situs lowongan kerja terpercaya

Situs Lowongan Kerja Terpercaya

situs lowongan kerja

Internet telah memberi banyak kemudahan untuk para penggunanya. Tak hanya belanja online atau berkirim pesan secara instan, internet juga menjadi jembatan antara perusahaan dan para pencari kerja.

Ya, kini mencari lowongan kerja tidak perlu lagi membeli banyak koran atau mendatangi lokasi kantor satu per satu. Melalui kecanggihan internet kamu bisa melakukannya dengan mudah tanpa memikirkan waktu dan tempat.

Ada banyak website atau situs yang menyediakan informasi seputar lowongan kerja dalam berbagai bidang dan lokasi. Selain membuatmu memiliki lebih banyak pilihan, situs lowongan kerja online juga akan memberikan informasi yang selalu update.

Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik

Sebelumnya telah diulas juga tentang aplikasi lowongan kerja yang memungkinkan dalam penggunaan lebih simpel. Jika menginginkan pengahasilan tambahan, terdapat juga daftar aplikasi penghasil uang tanpa modal. Berikut ulasan situs lowongan kerja online terpercaya.

1. Indeed

situs lowongan kerja terpercaya
indeed.com

Memiliki jutaan daftar lowongan kerja yang berasal dari ribuan perusahaan, menjadikan situs ini sebagai yang teratas untuk dipilih. Indeed merupakan perusahaan Amerika yang diluncurkan pertama kali pada November 2004 oleh Paul Forster dan Rony Kahan.

Karena banyaknya fitur yang disajikan, tidak mengherankan jika situs ini dikenal oleh para pencari kerja di seluruh dunia. Pengguna tinggal mengunggah resume kemudian memilih jenis pekerjaan berdasarkan gaji, lowongan terpopuler, sesuai keahlian dan lainnya.

2. Careers Google

situs lowongan kerja terpercaya
careers.google.com

Situs lowongan kerja ini merupakan produk dari perusahaan raksasa Google untuk membantu para pencari kerja menemukan job impiann.

Dimana mesin pencari ini mengumpulkan daftar lowongan pekerjaan berdasarkan sumber, lokasi dan jenis pekerjaan. Selain itu terdapat juga informasi detail tentang gaji yang ditawarkan.

Memiliki tampilan sederhana layaknya produk Google lainnya, situs ini memudahkan dalam penggunaan serta memberikan kenyamanan pada pengguna. Untuk bisa mengaksesnya cukup mengetikan careers.google.com/jobs/, kemudian ketik nama pekerjaan di kotak pencarian.

Dalam sekejap Google akan menampilkan hasil yang berkaitan. Kamu juga bisa mempersempit pencarian dengan lebih detail misalnya berdasarkan lokasi, tanggal posting, jenis pekerjaan (full time atau part time), gelar dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan.

3. JobsDB

situs lowongan kerja
jobsdb.com

JobsDB merupakan portal rekrutmen terbesar di Asia Pasifik dengan cakupan jaringan terluas yang mencakup Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Amerika Serikat.

Bisa dikatakan JobsDB menjadi platform rekrutmen yang hemat biaya bagi pengusaha dan pencari kerja. Dimana dengan platform lowongan kerja ini, kamu dengan midah menemukan job impian yang diinginkan.

Hingga saat ini, JobsDB telah memiliki lebih dari 14,6 juta anggota pencari kerja dan lebih dari 220.000 klien perusahaan.Situs ini tersedia dalam dua pilihan bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Di bagian kotak pencarian, kamu bisa mempersempit hasil pencarian dengan menggunakan filter lokasi dan gaji. Terdapat juga berbagai tips seputar dunia kerja saat mengakses JobsDB di id.jobsdb.com/id/id.

4. Jobstreet

situs lowongan kerja
jobstreet.com

Jobstreet.co.id tak hanya populer di Indonesia, tapi juga di Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Situs asal Malaysia ini merupakan perusahaan pekerjaan online terbesar di Asia Tenggara, dengan jumlah pelanggan korporat (mitra) sekitar 80.000 dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan, dan telah tekoneksi dengan 11 juta pencari kerja.

Dengan jangkauan tersebut, tidak mengherankan jika Jobstreet diklaim sebagai situs lowongan kerja berkualitas dan terpercaya. Jobstreet memiliki desain dan fitur sederhana yang mudah digunakan.

Kamu juga bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan gaji, jenis pekerjaan, tingkat jabatan, nama perusahaan, lokasi, lowongan paling baru, paling populer, atau paling banyak pelamar.

Meskipun bukan produk dalam negeri, Jobstreet tetap menyediakan pilihan bahasa Indonesia, setelah pilihan bahasa pertama yaitu Inggris. Untuk pemakaian lebih simpel kamu bisa menggunakan versi Mobile App, tinggal mengunduhnya di Play Store.

5. Kompas Karier

website loker
kompaskarier.com

Namanya familiar sekali, bukan? Ya, situs ini memang berasal dari Kompas, yang merupakan nama media besar di Indonesia. Saat membuka kompaskarier.com, kamu akan melihat tampilan antarmuka yang modern dan menarik dengan bahasa Indonesia.

Situs ini bisa digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan, pasang lowongan, dan mencari pekerja. Tinggal masukkan nama pekerjaan dan lokasi, lalu klik “Cari”, dan situs akan menampilkan barisan lowongan kerja dari berbagai lokasi dan gaji sesuai dengan kata kunci yang telah masukkan.

Baca juga : Situs Nonton Film Online

6. Monster.co.id

website loker
monster.co.id

Situs ini adalah portal ketenagakerjaan global yang dimiliki dan dioperasikan oleh Monster Worldwide, Inc. Jika dilihat dari sejarahnya, monster.co.id dibuat oleh orang Belanda dan berkantor pusat di Weston, Massachusetts, US, sehingga hanya tersedia dalam tampilan Bahasa Inggris.

Situs ini cocok digunakan untuk yang ingin bekerja di luar negeri atau dengan orang asing secara online. Kamu bisa menemukan jenis pekerjaan part time, kontrak, atau work from home.

Di bagian kotak pencarian, terdapat fitur untuk melakukan sortir pekerjaan berdasarkan lokasi dan pengalaman kerja. Dengan begitu pengguna bisa mencari pekerjaan yang benar-benar sesuai pilihan.

7. Jobindo

website loker
jobindo.com

Jobindo.com merupakan situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya untuk para pencari kerja dari berbagai lulusan, baik SMA/SMK, D3, S1, maupun S2. Tersedia lebih dari 30.000 lowongan kerja dari 6116 perusahaan dayang tersebar di seluruh Indonesia.

Mulai dari digital marketing, admin, data analis, desain grafis, teknisi servis, operator dan jenis job lainnya bisa ditemukan di situs ini. Jobindo.com hadir dalam tampilan Bahasa Indonesia dengan antarmuka yang sederhana.

Di bagian pojok kanan bawah dari situs terdapat berbagai artikel dan berita terkini seputar dunia kerja yang bisa dijadikan penambah wawasan. Sehingga pembaca semakin lebih tercerahkan seputar dunia kerja.

8. Jobs.id

situs kerja online
jobs.id

Situs lowongan kerja berikut ini menawarkan berbagai informasi lowongan pekerjaan dari beragam industri, mulai dari sales, staff admin, operator produksi, guru, IT, dan masih banyak lagi. Jobs.id tersedia dalam tampilan Bahasa Indonesia dan bisa digunakan secara gratis.

Kamu bisa mencari lowongan dengan memasukkan nama pekerjaan atau perusahaan, yang bisa difilter berdasarkan lokasi dan jabatan. Selain sebagai pencari kerja, situs ini juga bisa digunakan untuk memasang lowongan.

9. Upwork

situs lowongan kerja terbaik
upwork.com

Upwork telah memanfaatkan tren pekerja lepas (freelancer) dan peluang berbasis internet dengan menciptakan situs untuk menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan atau pengusaha yang memiliki projek, dari dalam maupun luar negeri. Situs ini memiliki nama lengkap Upwork Global Inc, yang berbasis di Santa Clara dan San Francisco, California.

Tampilan situsnya terlihat modern dan menarik, namun dengan pilihan Bahasa Inggris. Upwork memiliki 12 juta freelancer terdaftar, 5 juta klien terdaftar, dan 3 juta lowongan pekerjaan dipasang setiap tahun, yang menjadikannya salah satu situs lowongan kerja online terbesar di dunia.

Kamu dapat mencari projek berdasarkan  kategori, seperti pengembangan web dan perangkat lunak, ilmu dan analitik data, staff admin, penulis, penjualan, pemasaran, desain grafis, layanan pelanggan, hukum, dan akuntansi / konsultasi. Pengguna juga dapat memposting CV dan portofolio untuk membantu para perusahaan menemukan akun yang dimiliki.

10. Hiredtoday

situs lowongan kerja terbaik
hiredtoday.com

Hiredtoday.com adalah portal media online yang akan membantumu mencari lowongan pekerjaan terbaru dan berkualitas di seluruh Indonesi. Berbagai jenis pekerjaan bisa ditemukan melalui platform ini. Untuk memmpermudah penggunaannya terdapat bahasa Inggris dan Indonesia yang bisa dipilih.

Setiap lowongan kerja yang ditampilkan disertai dengan informasi gaji, lokasi perusahaan dan informasi detail lainnya. Di situs ini, kamu juga bisa mengunggah CV untuk promosi diri dan membaca beberapa artikel informatif mengenai lingkungan kerja, seperti tips melamar di bursa kerja, menjaga kondisi badan tetap bugar saat kerja di bulan puasa hingga interview kerja.

Baca juga : Situs Nonton Bola Online

Seperti yang bisa kita lihat, ada banyak situs yang dapat digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan secara online. Beberapa situs lowongan kerja di atas hanyalah sebagian kecil saja, masih banyak lagi daftar yang bisa ditemui dan dimanfaatkan. Selamat mencoba!

Leave a Comment