Download WhatsApp Plus Terbaru Anti Banned

whatsapp plus

WhatsApp Plus APK adalah salah satu aplikasi mesengger modifikasi dengan banyak fitur tambahan. Dari sekian nama WhatsApp MOD yang ada, WAPlus bisa menjadi pilihan utama.

Sama seperti aplikasi WhatsApp Mod pada umumnya, jenis ini menawarkan beberapa kelebihan. Misalnya bisa mengirim file ukuran besar, menyembunyikan status online hingga mengunduh status teman.

Aplikasi ini bukanlah resmi milik WhatsApp lho. Jadi tidak heran jika sering beredar kabar kalau WA Mod rawan banned. Namun, hingga saat ini keberadaannya masih eksis dan bisa digunakan dengan baik.

Download WhatsApp Plus APK Terbaru

Untuk melakukan unduhan WhatsApp Plus ini tidak akan ditemui di Google Play, kamu  bisa menggunakan appsgag.com atau Chrome Web Store.

Namun, untuk mempermudah lagi sebaiknya langsung mengunjungi WhatsApp Plus Officialnya di bawah ini.

Nama AplikasiWhatsApp Plus
VersiV13.20.0 (Latest)
Ukuran41.44 MB
JenisAPK (Android)
Link DownloadWhatsApp Plus
WhatsApp Mod LainnyaFM WhatsApp
Yo WhatsApp
ZE WhatsApp
GB WhatsApp

Fitur Utama WhatsApp Plus

WAPlus merupakan aplikasi yang tidak dikembangkan secara langsung oleh penyedia aplikasi WhatsApp reguler yaitu WhatsApp Inc. Jadi bisa dibilang bahwa aplikasi ini dibuat oleh pihak ketiga.

Setidaknya ada 3 fitur unggulan yang ditawarkan oleh WAPlus yang meliputi Privasi, Kunci Aplikasi dan Tema. Namun, dari item tersebut terdapat penjabaran lebih detail seperti di bawah ini.

  • Anti Banned

Secara umum, aplikasi WhatsApp yang dikembangkan oleh pihak ketiga berisiko terkena banned karena tidak diizinkan oleh pengembang resmi.

Sangat disayangkan sekali apabila akun WhatsApp yang di-banned tersebut adalah nomor utama bukan? Jadi sediakan nomor cadangan untuk hal ini.

Karena pengembang terus membenahi dan menyediakan fitur anti blokir atau banned. Maka, tidak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakan aplikasi tersebut.

  • Panggilan Video dan Audio HD

Salah satu keunggulan aplikasi WhatsApp yaitu bisa digunakan untuk panggilan video maupun audio. Sehingga pengguna bisa berkomunikasi dengan teman atau keluarga lebih nyaman.

Sayangnya panggilan video dan audio tersebut masih belum HD atau kualitas tinggi. WAPlus terbaru kini memanjakanmu dengan menghadirkan fitur panggilan video dan audio secara HD.

Jadi pengguna bisa lebih jelas dan jernih ketika berkomunikasi dengan orang-orang tersayang.

  • Meningkatkan Batas Status Video

Salah satu fitur pada WhatsApp reguler memungkinkanmu untuk mengirim status dalam bentuk video.

Namun pihak pengembang WhatsApp reguler membatasi durasi video tersebut hanya 30 detik saja.

Jika video yang ingin dijadikan status cukup panjang, maka harus membuatnya menjadi beberapa status.

Aplikasi WhatsApp Plus ini membuatmu tidak perlu melakukannya karena video berdurasi 7 menit bisa dibuat dalam satu status.

  • Mengirim File Ukuran Besar

Pengguna aplikasi WhatsApp reguler harus rela berganti platform ke Google Drive atau Gmail ketika ingin mengirim file dalam ukuran besar.

Pasalnya jika memaksa mengirim melalui aplikasi WhatsApp reguler maka file bisa terkompress sehingga ukurannya menjadi lebih kecil.

Jika tidak ingin repot-repot berganti platform, kamu bisa memanfaatkan fitur WAPlus ini. Fitur in bisa mengirim file hingga berukuran 50MB tanpa adanya kompress dari aplikasi.

Bahkan dengan aplikasi ini bisa mengirim file berbentuk audio hingga ukuran 100MB.

  • Sembunyikan Status Online

Status online biasanya bisa dilihat oleh pengguna lain ketika mengunjungi kolom chatting. Jika kurang suka privasi status ini terbaca oleh teman maka cukup menggunakan fitur sembunyikan status online.

Nantinya, temanmu tidak akan mengetahui jika sedang online. Karena pada kolom chatting mereka, status online tidak terlihat.

Hal ini juga bisa mengurangi kesalahpahaman apabila tidak segera membalas pesan mereka.

  • Sembunyikan Centang Biru

Centang biru merupakan tanda bahwa pesan yang dikirim pengguna lain sudah dibaca. Terkadang kita tidak ingin hal tersebut diketahui oleh teman yang mengirim karena alasan tertentu.

Menyembunyikan centang biru bisa dilakukan dengan aplikasi WAPlus. Ketika mengaktifkan fitur sembunyikan centang biru maka teman tidak akan tahu bahwa pesannya dibaca.

  • Pilihan Kunci Aplikasi

Beberapa teman terkadang iseng membuka aplikasi WhatsApp milikmu dan membaca pesan di dalamnya. Padahal sebenarnya aplikasi chatting adalah aplikasi private yang tidak sembarangan dibaca orang lain.

Untuk menjaga privasi tersebut, WAPlus menyediakan fitur pilihan kunci aplikasi. Kamu bisa mengunci aplikasi dengan PIN yang sudah disetting.

Jadi tidak akan ada orang yang sembarangan membuka dan membaca pesanmu.

  • Mengganti Tema

Tema pada aplikasi WhatsApp reguler memang terkesan monoton dan begitu-begitu saja. Pada dasarnya memang hanya ada dua tema yang disediakan yaitu mode gelap dan mode terang.

Nah dengan aplikasi WhatsApp Mod terbaik ini, pengguna bisa mengganti tema dengan lebih beragam.

Bukan hanya tema yang sudah jadi saja, bahkan juga bisa melakukan kustomisasi dari user interface seperti mengubah layout layar chat, header, font, dan lain-lain.

  • Mengubah Ikon Peluncur

Ikon peluncur atau ikon launcher adalah ikon yang mewakili aplikasi tersebut pada layar ponsel. Ikon peluncur pada WhatsApp reguler berwarna hijau dengan gambar telepon.

Di aplikasi ini bisa mengubah ikon tersebut lebih menarik dan beda jika menggunakan aplikasi WAPlus.

  • Fitur Berbagi Cepat

Mengirimkan informasi atau file ke beberapa orang sekaligus memang cukup merepotkan. Karena harus meng-upload atau meng-copy pesan satu per satu ke setiap orang.

Adanya fitur berbagi cepat bisa membantumu lebih mudah mengirim pesan atau file ke beberapa orang sekaligus. Selain itu, penerima juga bisa menerima file dalam satu waktu yang sama.

WhatsApp Plus dari Pengembang Lain

Ternyata ada beberapa pengembang lain yang mengembangkan aplikasi ini, berikut diantaranya:

  • WAPlus by HeyMods

HeyMods bisa dibilang sebagai pengembang baru dari aplikasi WAPlus. Tidak hanya fiturnya yang keren, support berupa update yang diberikan juga cukup cepat. Aplikasi ini terakhir di-update pada 11 Desember 2020 dengan versi 13.30.1.

  • WAPlus by Sam Mods

Berbeda dengan HeyMods, Sam Mods sudah cukup dikenal di kalangan penggemar aplikasi modifikasi.

Namun sayangnya Sam Mods tidak terlalu sering memberikan update pada aplikasinya. Terakhir yaitu pada 8 Agustus 2020 dengan versi 10.40.

Apakah WhatsApp Plus Aman?

Tidak sedikit orang yang merasa was-was dan khawatir ketika menggunakan aplikasi WA Mod, termasuk WhatsApp Plus ini.

Salah satu ketakutan tersebut yaitu apabila pengembang nakal dan mencuri data pribadi milik pengguna.

Namun, tidak perlu khawatir jika menggunakan aplikasi ini. Karena semua informasi yang dimasukkan ketika mendaftar akan aman.

Selalu gunakan versi terbaru untuk mendapatkan peningkatan yang menguntungkan.

Cara Download WA Plus

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore, jadi proses download dan install akan sedikit berbeda. Meskipun begitu, prosesnya tetap mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Untuk yang baru pertama kali ingin menggunakan aplikasi WA Mod, berikut ini cara download-nya:

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan backup data dari WhatsApp reguler agar tidak hilang. Pastikan data-data milikmu tersebut sudah ter-backup di akun Google Drive
  • Selanjutnya download aplikasi WA Plus terbaru yaitu versi 13.00.2. Simpan aplikasi yang berjenis (.apk) tersebut pada ponselmu.
  • Buka kemudian install aplikasi yang sudah di-download.
  • Biasanya pengaturan ponsel memiliki keamanan yang membuat aplikasi di luar Google Playstore tidak bisa langsung di-install.
  • Atur terlebih dahulu agar aplikasi di luar Google Playstore bisa di-install. Caranya yaitu masuk ke menu Setting -> Security Setting -> centang atau aktifkan Install Apps from Unknown Source.
  • Setelah selesai, selanjutnya bisa langsung install aplikasi WAPlus seperti aplikasi biasanya.
  • Jika semua tahap telah selesai, aplikasi sudah bisa digunakan dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan di atas.

Catatan

WAPlus merupakan aplikasi tidak resmi yang sebenarnya tidak diperbolehkan oleh WhatsApp Official.

Antisipasi terbaik agar akun milikmu tidak terkena banned adalah dengan selalu melakukan update aplikasi ke versi terbaru.

Selain itu, disarankan agar menggunakan nomor kedua saja untuk meminimalisir risiko akibat banned yang kapan saja bisa terjadi.

Itulah pembahasan mengenai aplikasi WhatsApp Plus yang memiliki banyak fitur unggul. Semoga informasi yang diberikan di atas bermanfaat untuk yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda ketika menggunakan aplikasi WhatsApp.

Leave a Comment