13 List Download WhatsApp Mod APK Terbaru

whatsapp mod

WhatsApp Mod adalah aplikasi non-resmi WhatsApp yang hadir dengan segudang fitur menarik. Aplikasi ini menawarkan pengalaman chatting lebih seru yang tidak dapat ditemukan pada versi asli.

WhatsApp sendiri termasuk aplikasi messenger nomor satu di dunia, bahkan pengguna aktifnya lebih dari 2 miliar. Namun, bagi sebagian orang fitur default-nya terkadang membosankan.

Dari situ muncul WhatsApp Mod yang dikembangkan beberapa developer untuk memberikan solusi. Penggunanya dimanjakan dengan fitur-fitur menarik.

Tips dan trik. Gunakan nomor cadangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada nomor utama.

WhatsApp MOD APK Terbaru

Apa Itu WhatsApp Mod APK ?

Seperti disinggung di atas, WhatsApp Mod atau biasa disebut WA Mod adalah aplikasi modifikasi developer pihak ketiga dengan penambahan fitur-fitur baru.

Setiap developer tentu menghasilkan WA Mod yang berbeda-beda. Meski mayoritas layanannya sama, tampilan serta fitur pada versi Mod lebih menarik dan tak lagi membosankan. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Apa kelebihannya? WA Mod menjawab pengguna yang tidak ingin terlihat online, kesulitan mengirim file ukuran besar, membaca pesan yang sudah dihapus dan masih banyak lagi.

Fitur WhatsApp Mod

Perbandingan dengan WA versi asli memang cukup jauh. Sangat wajar jika banyak yang menggunakan aplikasi WA Mod. Seperti apa saja fiturnya?

(+) Kelebihan

  • Kostumisasi tema

WhatsApp Mod memeberikan fitur modifikasi tema sesuai yang diinginkan. Dimana fitur ini tidak bisa didapatkan pada versi asli.

  • Mengirim file foto dan video HD

Pernah mengirimkan file foto lewat WA namun hasilnya kurang maksimal? Dengan aplikasi WA Mod hal itu tidak akan terjadi. Dan inilah salah satu keunggulannya.

  • Kapasitas mengirim file hingga 701MB

Fitur ini menjawab pengguna yang terbiasa berkirim file besar. Cukup buka WhatsApp Mod dan urusan berkirim file sudah beres.

  • Kapasitas status teks lebih 255 karakter

Sangat cocok yang biasa membuat status di WA dengan karakter panjang. Karena pada aplikasi versi resmi fitur ini tidak disediakan.

  • Membalas pesan otomatis

Autoreplay adalah fitur membalas pesan otomatis kepada orang yang mengirim pesan ke kita. Di versi resmi fitur ini akan didapatkan pada WhatsApp Business.

  • Menyembunyikan status saat mengetik

Sebenarnya tidak terlalu spesial. Tapi untuk yang terbiasa berdiskusi di grub, fitur ini bisa membantu untuk tidak terlihat saat mengetik pesan.

  • Menyembunyikan status online

Dengan berbagai alasan pribadi tidak sedikit yang tidak ingin status onlinenya terlihat oleh pengguna lain. Fitur ini membantu akan kebutuhan tersebut.

  • Mengunci aplikasi

Terkadang teman atau bahkan saudaramu iseng membuka aplikasi WA, padahal ini bersifat privasi. Dengan WAMOD kamu bisa mengunci aplikasi yang tidak sembarangan bisa dibuka.

  • Mengunci obrolan menggunakan kata sandi

Selain mengunci aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan kunci obrolan. Artinya hanya pesan dari nomor tertentu saja yang diberi kata sandi.

  • Munculkan dan sembunyikan centang ganda, centang biru, juga status online

Pernah mengirim pesan kepada seseorang namun centang biru tidak kunjung muncul? Nah, bisa jadi WA tujuanmu menggunakan aplikasi versi MOD ini.

  • Mode DND

DND adalah singkatan dari don not disturb atau fitur yang mengatur aplikasi agar tidak mengganggu penggunaan dengan panggilan, pesan dan notifikasi di saat tertentu

(-) Kekurangan

Bagian terbaiknya, setiap fitur tersebut bisa didapat dan digunakan secara gratis. Namun, meski terkesan menjaga privacy, pengguna juga menghadapi kemungkinan buruk bila menggunakan versi Mod.

  • Banned

Meskipun pengembang menawarkan fitur anti banned atau blokir, namun alangkah baiknya tetap memikirkan hal ini. Karena bukan versi resmi, bisa saja sewaktu-waktu terjadi banned.

  • Manual update

Jangan lupa juga untuk rajin mengecek versi update, karena aplikasi ini tidak akan diperbarui secara otomatis seperti aplikasi lain yang bersumber dari Google Play.

  • Error

Error disini bisa saja terjadi saat sedang melakukan instalasi. Karena untuk cara pemasangan pada perangkat tidak semudah saat instalasi aplikasi di Google Play.

  • Keamanan data

Selain itu, bila khawatir server host-nya tidak aman, hindari mengirimkan informasi yang bersifat pribadi seperti password, foto KTP, nomor rekening dan dokumen lainnya

Sebaiknya siapkan nomor cadangan untuk didaftarkan pada WA Mod, karena akun yang digunakan bisa saja terblokir bila proses install mengalami kendala.

Link Download WhatsApp Mod

Dari sekian banyak aplikasi WhatsApp Modifikasi, pilihlah yang paling sesuai kebutuhan. Beberapa aplikasi bahkan sangat cocok dipakai untuk urusan bisnis, seperti berjualan online.

Developer juga melakukan update serta fitur anti-banned. Berikut ini deretan WA Mod Apk serta fitur-fitur unggulannya yang bisa kamu jadikan referensi sebelum mendownload

1. GB WhatsApp

GB WhatsApp adalah salah satu Apk WhatsApp Mod favorit yang punya banyak kelebihan dibandingkan WA resmi. Tampilan Apk ini mirip dengan WA asli, sehingga pengguna tidak akan bingung mengoperasikannya.

GB WA dikembangkan oleh beberapa developer berbeda. Meski begitu, secara umum fitur yang ditawarkan tidak ada perbedaan yang mencolok. Salah satu yang cukup populer adalah versi Fouad Mods

DeveloperFouad Mods
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update Terakhir2 November 2020
Versi Terbaru8.60
Ukuran41 MB
LisensiGratis
Link DonwloadGB WhatsApp

2. ZE WhatsApp

WhatsApp Mod yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menguunakannya dalam berbisnis. Ada banyak fitur yang dirancang agar mempermudah pekerjaan.

Salah satu fitur andalannya adalah mampu mengatur secara otomatis dalam membalas pesan. Selain versi standar, kamu juga bisa menggunakan versi WA Bisnis yang tentunya lebih spesifik lagi fungsinya.

DeveloperZE WhatsApp
Sistem OperasiAndroid 4.0 ke atas
Update Terakhir30 Januari 2020
Versi Terbaru6.6.5
Ukuran32 MB
LisensiGratis
Link DownloadZE WhatsApp

3. Yo WhatsApp

WA Mod terpopuler terbaru berikutnya adalah Yo WhatsApp atau biasa disingkat YOWA. Terlebih bagi kalangan muda yang mengidamkan WhatsApp Mod iOS.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan WA dengan tampilan antarmuka mirip seperti menggunakan di perangkat iOS. Berikut spesifikasinya.

DeveloperYousef Al Basha
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update Terakhir10 Desember 2020
Versi Terbaru13.20.2
Ukuran43 MB
LisensiGratis
Link DownloadYo WhatsApp

4. FM WhatsApp

Setiap fitur standar pada WhatsApp besutan Play Store bisa dinikmati di FM WhatsApp. Bedanya, kamu juga bisa menemukan fitur spesial yang tentunya tidak tersedia di aplikasi versi resmi.

Bisa dikatakan, versi ini termasuk 5 besar dari segi popularitasnya. Bahkan pengembang juga mendukungnya dengan terus melakukan update.

DeveloperYousef Al Basha
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update Terakhir10 Desember 2020
Versi Terbaru13.20.2
Ukuran43 MB
LisensiGratis
Link DownloadFM WhatsApp

5. WhatsApp Plus

Dimodifikasi oleh developer Rafalete, WhatsApp Plus merupakan salah satu whatsapp mod terbaik karena menawarkan banyak sekali fitur menarik, mulai dari koleksi font dan wallpaper, hingga mode DND.

DeveloperWhatsApp Plus
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update Terakhir26 November 2020
Versi Terbaru13.00.2
Ukuran37 MB
LisensiGratis
Link DownloadWhatsApp Plus

6. RA WhatsAps

WhatsApp Modifikasi yang satu ini karya orang Indonesia, lho! RA merupakan inisial nama pembuatnya, yakni Ridwan Arifin.

Di-setting dengan bahasa Indonesa, kamu pun jadi lebih mudah mengoperasikannya. Dan menariknya, versi ini tidak kalah menarik secara fitur dengan pengembang lain.

DeveloperRidwan Arifin
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update Terakhir27 November 2020
Versi Terbaru8.51
Ukuran44 MB
LisensiGratis

7. Fouad WhatsApp Terbaru

Beragam fitur menarik turut ditawarkan oleh aplikasi besutan Fouad Mokdad ini. Mulai dari penambahan durasi WA Story, fitur kirim gambar hingga 90 buah sekaligus, pengaturan kualitas video, dan masih banyak lagi.

Dengan beberapa perbaikan pada versi terbaru, Fouad WhatsApp bahkan disebut-sebut lebih bagus dibandingkan dengan WA Plus dan GB WhatsApp.

DeveloperFouad Mokdad
Sistem OperasiAndroid 4.4 ke atas
Update TerakhirOktober 2020
Versi Terbaru8.65
Ukuran43 MB
LisensiGratis

8. WhatsApp Pro

Beberapa aplikasi WA Mod berpotensi mengakibatkan akun WA terkena banned oleh pihak WhatsApp karena menyalahi aturan. Namun, kamu bisa tenang menggunakan WhatsApp Pro.

Selain dijamin aman, dengan berbagai fitur bermanfaat dan canggih, aplikasi ini siap memudahan mobilitas disela kesibukan.

DeveloperGBMod
Sistem OperasiAndroid 4.0 ke atas
Update TerakhirSeptember 2020
Versi Terbaru9.00
Ukuran32 MB
LisensiGratis

9. WhatsApp Transparan

Terlihat dari namanya, WhatsApp Transparan merupakan varian whatsapp mod terbaru yang punya tampilan unik yakni transparan atau tembus pandang.

Aplikasi ini menyajikan fitur yang tak jauh berbeda dari WhatsApp Plus. Alasannya adalah pengembangan dari WA Plus yang diupgrade fitur, tampilan transparan, dan kinerja yang lebih ringan.

Dikembangkan Desember 2020, aplikasi ini dirancang maksimal untuk menghindari kesalahan maupun bug seperti pada WA Mod Apk yang sudah lebih dulu muncul.

DeveloperMod Fouad
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update TerakhirDesember 2020
Versi Terbaru9.70
Ukuran46 MB
LisensiGratis

10. GB WhatsApp IOS

Bila sebelumnya GB WhatsApp hanya untuk perangkat Android, developer aplikasi ini juga tak ketinggalan membuat versi yang juga cocok untuk iOS.

Dimodifikasi oleh developer SAM Mods, GBWA versi iOS ini memiliki ukuran yang cukup ringan, yakni 27MB dengan penambahan fitur-fitur eksklusif serta perbaikan bug.

DeveloperSAM Mods
Sistem OperasiiOS
Update TerakhirDesember 2019
Versi Terbaru6.55
Ukuran27 MB
LisensiGratis

11. WhatsApp Doraemon

Salah satu daya tarik WA versi modifikasi adalah penggunanya dapat mengubah tema sesuai keinginan. WhatsApp Doraemon (versi awal dan deluxe) bisa jadi pilihan menarik untuk dicoba.

Perbedaan versi deluxe dengan sebelumnya adalah ukurannya yang lebih besar. WA Doraemon versi awal tersedia lebih minimalis dengan size 30MB dan fitur terbatas pada privasi.

Tak hanya tampilannya yang menggemaskan, fitur-fitur yang diusung deluxe version pun bakal membuat pengalaman chatting kamu jadi lebih maksimal. Seperti ini spesifikasinya!

DeveloperRichar Correa (Tema oleh Deltalabs)
Sistem OperasiAndroid 4.0 ke atas
Update Terakhir
Versi Terbaru7.90
Ukuran58 MB
LisensiGratis

12. WhatsApp Indigo

Bila aplikasi WhatsApp identik dengan warna hijau, WA Mod yang satu ini memiliki warna dasar yang sangat berbeda, yakni biru. Fitur yang ditawarkan pun tak kalah seru dan canggih.

Salah satu yang paling seru adalah kamu dapat mengaktifkan fitur gambar doodle saat bertukar pesan menggunakan WA Indigo.

DeveloperWhatsApp Indigo
Sistem OperasiAndroid 5.0 ke atas
Update TerakhirMei 2020
Versi Terbaru5.60
Ukuran3 MB
LisensiGratis

13. WhatsApp Prime

Selain punya fitur serupa dengan Apk Mod WhatsApp lainnya, WhatsApp Prime menyajikan fitur lain yang membuatnya cukup spesial. Aplikasi ini menawarkan opsi tema transparan.

WA Prime juga dikemas dalam ukuran file yang kecil sehingga tidak membuat HP kamu lemot. Pastikan untuk selalu update versi terbarunya untuk meminimalisir resiko terkena banned.

DeveloperWhatsApp Prime
Sistem OperasiAndroid 4.0 ke atas
Update TerakhirMei 2020
Versi Terbaru1.21
Ukuran34 MB
LisensiGratis

Cara Download WhatsApp Mod

Kamu tidak bisa download aplikasi whatsapp mod melalui App Store ataupun Google Play karena aplikasi ini tidak resmi.

Kamu bisa menginstall WA Mod bersamaan dengan WA versi resmi dalam 1 HP. Jangan lupa, ubah setting-an HP terlebih dahulu karena diperlukan izin penginstallan Apk dari selain Play Store.

Pengguna harus mengunjungi laman resmi WA Mod untuk dapat mengunduh versi terbaru. Setelah itu, ini langkah-langkahnya:

  • Akses laman resmi WA Mod yang ingin diunduh
  • Download hingga selesai. Pastikan jaringan internet di tempatmu stabil. Kamu mungkin menemukan pop up peringatan “file ini dapat membahayakan”, klik Ok dan lanjutkan hingga selesai
  • Install aplikasi WA Mod
  • Buka aplikasi, pilih “agree and continue
  • Masukkan nomor HP (sebaiknya tidak sama dengan nomor HP utama), kode verifikasi, lalu edit nama profil
  • Abaikan atau Skip permission untuk Google backup. Bila muncul notifikasi dari developer, pilih Ok
  • Nah, WA Mod kamu sudah siap digunakan.

Leave a Comment