HP dengan baterai tahan lama

HP dengan Baterai Tahan Lama dan Fast Charging

HP dengan baterai tahan lama
gadgetin

Seiring dengan kebutuhan pasar, teknologi smartphone terus-menerus dikembangkan. Beberapa upgrade tampak pada beberapa smartphone dengan kamera-kamera yang canggih.

Beberapa lainnya mengalami peningkatan pada kapasitas baterai agar dapat dipakai lebih lama dan cocok untuk yang suka bermain game di smartphone-nya. Berikut ini daftar HP dengan baterai tahan lama buat para gamers.

Handphone dengan Baterai Tahan Lama

1. Motorola Moto G7 Power

Bagi yang mengikuti perkembangan teknologi ponsel dari lama pasti tidak asing dengan ponsel merek Motorola. Motorola menjadi salah satu brand lawas yang sudah dikenal dan pernah berjaya pada masanya.

Sekarang, Motorola kembali terjun untuk mengeluarkan salah satu smatphone miliknya dan langsung membekalinya dengan baterai yang memiliki kapasitas hingga 5.000 mAh.

Penggunaan baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh membuat smartphone dengan baterai tahan lama ini memiliki waktu ketahanan hingga 60 jam dengan sekali pengisian daya. Dengan harga yang hanya Rp 2.699.000,-, Motorola Moto G7 Power sudah dilengkapi memori RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

2. Realme 5

Smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu, China, Realme merupakan sebuah perusahaan smartphone baru yang siap menggebrak dunia. Tidak main-main, Realme langsung mengeluarkan smartphone yang memiliki kapasitas baterai cukup besar.

Realme 5, salah satu keluarannya yang sudah dirilis pada tanggal 19 September 2019 lalu siap menjadi idola para gamers

Realme 5 dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas mencapai 5.000 mAh. Smartphone dengan baterai tahan lama ini bisa bertahan hingga lebih dari 48 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Realme 5 sudah dilengkapi dengan processor Snapdragon dengan OS Android Pie 9.0. Bagi yang tertarik, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.699.000,-.

3. Realme 5s

Masih berasal dari brand yang sama, Realme juga mengeluarkan produk lanjutan dari Realme 5 yakni Realme 5s yang dirilis pada bulan November 2019 lalu. Smartphone Realme 5s ini dilengkapi dengan processor Snapdragon 665, RAM 4 GB, dan memori internal mencapai 128 GB. Realme 5s menggunakan layar beresolusi FHD+ yang sangat tajam.

Soal baterainya, Realme 5s juga ditanamkan baterai Li-Po berkapasitas mencapai 5.000 mAh yang tahan lama. Salah satu HP dengan baterai tahan lama tersebut memiliki waktu bicara hingga 46 jam. Luar biasanya lagi, Realme 5s sudah dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP yang sangat tajam, sehingga smartphone ini sangat cocok bagi yang suka traveling.

4. ASUS ROG Phone II

Para pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan smartphone ASUS ROG. ASUS ROG adalah smartphone keluaran merek ASUS yang didesain menjadi smartphone gaming. Pada bulan Desember lalu, ASUS sukses merilisi keluaran terbaru dari ASUS ROG melalui seri ASUS ROG Phone II. Harganya cukup luar biasa, mencapai 8 jutaan.

Menjadi smartphone dengan baterai tahan lama, ASUS ROG Phone II sudah dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapastas mencapai 6.000 mAh, membuatnya sangat cocok dilabeli sebagai smartphone gaming. Untuk mendukung lebih jauh, ASUS ROG Phone II juga sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 8 GB, dan memori internal mencapai 128 GB.

5. Xiaomi Mi Max 2

Salah satu brand smartphone yang cukup laris di pasar Indonesia, Xiaomi, juga memiliki smartphone dengan baterai tahan lama. Salah satunya adalah Xiaomi Mi Max 2 yang memilki kapasitas baterai mencapai 5.300 mAh. Smartphone yang sudah dirilis pada tahun 2017 lalu juga dilengkapi dengan processor Snapdragon dan RAM mencapai 4 GB.

Kapasitas baterainya yang besar membuat Xiaomi Mi Max 2 mampu bertahan hingga 48 jam dengan penggunaan normal. Bahkan, jika hanya digunakan untuk penggunaan normal, baterai Li-Po yang tertanam di dalamnya mampu memberikan suplai hingga 5 hari lamanya. Lebih menyenangkan lagi, Xiaomi Mi Max2 dilengkapi dengan fitur fast-charging.

Baca juga : HP Baterai 6000 mAh Terbaik

6. Realme 2

Dirilis pada bulan Agustus 2018, Realme 2 menjadi smartphone dengan ukuran layar 6,2 inch dan memiliki resolusi 1520 x 720 pixel. Keunggulan Realme 2 ini terletak pada desain bodinya yang cantik dan elegan, serta baterainya yang tahan lama. Menggunakan model Diamond-cutting design memang membuat Realme 2 ini tampak cantik dan elegan.

Realme 2 dilengkapi baterai dengan kapasitas 4.230 mAh yang tahan lama. Bahkan HP dengan baterai tahan lama ini disebut mampu digunakan untuk bermain game hingga 10 jam tanpa henti. Hal ini karena Realme 2 juga didukung dengan kemampuan reduksi daya hingga 5-11% yang akan membuat baterai lebih awet saat bermain game.

7. Samsung Galaxy M30

Pemain lama di dunia smartphone ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, Samsung mengeluarkan seri M untuk memanjakan para gamers di Indonesia. Dirilis pada tahun 2018, brand Samsung mengeluarkan seri Samsung Galaxy M30 dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Smartphone dengan baterai tahan lama tersebut dapat dimiliki dengan harga 3 jutaan.

Samsung Galaxy M30 memiliki layar yang cukup luas yakni 6,4 inch dan memiliki resolusi FHD+ membuat layar smartphone ini sangat tajam. Kualitas layar dan baterai yang tahan lama membuat Samsung Galaxy M30 sangat tepat buat yang suka bermain game atau menonton video. Samsung Galaxy M30 juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni.

8. ZTE nubia Red Magic 3s

Smartphone ZTE nubia mungkin masih terdengar asing di blantika dunia smartphone Indonesia, apalagi bila dibandingkan dengan brand-brand lain seperti Samsung, Xiaomi, dan ASUS. Namun, dengan ZTE nubia Red Magic 3s yang dirilis pada September 2019 kemarin, smartphone ini siap menjadi idola baru terutama bagi para pecinta game di Indonesia.

ZTE nubia menggunakan chipset Snapdragon 855+ yang mampu melakukan proses dengan cepat. Ditambah dengan kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh, smartphone dengan baterai tahan lama ini sangat nyaman untuk bermain game. ZTE nubia Red Magic 3s juga dilengkapi dengan solusi pendingin agar tidak terasa panas saat sedang digunakan bermain game.

9. Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 menjadi salah satu keluaran perusahaan telekomunikasi asal Tiongkok, Xiaomi yang memiliki baterai dengan kapasitas besar. Baterai yang ditanamkan pada Xiaomi Mi Max 3 ini memiliki kapasitas 5.500 mAh dan dilengkapi dengan kemampuan fast charging. Dengan kemampuannya itu, Xiaomi Mi Max 3 sangat tangguh untuk bermain game sekalipun.

Dirilis pada tahun 2018, Xiaomi Mi Max 3 langsung mencuri perhatian mereka yang menjadi pengguna setia smartphone Xiaomi. Dengan kapasitas baterainya, Xiaomi Mi Max 3 mampu digunakan untuk memutar video hingga 17 jam. Bahkan hanya dengan sekali pengisian daya, Xiaomi Mi Max 3 bisa bertahan hingga lebih dari 48 jam.

10. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Smartphone terakhir yang memiliki kapasitas baterai raksasa adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki layar berukuran 6,53 inch yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Untuk menjalankan prosesnya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset Mediatek Helio dan dilengkapi dengan RAM dan memori internal yang besar.

Baca juga: Smartphone Gaming Harga 3 Jutaan

Prosessor yang ditanamkan dalam Xiaomi Redmi Note 8 Pro tersebut membuat baterai berkapasitas 4.500 mAh menjadi lebih awet dan tahan lama. Smartphone dengan baterai tahan lama ini juga dilengkapi dengan fasilitas fast charging agar bisa digunakan berkali-kali. Hanya dengan sekali pengisian daya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro mampu bertahan hingga 48 jam.

Leave a Comment