Cari HP yang Murah ? Ada Nih Daftar HP 1 Jutaan

hp 1 jutaan
Asus Zenfone Max M2 | YT TrendingTek

HP 1 jutaan ? ada banyak sih tapi harga tersebut tergantung dari kualitas dan tipe HP itu sendiri.

Semakin tinggi tipe dan kualitasnya maka semakin mahal pula harganya. Akan tetapi ada juga smartphone yang memiliki harga murah dan berkualitas tinggi. Harus pinter-pinter milih aja sih.

Persoalan harga HP memang sangat menjadi masalah bagi sebagian orang. Di mana rata-rata orang ingin membeli barang dengan harga murah tetapi memiliki kualitas tinggi.

Namun, jangan khawatir masalah harga dan kualitas. Pemaparan berikut ini mengenai HP 1 jutaan yang terbaik tahun ini.

1. Xiaomi Mi A2 Lite

HP 1 jutaan yang pertama adalah produk dari perusahaan xiomi yaitu Xiaomi Mi A2 Lite. Memiliki banyak kelebihan yang jarang dimiliki smartphone lain yaitu bebas dari konten iklan pada saat membuka aplikasi youtube dan sebagainya. Selain itu, memiliki daya tahan baterai lumayana panjang.

Dengan ukuran layar 5.84 inchies ini memiliki performa yang mengandalkan tenaga daru Snapdragon 625. Kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 4000 mAh.

Yang menjadi alasan utama membeli handphone ini adalah kareana memakai metal unibody sehingga permukaannya licin dan tahan panas. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.380.000.

2. Asus ZenFone Max (M2) ZB633KL

Memiliki sistem operasi android pure merupakan kelebihan utama yang dimiliki oleh smartphone Asus ZenFone Max (M2) ZB633KL.

Bentuk body yang material pada smartphone ini memiliki dampak pada aspek keergonomisannya. Selain itu, memiliki ukuran layar lebih besar yaitu 6,3 inchies.

Dengan ukuran layar yang tinggi membuta smartphone ini memiliki HD+ 1520 x 720. Kamera utama pada smartphone ini beresolusi 13 MP + 2 MP sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 Mp. Ada 3 warna yang disediakan smartphone 1 jutaan ini yaitu midnight black, meteor silver, dan space blue. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.249.000.

3. Oppo A1k

Berasal dari bahan polikarbonat yang memeram suhu panas perangkat merupakan bahan yang digunakan oleh smartphone Oppo A1k.

Ukuran layar 6.1 inches dan memiliki resolusi full HD+. Selain itu, smartphone 1 jutaan ini memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh sehingga bisa bertahan lebih lama.

Bukan hanya itu, smartphone ini hanya memiliki RAM 2 GB. Resolusi kamera utama sebesar 8 Mp sedangkan kamera depannya hanya 5 MP. Ada pula warna yang disediakan yaitu black dan red.

Selain itu, Oppo A1k menyediakan kapasitas penyimpangan sebanyak 32 GB sehingga bisa juga digunakan untuk memainkan game online. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.420.000.

4. Xiaomi Mi A2

Kelebihan yang dimiliki oleh HP 1 jutaan yang ini adalah memiliki chip octa-core snapdragon 660 dan ukuran 5.99 inches.

RAM yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 sebanyak 4GB dan 6 GB dan memiliki kapasitas baterai 3.010 mAh. Kamera utama pada smartphone ini adalah 12 MP + 20 MP sedangkan kamera depan 20 MP.

Selain itu, Xiaomi Mi A2 ini menghilangkan slot microSD dan juga menghilangkan jack audio 3,5 mm. Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan ada 3 yaitu 32 GB, 64 GB, dab 128 GB.

Sehingga kalian bisa menyimpan banyak data yang dimiliki dan juga bisa menyimpan banyak game online. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.759.000.

5. Vivo Y91

Vivo Y91 merupakan smartphone yang menawarkan tampilan body belakang yang menawan dan memiliki kapasitas bateri yang tinggi.

kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 4.030 mAh dan memiliki berat 163.5 gram. Penyimapanan internal yang disediakan juga memiliki kapasitas tinggi yaitu 32 GB meskipun hanya memiliki RAM 2GB.

Resolusi kamera utama sebesar 13 MP + 2 MP sedangkan kamera depannya hanya 8 MP saja. Ukuran layar yang dimiliki panjang sebesar 6.22 inches.

Ada pula warna yang ditawarkan hanya dua warna saja yaitu starry black dan ocean blue. Selain itu, performa yang dimiliki smartphone 1 jutaan ini adalah Snapdragon 439. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.539.000.

6. Realme 5

Realme merupakan merk smartphone yang berasal dari titisan Oppo.  Memiliki performa yang kencang karena menggunakan snapdragon 665 dan ukuran layar 6,5 inches.

Yang lebih uniknya lagi bahwa smartphone ini memiliki empat buah kamera yang terdapat di kamera utama. Selain itu, smartphone 1 jutaan memiliki body yang tahan akan cipratan air.

Realme 5 juga menyediakan tiga kapasitas penyimpanan internal yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Sehingga RAM yang disediakan 3 GB dan 4 GB.

Mengenai resolusi kamera, smartphone ini memiliki resolusi kamera utama 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP. Baterainya juga memiliki kapasitas tinggi yaitu 5.000 mAh dan harganya sekitar Rp1.749.000.

7. Realme C2

Memiliki ukuran layar 6.10 inches dan memiliki desain diamond-cut yang menawan pada layarnya. Kapasitas baterai yang dimiliki juga lumayan besar 4.000 mAh akan tetapi tidak dilengkapi dengan fast charging.

Selain itu, belum juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terdapat di bagian belakang seperti kebanyakan smartphone pada umumnya.

Mengenai resolusi kamera HP 1 jutaan yang ini lumayan bagus. Di mana kamera utama ini memiliki resolusi sebanyak 13 MP + 2 MP yang terdiri dua lensa sedangkan kamera depan sebesar 5 MP.

Warna yang disediakan hanya dua yaitu diamond black dan diamond blue. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.270.000 sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

8. Xiaomi Redmi Note 7

Memiliki performa yang berkinerja mumpuni dari Chip Snapdragon 660 yang memiliki ukuran layar 6.3 inches dan berpanel IPS. Sehingga memiliki resolusi full HD+ dan memiliki kapasitas baterai yang besar.

Kapasitas baterai yang dimiliki baterai 4.000 mAh sehingga bisa tahan lama dan bisa dipakai untuk main game pada HP 1 jutaan, Lumayan kan?

Namun pada saat peluncuran smartphone ini, banyak masyarakat yang mengharapkan sensor Sony IMX586. Akan tetapi pihak perusahaan tidak menyediakan hal tersebut.

Sehingga banyak pengguna yang sedikit kecewa dengan peluncuran handphone ini. Resolusi kamera yang dimiliki pada kamera utama adalah 48 MP + 5 MP. Harga untuk smartphone ini sekitar Rp1.650.000.

9. Realme U1

Memiliki sensor kamera yang berasal dari Sony IMX576 yang memiliki resolusi 25 MP sehingga mempercantik hasil selfie pengguna. Namun desain yang dimiliki masih terbilang standar karena sudah banyak digunakan oleh smartphone pada umunya. Selain itu, smartphone Sony IMX576 memiliki slot non-hybrid.

Baca Juga: Sejarah Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi dari Masa ke Masa

Memiliki ukuran layar 6.3 inchers dan serta FHD+ serta RAM yang berukuran 3 GB dan 4 GB. Kelebihan lain HP ini memiliki kamera utama yang beresolusi 13 MP + 2 MP serta kamera depan yang beresolusi 25 MP. Selain itu, kapasitas baterai yang dimiliki lumayan besar yaitu 3.500 mAh sehingga bisa bertahan lama.

Smarthphone memang memiliki peran penting di dalam kehidupan manusia. Akan tetapi, setiap orang memilki merk smartphone yang berbeda-beda.

Selain itu, seseorang dalam membeli smartphone juga biasa memperhatikan dari segi penyimpanan internal dan kapasitas baterai. Karena bisa bertahan lebih lama dan menampung banyak file yang dimiliki. Sehingga pengguna tidak lagi menggunakan memori.

Leave a Comment