android tidak memulu harus mengeluarkan budget membengkak. Banyak pabrikan mengeluarkan HP android murah secara harga, namun tidak murahan dalam hal kualitas. Dengan harga di bawah 2 jutaan pun sudah bisa menikmatinya.

Namun, sebelum memutuskan membeli HP android paling tidak mengetahui spesifikasinya dengan detail agar tidak kecewa setelah memilikinya. Hal yang mendasar perlu untuk diketahui dengan harga yang dicantumkan, pastikan fitur kamera, RAM, baterai sudah memenuhi.

Banyak brand yang terus menawarkan produk-produk terbarunya untuk memanjakan konsumen. Sebagai pengguna baiknya tidak tergoda begitu saja dengan cara pemasaran yang menarik itu, namun lebih condong untuk mengetahui spesifikasi dengan harga yang ditawarkan.  

11 Ponsel Android dengan Harga Murah

Meski terbilang murah untuk ukuran ponsel dengan segudang fitur unggulan, namun kualitas tetap dijaga. Jika tepat dalam memilih, gadget tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Berikut rekomendasi HP android murah terbaik di kelasnya.

1. Samsung Galaxy A10

Harga Samsung Galaxy A 10 berkisar di angka 1,7 juta. Dengan tipe ini spesifikasi yang ditawarkan cukup lengkap untuk digunakan sehari-hari. RAM yang dimiliki sebesar 2 GB dengan internal memori 32 GB, front kamera 4 MP dan main kamera 13 MP. Sehingga gambar yang dihasilkam juga mumpuni.

Sebenarnya Galaxy A10 ini dirilis pada tahun 2019, namun masih banyak penggunanya hingga tahun berikutnya. Untuk layar yang dimiliki adalah 6,2 inci dengan daya tahan baterai sebesar 3400 mAh. Dengan ukuruan baterai tersebut untuk pemakaian biasa sehari-hari sudah lebih dari cukup.

2. Realme C3

Harga Realme C3 dibandrol berkisar 1,6 jutaan, dengan harga itu pengguna bisa menikmati beragam kecanggihan yang dimiliki. Bahkan jika dilihat spesifikasinya, tidak berlebihan jika disebut di atas rata-rata.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, kamera depan 5 MP f/2.4, kamera belakang 12 MP f/1.8 (wide) + 2 MP f/2.4 (depth) + 2 MP (macro). Layar 6.5 inci, dan kapasitas baterai 5000 mAh. Dengan kekuatan tersebut dibandingkan dengan harga yang harus dibayar menjadikan Realme C3 layak sebagai HP android murah dengan spek lengkap.

3. Xiaomi Redmi Note 8

Rekomendasi smartphone android murah berkualitas tinggi selanjutnya datang dari brand Xiaomi. Meski bukan keluaran tahun 2020, hingga kini Xiaomi Redmi Note 8 masih menjadi pilihan bagi pencari HP murah. Pasalnya, dengan harga mulai dari 1,9 jutaan, pengguna bisa merasakan HP canggih yang dimiliki tipe ini.

Dengan harga tersebut, Redmi Note 8 memiliki layar 6.3 inci, kamera belakang 48 MP, kamera depan 13 MP dan baterai 4000 mAh. Adapun untuk performanya didukung prosesor Qualcomm dan berpadu snapdragon 665 octa-core.

4. Samsung Galaxy A10s

Bagi pecinta brand Samsung, tentu selalu update dengan perkembangan produk yang dipasarkan. Tidak terlewatkan sebagai ponsel dengan harga ramah kantong, Samsung Galaxy A10s. Fitur yang ditawarkan dengan harga di bawah 2 juta sudah cukup lengkap.

Ponsel ini didukung dengan spesifikasi ukuran RAM 2 GB  dan internal 32 GB, baterai 4000 mAh, jaringan 4 G dan rear kamera 13 MP. Dengan harga yang ditawarkan dan dibandingkan dengan spesifikasi yang dimiliki sudah cukup seimbang.

5. Realme C2

Realme C2 ini terbilang sangat ekonomis dibandingkan dengan jajaran ponsel brand lain dengan spesifikasi yang sama. Karena dengan harga 1,5 jutaan konsumen bisa memiliki tipe ini. Untuk detail spesifikasinya C2 memang berada di bawah C3.

Adapun sistem yang mendukung C2 adalah android 9.0 pie, CPU octa core, baterai 4000 mAh. Dengan spesifikasi ini konsumen dapat menggunakan dalam berbagai kebutuhan dengan nyaman.

Baca juga: Rekomendasi HP Gaming Terbaik dengan Spek Tinggi

6. Samsung Galaxy A01

Jajaran Hp android murah dengan spesifikasi lengkap lainnya datang dari brand Samsung. Memang produsen ini terus gencar melakukan inovasi dan meluncurkan tipe baru. Galaxy A01 dirilis tahun 2020 dengan harga berkisar 1,4 juta. Cukup ekonomis kan?

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah, baterai 3000 mAh, kamera belakang 13+2 MP, prosesor octa core, layar 5.7 inci. Memang untuk baterai belum semaksimal ponsel lain dengan spesifikasi serupa. Namun, dengan harga terbilang ekonomis A01 sudah cukup untuk memanjakan saat digunakan sehari-hari.

7. Realme 5

Berikutnya masih dari brand Realme, Realme 5 dapat dimiliki dengan harga 1,7 juta. Mengusung sistem android dengan beragam fitur yang ditawarkan menjadikan ponsel ini cukup digemari. Realme 5 sangat cocok bagi penghobi fotografi karena gambar yang dihasilkan dari kamera belakang sangat bagus.

Realme 5 memiliki layar 6.5 inci, RAM 3 GB (tersedia pula RAM 4 GB), memori internal 32 GB, kamera depan 13 MP, kamera belakang 12 MP (wide) + 8 MP (wide-angle camera) + 2 MP (portrait camera) + 2 MP (macro camera). Sedangkan kapasitas baterai yang ditawarkan adalah 5000 mAh.

8. Realme 5i

Walaupun berada di kisaran harga yang sama, yaitu 1,7 jutaan, tapi spesifikasi Realme 5i ini cukup berbeda dibanding Realme 5. Salah satunya adalah lebar layar yang lebih kecil 0.2 inci dibanding Realme 5.

Selain itu, Realme 5i memiliki kamera depan single camera 13 MP, kamera belakang quad camera 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, dan kapasitas baterai 4000 mAh. Realme 5i ini juga memiliki pilihan RAM, yakni 3/32 GB, 4/4 GB, dan 6/128 GB.

9. Xiaomi Redmi 8A Pro

Memiliki kamera 13 MP (wide) + 2 MP (depth) dan selfie kamera 8 MP dengan resolusi HD dan layar 6.22 inci menjadikan Xiaomi Redmi 8A Pro salah satu android murah yang patut dijadikan pilihan.

Ditambah pilihan RAM 2GB atau 3GB dan memori internal 32 GB serta baterai 5000 mAh pastinya akan semakin memantapkan hati para pencari HP yang terjangkau. Untuk memiliki Xiaomi Redmi 8A Pro yang harganya berkisar di angka 1,4 juta.

10. Xiaomi Redmi 7

Sama seperti Xiaomi Redmi 8A Pro, Xiaomi Redmi 7 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, resolusi kamera 12 + 2 MP, dan ukuran layar 6.3 inci. Ponsel ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sekitar 1,4 jutaan.

Namun, berbeda dengan tipe Redmi 8A Pro, tipe ini memiliki pilihan RAM mulai dari 2/16 GB, 3/32 GB, hingga 4/64 GB. HP ini juga memiliki prosesor octa core yang membuat Xiaomi Redmi 7 semakin menarik perhatian untuk dilewatkan begitu saja.

11. Oppo A3s

Brand Oppo memang tidak ada hentinya untuk mengeluarkan tipe baru, harga dan spesifikasi yang ditawarkan pun sangat opsional. Dengan budget minim pun bisa memiliki ponsel dari brand ini. Misalnya Oppo A3s, yang bisa didapatkan dengan harga 1,4 jutaan dengan fitur dan spesifikasi yang lengkap.

Ponsel yang dirilis tahun 2018 ini memiliki layar 6.2 inci, kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP serta pilihan RAM 2/16 GB dan 3/32 GB. Meski sudah berjalan beberapa tahun, keberadaanya amsih eksis hingga kini. Daya baterai yang diberikan pun memuaskan, 4230 mAh.

Itulah rekomendasi HP andrid murah dengan kualitas yang cukup mendukung saat digunakan sehari-hari. Brand-brand yang diulas tersebut memang tidak ada hentinya untuk meanjakan konsumen. Sebenarnya, masih banyak lagi tipe HP dari merek lain yang tidak kalah lengkap dalam spesifikasi dan harga, keputusan membeli ada di tangan kalian sendiri.

Leave a Comment