Spesifikasi Xiaomi 4X dan Harganya

spesifikasi xiaomi 4x

Saat pertama kali diluncurkan, Xiaomi Redmi 4X menjadi salah satu tipe yang diburu pengguna smartphone. Alasannya sederhana, tipe ini menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi Xiaomi 4X yang paling diunggulkan adalah kapasitas baterasi sebesar 4100 mAh. Dimana pabrikan mengklaim bahwa kapasitas ini bisa bertahan standby selama 18 hari dan penggunaan berat hingga 2 hari.

Selain itu, desain  yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Tipe ini hadir dengan balutan warna Gold dan Black serta dibungkus dengan bahan metal anodised aluminium. Sehingga perpaduan antara bahan dan desain tersebut terkesan mewah.

Xiaomi 4X Spesifikasi Lengkap dan Harga

Spesifikasi Xiaomi 4X

spesifikasi xiaomi 4x

Kapasitas baterai yang terbilang besar menjadi salah satu daya tarik dari Redmi 4X. Sedangkan dari sisi piksel kamera tidaklah menonjol, apalagi ukuran untuk selfie hanya 5MP. Tipe ini sangat cocok untuk penggunaan harian dengan budget minim.

Display5.0 Inci HD display
PerformaQualcomm Snapdragon 435
Sistem OperasiAndroid 7.1.2 (Nougat), MUI 11
Kamera Belakang13MP
Kamera Depan5MP
Memori3GB + 32GB
Baterai4100 mAh

Harga Xiaomi 4X

Untuk harga dari beberapa marketplace ini sebenarnya bukan harga pasti, karena kami hanya mengambil contoh. Untuk memastikannya, kamu bisa langsung mengeceknya langsung terutama ke toko populer dalam lapak marketplace tersebut.

TokoMemoriHarga
mi.co.id4GB+64GBRp. 1.999.000
Tokopedia.com3GB+32GBRp. 1.078.000
Shoope.co.id3GB+32GBRp. 969.123
Bukalapak.com3GB+32GBRp. 1.045.000
Blibli.com3GB+32GBRp. 1.100.000

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 4 X

harga xiaomi 4x

Dari sisi kelebihan dan kekurangan Xiaomi 4X lebih banyak nilai plusnya, karena untuk ukuran harga tersebut pengguna sudah bisa memiliki ponsel dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan, tidak sedikit yang mengatakan Xiaomi termasuk awet dalam pemakaian.

Kelebihan pertama terlihat pada sisi kapasitas baterai sebesar 4100 mAh. Ukuran ini termasuk kelas menengah dalam praktik pemakaiannya. Dari beberapa pengujian, untuk tipe ini mampu bertahan 18 hari dalam keadaan standby

Kemudian adanya sensor fingerprint terbukti mampu memberikan kemudahan dalam urusan keamanan. Sehingga untuk membuka kunci tidak perlu ribet menggunakan pola atau kode, cukup menyentuhkan salah satu jari yang sudah disetting.

Dalam tampilan pun Xiaomi 4X menawarkan pengalaman terbaik. Dimana terdapat perpaduan layar HD dengan bahan body metal anodised aluminium menjadikan nampak kokoh. Belum lagi pilihan warna hitam dan emas yang membalutnya menjadi lebih elegan.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur Universal Ultrared Remote yang ada untuk berbagai penggunaan. Dan memanfaatkan Dual Apps apabila ingin menggunakan akun ganda dalam satu perangkat ponsel.

Sedangkan dari sisi kekurangan, ponsel ini masih menggunakan prosesor Snapdragon 435, dimana untuk penggunaan kekinian seri ini termasuk ketinggalan. Apalagi jika ingin menggunakan untuk pemakaian berat bermain game, harus lebih di atasnya lagi.

Ukuran kamera utama sebesar 13MP dan kamera selfie 5 MP tentu saja belum memenuhi kebutuhan pengguna yang suka selfie atau fotografi. Adapun untuk pemakaian mengambil foto biasa sudah sangat mendukung.

Itulah sekilas review spesifikasi Xiaomi 4X beserta harganya. Kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tentu saja menjadi salah satu alasan untuk kamu sebelum memutuskan membeli smartphone sesuai kebutuhan.

Baca juga yuk!

Leave a Comment