hp gaming 3 jutaan

HP Gaming 3 Jutaan Terbaik Spek Tinggi

hp gaming 3 jutaan
youtube: gadgetin

Hadirnya HP gaming murah yang bisa dimiliki dengan harga mulai 2 jutaan menjadi jawaban bagi gamers pemula untuk bisa segera memulai karir profesional. Bagi yang sudah melewati fase tersebut, bisa mencoba HP gaming 3 jutaan berkapasitas mumpuni.

Kenapa saat ini bermain game selalu dikaitkan dengan income dan karir? Jawabnya sederhana, karena dengan aktivitas yang dianggap hobi atau sekedar hiburan ini sekarang bisa menjadi sumber penghasilan.

Bahkan, tidak sedikit gamers profesional hadir dan tampil di berbagai ajang kompetisi internasional berawal dari perjuangan panjang. Usaha mereka tentu tidak mudah, dan tidak melulu berbekal peralatan mahal.

Smartphone Gaming 3 Jutaan

Berikut ini daftar ponsel gaming dengan kapasitas mumpuni sebagai bahan pertimbangan. Jika mencari alternatif harga di bawahnya terdapat juga daftar HP 2 jutaan yang sudah mendukung gaming.

1. Redmi Note 8 Pro

Untuk memenuhi kebutuhan para gamers, Redmi Note 8 Pro hadir dalam jajaran HP gaming 3 jutaan. Dimana ponsel ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 710 dan Chipset Media Tek Helio G90T. Bahkan untuk melengkapi performa saat bermain game telah dibekali pendingin liquid cool.

Keunggulan lain yang diusung adalah kamera depan dengan 64 MP, dimana fitur ini juga didukung dengan pengaturan 4 kamera di bagian belakang. Dengan sensor sudut 20 HD maka hasilnya mampu menyuguhkan panorama dan HRD. Fitur ini sangat cocok bagi yang suka selfie dan swafoto.

Untuk kekuatan yang dimiliki Redmi 8 Pro adalah RAM 6GB + 64 GB serta RAM 6GB + 128GB. Dengan performa tersebut maka tidak diragukan lagi saat digunakan untuk bermain game berat sekalipun.

2. Realme X

Mengandalkan snapdragon 710, dilengkapi fitur fast charging VOOC 3.0 serta daya 20 watt menjadikan Realme X pilihan selanjutnya HP gaming 3 jutaan. Pengguna juga akan merasa leluasa saat memaikan ponsel ini karena memiliki layar AMOLED 6,53 inci.

Kapasitas yang diusung juga tidak kalah menarik, dengan didukung RAM 4GB + 128 GB sudah menjadi jawaban kebutuhan gamers akan smartphone gaming. Kamera selfie pop up yang dimiliki juga menjadi fitur unggulan tambahan.

Untuk menunjang kebutuhan lain seperti fotografi, di bagian belakang Realme X sudah dilengkapi dua sensor, yaitu lensa sudut lebar dan sensor mendalam. Yang mana dengan semua itu akan mampu merekam video 4k.

3. Oppo K3

Smartphone selanjutnya ini bukan saja hadir sebagai ponsel gaming terbaik yang ikut dalam kompetisi. Dalam kebutuhan akan fotografi pun juga sangat mendukung. Dengan berbekal kamera kapasitas 16 MP, maka untuk swafoto dan ngevlog sangat mendukung.

Sedangkan performa utama yang dimiliki, Oppo K3 didukung Snapdragon 710 dan kapasitas RAM 6GB + 64GB. Prosesor dan kapasitas tersebut sudah mendukung untuk aktivitas gaming berat sekalipun.

Jangan khawatir akan terjadi goresan pada ponsel ini meskipun belum menambah pelindung kaca, karena Oppo K3 memiliki pelindung Girlla Glass 5. Selain itu, smartphone gaming ini juga memiliki desain yang menarik dan elegan.

4. Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s termasuk dalam jajaran HP baterai 6000 mAh, dan ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan. Jika mencoba menghitung kekuatan yang dimiliki, maka dalam satu kali pengisian bisa bertahan dalam sehari penuh.

Dengan adanya baterai dengan daya tahan lama tersebut, menjadikan Samsung Galaxy M30s sangat recomended untuk gaming. Ada dua kapasitas memori yang ditawarkan, yaitu RAM 4 GB + 64 GB dan RAM 6 GB + 128 GB.

Galaxy M30s juga didukung prosesor yang sangat menunjang untuk aktivitas gaming. Dimana ponsel ini dibekali Chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10 nm dan memiliki kecepatan hingga 2.3 GHz..

5. Vivo Z1 Pro

Performa Vivo Z1 Pro menjadi optimal karena dilengkapi snapdragon 712 AIE. Ditambah lagi fitur multi turbo yang bisa difungsikan sebagai pendingin saat bermain game berat. Perpaduan kekuatan ini terbukti sangat menunjang pemakaian berat.

Selain untuk bermain game, Vivo Z1 Pro juga mendukung pengguna yang hobi fotografi. Saat digunakan selfie, ponsel ini bisa menghasilkan foto yang jernih karena dilengkapi Al face beauty. Adapun untuk daya tahan baterai adalah 5000 mAh dengan fast charging 18 watt.

Baca juga : HP Gaming Murah RAM Besar

6. Realme 5 Pro

Smartphone gaming 3 jutaan selanjutnya adalah Realme 5 Pro. Hampir sama dengan Vivo Z1 Pro, tipe ini juga ditenagai Snapdragon 712 AIE. Untuk menambah performanya terdapat teknologi VOOC Flash Charge 3.0 dengan watt 20 yang mampu mengisi baterai dengan cepat.

Untuk kapasitas penyimpanan yang dimiliki adalah RAM 4 GB+128 GB serta terdapat pilihan hingga 128 GB. Dalam urusan daya tahan, memang tidak sebesar tipe lain dengan harga setara. Kapasitas baterai Realme 5 adalah 4035 mAh.

Meski demikian, karena telah dibekali fitur fast charging maka untuk daya tahan baterai tidak perlu khawatir lagi. Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, terdapat kamera dengan 48 MP dan kamera luar dengan sensor 2 MP.

7. Vivo V15

Performa Vivo V15 dalam urusan gaming tentu tidak diragukan lagi. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan adalah kapasitas baterai 4000 mAh, chip Mediate Helio P70 serta penyimpanan mencapai 64 GB.

Dari segi tampilan, ponsel gaming ini juga memiliki tampilan yang eye-cathing karena memiliki casing body polycarbonate. Untuk kepentingan fotografi, konsumen disiapkan kamera kapasitas 32 MP selfie pop up. Kamera tersebut bisa naik serta muncul secara otomatis saat digunakan.

8. Samsung Galaxy A30s

Selain dibekali dengan baterai kapasitas 4000 mAh, Samsung Galaxy A30s juga dilengkapi dengan fitur fast charging 15 watt dengan USB type-C. Dengan begitu performa semakin sempurna dan saling melengkapi dalam hal daya tahan.

Bagi penggemar brand Samsung yang menginginkan HP gaming, racikan ini bisa menjadi jawaban terbaik dengan budget 3 jutaan. Prosesor Snapdragon 712, chipshet Exynos 9611, layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi full HD+ 403 ppi 420 nits menjadi keunggulan utama Galaxy A30s.

9. Oppo F11

Performa yang cepat dan ringan bisa didapatkan dengan menggunakan Oppo F11. Sistem operasi Android 9.0 pie menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu dengan baterai berkapasitas 4020 mAh dan fitur VOOC Flash Charge 3.0 menjadi pendongkrak lain ponsel ini.

Oppo F11 merupakan smartphone dengan kapasitas RAM 4 GB + 128 GB, memiliki layar jernih dan tajam serta menunjang kenyamanan dalam menonton video. Dan sebagai pelengkap kekuatan, ponsel gaming ini dilengkapi ColorOS 6.

10. Huawei P30 Lite

Tidak berlebihan jika seri Huawei p30 Lite ini sebagai jajaran HP gaming 3 jutaan terbaik berikutnya. Ponsel ini memiliki RAM 6GB + 128 GB, dimana kapasitas ini termasuk yang besar dalam ukuran ponsel sekelas.

Selain fitur utama tersebut, dalam hal kamera juga tidak mau ketinggalan. Kamera 48 MP yang ada bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Memang dalam urusan daya tahan baterai terbilang standart, hanya 3340 mAh.

11. Nokia 6.1 Plus

Brand Nokia adalah salah satu yang legendaris dengan sejarah panjang. Nah, meski namanya sudah tidak setenar dahulu Nokia juga mengeluarkan HP gaming 3 jutaan terbaik. Nokia 6.1 Plus ini hadir dengan fitur unggulan.

Fitur Android One menjadikan Nokia 6.1 Plus termasuk ponsel berkualitas. Dalam hal performa seri ini memiliki RAM 4 GB + 64 GB, dengan kapasitas ini pengguna bisa memakai dengan leluasa tanpa takut lambat.

Untuk daya tahan baterai terbilang standar, yaitu 3060 mAh. Meski demikian, semua itu tidak mengurangi performa dimiliki. Karena dengan tampilan bebas bloatwae ini berpengaruh pada software dan hanya memakai sedikit baterai.

Baca juga : Cara Kirim Pulsa Telkomsel Terbaru

Itulah beberapa rekomendasi HP gaming 3 jutaan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli. Dengan mengeluarkan budget sekitar 3 juta kamu sudah memiliki perangkat terbaik untuk menunjang berbagai aktivitas.

Leave a Comment