hp snapdragon 660

11 HP Snapdragon 660, Harga Ekonomis Kualitas Jempolan

hp snapdragon 660
ASUS Zenfone Max Pro M2 | Pinterest

Kehadiran HP Snapdragon 660 banyak diburu oleh konsumen karena memiliki harga yang ekonomis. Smartphone dengan prosesor tipe ini memang memiliki kualitas yang dapat diandalkan meski harganya terjangkau. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasi yang diusung masing-masing ponsel.

Walaupun identik sebagai prosesor HP entry-level, Snapdragon 660 menjanjikan fitur yang memuaskan. Prosesor ini dilengkapi dengan dua klaster, yaitu Kyro 260 1.8 GHz untuk menghemat penggunaan daya dan Kyro 260 2.2 GHz untuk jaminan performa perangkat yang gahar.

Ponsel Snapdragon 660

Umumnya brand ternama yang memiliki pangsa pasar luas seperti Redmi, Oppo, Samsung, Vivo dan lainnya selalu berlomba-lomba menawarkan produk terbaru, berikut beberapa tipe yang mengusung dapur pacu snapdragon 660.

1. Redmi Note 7

Jika kamu sedang mencari HP murah dengan prosesor gahar Snapdragon 660, maka bisa membeli Redmi Note 7. HP ini paling banyak diburu oleh Mi Fans karena harganya sangat terjangkau untuk kelasnya, yaitu sekitar 2 jutaan.

Redmi Note memang didesain sebagai HP kelas menengah ke bawah, namun soal performa Redmi Note 7 tetap bisa diandalkan. Kombinasi prosesor Snapdragon 660, GPU Andreno 512 dan RAM 6GB akan membuatmu bisa menjalankan game dan aktivitas berat lainnya dengan smooth.

Redmi Note 7 juga sangat bisa dibanggakan dalam urusan fotografi karena sudah dibekali kamera utama berkualitas resolusi 48MP+5MP dan kamera depan resolusi 13MP. Baterai juga sudah berkapasitas 4000 mAh, jadi bisa tahan digunakan dalam waktu yang lama.  

2. Xiaomi Mi 8 Lite

Berikutnya ada Xiaomi Mi 8 Lite, yang juga ditenagai prosesor Snapdragon 660 yang terbukti mumpuni untuk berbagai aktifitas. Seakan belum cukup pengguna masih dimanjakan dengan dukungan RAM 6 GB yang akan memastikan multitasking berjalan selancar mungkin.

Selain memiliki performa yang kencang, Xiaomi Mi 8 Lite juga unggul di sektor fotografi, tepatnya di kamera depan yang beresolusi 24MP yang menjamin kualitas foto tajam dan jernih. Pengguna juga bisa mengandalkan kamera utama resolusi 12MP+5MP untuk hasil jepretan minim noise.

3. Xiaomi Mi A2

HP yang mengusung prosesor Snapdragon 660 berikutnya adalah Xiaomi Mi A2, yang cukup mengalami penurunan harga yang signifikan. Awal dirilis, harga Xiaomi Mi A2 ini dibanderol sekitar 4 jutaan namun sekarang sudah turun menjadi sekitar 2 jutaan saja.

Jangan salah paham, memang harganya murah, namun spesifikasi Xiaomi Mi A2 jauh dari kata murahan. Ya, selain prosesornya yang kencang, HP ini juga ditunjang dengan kapasitas RAM 6GB. Jangan lupakan juga kapasitas memori internal lega sebesar 128GB.

Xiaomi Mi A2 juga dapat diandalkan untuk menjepret momen dengan hasil foto yang berkualitas, karena memiliki kamera utama 12MP+20MP dan kamera depan 20MP. HP ini juga cukup memiliki daya tahan yang lama karena sudah dibenami baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

4. Vivo V11 Pro

Tipe berikutnya adalah Vivo V11 Pro, yang mengusung fitur unggulan sensor sidik jari di bawah permukaan layar untuk keamanan yang lebih baik. Performa HP ini juga sudah didukung dengan RAM 6GB untuk bisa menjalankan berbagai aktivitas gaming maupun hiburan dengan lancar.

Harga Vivo V11 Pro sekitar 5 jutaan, dengan menawarkan spesifikasi kamera yang sangat bagus, yaitu 12MP+5MP untuk kamera utama dan 24MP untuk kamera selfie. Nah, jika Anda sedang mencari HP kencang dengan spesifikasi seimbang, maka bisa membeli Vivo V11 Pro.

Baca juga : 11 HP dengan Prosesor Snapdragon 885

5. Vivo V9 6GB

Vivo V9 6GB hadir di pasaran dengan layar 6.3 inci full HD plus prosesor kencang Snapdragon 660. Performa HP ini semakin meningkat untuk memainkan game berat karena ditunjang dengan GPU Andreno 506 dan RAM kapasitas 6GB.

Spesifikikasi Vivo V9 6GB dalam hal kamera juga terbilang bagus, bisa menghasilkan foto berkualitas berkat kombinasi dual kamera utama 16MP+5MP dengan teknologi auto-focus serta dual LED flash. Untuk kebutuhan selfie, kamu bisa menggunakan kamera depan resolusi 24MP.

6. ASUS Zenfone Max Pro M2

Berikutnya ada ASUS Zenfone Max Pro M2 yang juga menawarkan performa yang maksimal berkat prosesor yang dimiliki dan RAM 6GB. HP satu ini juga sangat unggul karena telah dibekali baterai 5000 mAh yang menjamin daya tahan super lama meski digunakan secara aktif.

Keunggulan HP ASUS Zenfone Max Pro M2 juga terletak pada layarnya yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6 untuk meminimalisir baret dan goresan. Untuk kebutuhan fotografi, pengguna bisa memanfaatkan dual kamera utama 12MP+5MP dan kamera selfie 13MP.

7. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro juga sangat direkomendasikan sebagai smartphone berprosesor unggulan. HP Snapdragon 660 satu ini memiliki kapasitas RAM hingga 4GB, dilengkapi juga dengan penyimpanan internal hingga 64GB, dengan kapasitas tersebut kamu dengan leluasa bisa menyimpan file dan media penting.

Untuk fungsi fotografi sendiri telah didukung dengan dual kamera utama 16MP+2MP. Sedangkan fitur kamera depan untuk keperluan selfie sudah didukung dengan kapasitas kamera hingga 16MP. Intinya Real 2 Pro adalah HP komplit dengan harga yang terjangkau.

8. Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star mengusung kombinasi sempurna antara chipset Snapdragon 660, kapasitas RAM 4GB serta memory internal hingga 64GB. Tentunya hal ini menggiurkan karena masih ditambah pula dengan sistem android 8.0 Oreo lengkap dengan segala kelebihan terbarunya.

Dari segi kamera juga amat jempolan dengan adanya dual kamera utama hingga 24MP+16MP. Samsung Galaxy A8 Star juga dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi 24MP yang akan menghasilkan kualitas foto jernih dan tajam.

9. Nokia 7 Plus

HP Nokia 7 Plus dapat diandalkan untuk menjalankan game HD dan aplikasi sekaligus secara multitask tanpa kendala berarti. Hal ini berkat gabungan elemen sempurna anatara prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB yang lega.

HP Nokia ini juga paling cocok bagi Anda yang mendambakan gadget gahar plus mendukung gambar yang sempurna. Ya, Nokia 7 Plus dilengkapi dengan perangkat kamera yang ciamik, yaitu dual kamera utama 12MP+13MP, ditambah kamera depan resolusi 16MP.

10. Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 merupakan ponsel dengan paket komplit yang layak kamu pertimbangkan. HP ini hadir manyapa penggemar Samsung dengan mengusung prosesor Snapdragon 660 dilengkapi dengan RAM 6GB serta internal memory 128GB.

Pastinya HP satu ini akan menjawab kebutuhan akan HP kencang dengan harga terjangkau. Untuk fitur fotografi, Samsung Galaxy A9 telah ditunjang quad kamera utama yakni 24MP+8MP+10MP+5MP serta kamera selfie resolusi 24M. Hp dengan opsi warna variatif ini juga ditunjang layar super Amoled tangguh dan responsif.

11. Vivo X21

Terakhir ada Vivo X21 yang memiliki performa ciamik berkat prosesornya dan RAM 6GB. Pengguna juga bisa menyimpan berbagai file hiburan dan men-download game ukuran besar dengan leluasa karena sudah disediakan memori internal berkapasitas 128GB.

Harga Vivo X21 sekitar 4,4 jutaan, dengan harga tersebut urusan fotografi pun sangat mumpuni. Spesifikasinya berupa dual kamera utama 12MP+5MP dan kamera depan 12MP. Untuk menjamin daya tahan smartphone, sudah ada baterai 3200 mAh dengan teknologi fast charging.

Deretan HP Snapdragon 660 di atas didedikasikan untuk konsumen dengan harga ekonomis. Meski begitu, spesifikasinya terbilang bagus. Selain menawarkan performa gahar untuk berbagai aktifitas, ponsel tersebut juga memiliki banyak fitur unggulan.

Leave a Comment